Masak 1000 Pecel Lele Ekstra Micin Enak Gurih Alot Lur…

Sungguh menakjubkan melihat kebaikan hati seseorang dalam berbagai ke sesama umat manusia. Dengan membagikan makanan berupa pecel lele, jumlahnya tidak hanya satu atau dua saja melainkan seribu lebih.

Menariknya lagi, video yang diunggah oleh @thesantoso tersebut tidak beli melainkan masak sendiri. Dengan wajan penggorengan super besar pasti sangat sulit untuk membersihkannya serta meracik bumbunya agar enak.

Tetapi, Youtuber Bobonsantoso berhasil melakukannya mulai dari memasukkan bumbu, mengaduknya supaya meresap sampai menggoreng. Walaupun, dibutuhkan tenaga ekstra karena, jumlah dan tempatnya sangat besar bahkan, saat memberi minyak.

Harus naik tangga terlebih dulu. Saat memberi bumbu dan memasak sama-sama sulit. Bobonsantoso sendiri harus hati-hati. Apalagi, meniriskan lele yang sudah matang, Jika tidak konsentrasi bisa terjatuh dalam penggorengan.

Dibagikan Kepada Semua Orang Tanpa Terkecuali

Lele tersebut dibagikan ke semua orang termasuk kepada seorang pemulung bernama Pak Nur. Kata asisten BobonSantoso, pemulung tersebut sudah memulung di depan Rumahnya. Sehingga, dipanggil dan digoreng terlebih dulu.

Lele yang matang terlihat crispy dan enak dijadikan lauk. Selain, ikan Pak Nur juga diberi berbagai kebutuhan pokok lainnya. Mulai dari mie, minyak goreng, sampai dua botol minuman penghangat tubuh.

Masih ada ratusan lele lagi untuk digoreng. Hanya saja, menggoreng 1000 tidak mudah ternyata. Perlu waktu panjang sampai maghrib belum semuanya matang, hanya setengah saja masih sisa ratusan siap goreng.

Akhirnya, dengan tingkah kocaknya, Bobonsantoso memutuskan untuk membagi yang matang dan siap goreng. Bersama istrinya, mereka membungkus ikan tersebut dengan kertas minyak satu porsi isi 5 sampai 6 lele.

Pembagian baru di mulai pada malam hari tetapi, tidak jauh dari tempat pembagian ternyata ada penjual lele juga. Menghargai penjual tersebut tim Bobonsantoso menamainya dengan ikan goreng.

Banyak orang datang dan mengambil ikan tersebut, awalnya satu orang diberi 2 sampai 3 plastik. Karena, tinggal sedikit akhirnya satu matang dan siap goreng. Hingga, akhirnya semuanya habis tidak bersisa.

Banyak komentar warganet setelah melihat video ini. Dari suka akan aksinya walau ada beberapa kata kurang enak selalu dikeluarkan. Tetapi, kebaikan dan tingkahnya unik membuat semua orang menyukai channel tersebut.

Sumber Video : Video dari @TheSantoso. Tanggal Penerbitan : 11 April 2021


Rahasia Tips Awet Muda. Wajah Kok Boros?

Penuaan adalah sebuah proses yang tidak bisa diingkari. Akan tetapi masalah penuaan ini bisa dilambatkan dengan menggunakan cara-cara atau gaya hidup sehat. Ya, ada banyak cara untuk bisa tampil awet muda.

Untuk Anda yang ingin tahu apa saja yang bisa dilakukan agar bisa awet muda, maka berikut ini adalah ulasannya.

Tidur cukup

Kunci utama dari kulit dan tubuh yang awet muda adalah tidur dengan porsi yang cukup. Tidur yang cukup dan nyenyak merupakan salah satu hal esensial untuk tubuh Anda. Hal ini disebabkan karena tidur yang cukup akan membantu Anda untuk meregenerasi sel tubuh yang rusak dan memperbaiki kulit sekitar mata Anda. Bagaimana bisa? Hal ini disebabkan karena tidur dan menutup mata dengan baik akan membantu Anda untuk mengurangi kemungkinan munculnya kerutan di sekitar mata Anda.

RAHASIA AWET MUDA, Kenapa Ada Wajah Yang Boros? | Video oleh dr. Richard Lee, MARS
Tips Awet Muda
source: unsplash

Selalu belajar 

Salah satu hal yang penting agar Anda bisa awet muda alah selalu bertumbuh dan juga belajar. Belajar akan membantu otak Anda untuk terus berputar dan bekerja. Jika Anda berpikir bahwa belajar harus berada di kelas dengan guru dan rekan Anda lainnya, maka hal Anda ketinggalan zaman. Belajar bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, Anda hanya perlu tahu apa yang menarik bagi Anda dan mulai untuk mempelajarinya baik dari buku, internet atau dengan ikut klub dan fokus. Menjaga otak Anda tetap bekerja akan sangat membantu tubuh Anda menghindari penuaan. 

Minum air 

Hal lain yang tidak kalah penting untuk dilakukan jika ada ingin hidup dengan lebih sehat dan awet muda adalah minum air minum air akan membantu menghidrasi tubuh dan kulit Anda. Hal ini akan membantu organ dalam dan kulit Anda lebih sehat dan dapat melakukan tugasnya dengan baik. 

Menghindari gula 

Salah satu hal yang wajib Anda lakukan jika Anda ingin awet muda adalah menghindari konsumsi gula berlebihan. Gula memang dibutuhkan oleh tubuh. Akan tetapi terlalu banyak gula akan sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh terutama untuk penuaan Anda.

Anda bisa mencari gula dari buah-buahan sehingga gula yang Anda konsumsi lebih alami sedangkan gula yang harus dihindari adalah gula meja yang biasa digunakan untuk campuran minuman. 

Tidak minum dari bersoda 

Selain menghindari gula, hal lain yang wajib dihindari jika Anda ingin awet muda adalah minuman bersoda. Minuman bersoda memang sangat segar akan tetapi minuman bersoda ini memiliki cukup banyak efek buruk pada tubuh.

Selain mengandung gula yang sangat banyak, minuman bersoda juga dapat menyebabkan pengeroposan tulang. Masih mau minum soda?

Mencari hobi baru 

Menjadi awet muda bukan hanya masalah kesehatan fisik tapi mengenai kesehatan mental. Kesehatan fisik sangat penting untuk membantu tubuh dan organ menjadi lebih sehat dan berusia muda, akan tetapi kesehatan mental juga sangat penting untuk mendukung kesehatan fisik Anda. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan mental ini adalah dengan mencari hobi baru. 

Melembapkan kulit 

Kulit juga bisa dijaga agar awet muda dengan cara selalu memberikannya pelembab. Kulit yang lebih lembab akan lebih terjaga kesehatannya dan akan terlihat lebih segar dan awet muda. Sebaliknya kulit yang kering biasanya akan terlihat lebih tua. 

Menghindari makanan cepat saji

Satu lagi makanan yang harus Anda hindari agar tetap awet muda adalah makanan cepat saji. Makanan cepat saji adalah makanan yang diproses dan bisa dikonsumsi kapan saja saat diinginkan. Mengapa makanan cepat saji harus dihindari.

Makanan cepat saji harus dihindari karena makanan ini biasanya memiliki kalori lebih banyak dan juga memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Makanan dengan tingkat keasaman yang tinggi sangat berbahaya karena dapat menyebabkan organ tubuh mengalami inflamasi bahkan dapat memicu munculnya kanker. 

Menggunakan sunscreen 

Menggunakan tabir surya juga sangat penting untuk menjaga kulit Anda dari serangan sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet baik itu UVA dan juga UVB memiliki efek yang sangat buruk pada kesehatan dan juga pada penampilan kulit. Jika Anda tidak menggunakan sunscreen ini, maka kulit Anda akan gosong, turun seperti meleleh dan terlihat tua. 

Meditasi

Meditasi juga menjadi salah satu hal yang penting agar Anda bisa awet muda. Hal ini disebabkan karena meditasi membantu Anda untuk melepaskan pikiran buruk sehingga nantinya pikiran akan lebih santai dan Anda bisa menghadapi hidup dengan lebih baik. 

Mencari “me time”

Me time adalah hal yang penting bagi seseorang. Me time merupakan salah satu bentuk penghargaan diri dimana Anda bisa melakukan apapun yang Anda inginkan tanpa orang lain dan tanpa gangguan orang lain. Hal ini sangat penting untuk memastikan Anda tahu bahwa Anda berharga dan layak untuk bahagia.

Jadi tentukan waktu Anda sendiri untuk menjaga kesehatan mental Anda. 

Bersosialisasi

Meski me time adalah hal yang penting tapi terlalu banyak me time atau waktu sendirian juga bukan hal yang baik. Pasalnya jika Anda terlalu banyak mengambil waktu sendiri Anda bisa terjebak dalam pikiran buruk Anda sendiri.

Keluar dari rumah dan lingkungan Anda dan bersosialisasilah.

Mencari tantangan

Meskipun hidup Anda sudah banyak tantangan, tapi menemukan tantangan yang menarik untuk dipecahkan sendiri merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Pastikan Anda selalu memiliki tantangan untuk diri Anda, tantangan yang harus Anda lampaui agar Anda memiliki mental yang lebih sehat. 

Terlalu banyak istirahat 

Terlalu banyak istirahat artinya menghabiskan banyak waktu untuk bersantai dan tidak melakukan kegiatan apapun. Hal ini adalah hal yang harus dihindari karena bisa berbahaya untuk kesehatan fisika Anda. 

Makan banyak buah dan sayur

Sayuran dan buah-buahan memiliki banyak vitamin dan mineral. Jadi dibanding makan makanan yang tidak “real” seperti bakwan dan juga snack dari tepung akan lebih baik jika Anda mulai mengganti snack Anda dengan menggunakan buah dan sayur-sayuran. 

Traveling 

Bepergian akan membantu mental dan fisik Anda menjadi lebih kuat dan sehat. Hal ini disebabkan karena bepergian mengharuskan Anda berjalan dan bepergian juga akan membantu Anda untuk melihat dunia luar untuk kesehatan pikiran Anda. 

Menjaga hubungan baik dengan keluarga

Menjaga hubungan baik dengan keluarga adalah hal yang penting terutama ketika Anda sudah lanjut usia. Pasalnya hal ini akan membantu Anda merasa lebih nyaman dan tenang ketika Anda berada di lingkungan yang menenangkan. 

Mengurangi kemungkinan inflamasi

Menghindari makanan yang bersifat asam sangat penting. Karena makanan dengan sifat asam bisa menyebabkan tubuh Anda bereaksi lebih cepat dengan penuaan dan penyakit berbahaya seperti kanker. 

Terus bergerak

Jangan lupa bahwa menjadi aktif adalah salah satu cara untuk meningkatkan metabolisme dan juga membuat tubuh Anda lebih sehat dan lebih kuat. Jadi teruslah bergerak!

Menghindari apapun terlalu banyak 

Jika Anda ingin sehat dan ingin awet muda selalu hindari apapun yang berlebihan. Makan berlebihan, olahraga berlebihan, istirahat berlebihan dan bahkan bersosialisasi secara berlebihan.

Pastikan semuanya dalam batas normal untuk hidup lebih panjang, lebih sehat dan lebih awet muda.