Reaksi Anak Korea Pertama kali makan Indomie Goreng! (vs. Jjajang Ramen Korea!)

YouTube video

Setelah melihat tayangan yang diunggah oleh Koki Korea tersebut jadi merasa lapar. Karena kedua anak tersebut memperlihatkan reaksi makan yang sangat enak. Jadi ingin makan juga seperti mereka.

Unggahan video tersebut menceritakan tentang reaksi anak Korea bila makan Indomie goreng untuk pertama kalinya. Ternyata keduanya suka meski baru pertama kalinya. Bahkan keduanya mengatakan bila indomie paling enak.

Jadi tokoh utamanya adalah anak-anak Korea bersama dengan sang koki tersebut yang sedang memperlihatkan reaksi ketika sedang makan indomie goreng untuk pertama kalinya di rumah.

Reaksi Anak-Anak Korea Makan Indomie Goreng

Siapa yang tidak kenal indomie? Yaitu salah satu merk ternama di Indonesia berlabel halal dan ternyata sudah mendunia hingga di Korea. Bahkan ternyata makanan ini juga dijual disana.

Namun tentunya dengan kemasan yang berbeda. Karena khusus untuk yang dijual di Korea ini semuanya bertuliskan Korea dan ada label made in Indonesia juga. Sedangkan untuk nama pabriknya tidak ditulis.

Dalam tayangan video tersebut, Koki Korea mencoba membuatkan mie goreng dari indomie di rumahnya. Saat mencobanya untuk pertama kali, kedua anak tersebut langsung berkata bila aromanya wangi seperti jajang ramen.

Bahkan mereka juga bilang bila rasanya sangat enak mengalahkan jajang ramen. Padahal sebelumnya keduanya sangat menyukai jajang ramen dan tidak pernah berpaling dari menu masakan tersebut.

Namun setelah mencoba indomie goreng itu, keduanya langsung berpaling dan bilang inilah yang paling enak dan lezat. Hal ini membuktikan bila makanan Indonesia ternyata patut diperhitungkan.

Itu terbukti dari anak-anak yang belum pernah mencoba indomie goreng saja langsung suka. Tentunya hal tersebut karena indomie tersebut dibuat dengan resep yang berkualitas. Sehingga membuatnya populer hingga ke negeri orang.

Untuk itu dari reaksi kedua anak tersebut terlihat bila keduanya sangat senang sekali. Tentu saja hal tersebut membuat siapa saja yang melihatnya merasa gemas pada mereka sekaligus ingin mencicipi makanan itu juga.

Jadi video tadi diambil dari channel Koki Korea yang telah menerbitkannya pada tanggal 25 Februari 2021. Sejak diunggahnya video tersebut berhasil memiliki 2.361.687 view di situs https://www.youtube.com/watch?v=B_Ou6Sw4POU secara langsung.


20 Tips Presentasi Untuk Penampilan Yang Profesional

YouTube video
Cara Meningkatkan Kemampuan Public Speaking (Belajar Artikulasi dan Intonasi). Video oleh Hai Irene.

Ada berbagai hal penting yang harus kamu perhatikan ketika hendak presentasi, salah satunya mengenai materi yang hendak kamu sampaikan dan pembawaanmu dalam menyampaikan materi. Jika kamu tidak melakukannya dengan sungguh-sungguh, kamu tidak bisa terlihat profesional dan meyakinkan.

Artikel Terbaru

Padahal, selain membuat atensi audiens teruju kepadamu, melakukan presentasi juga merupakan salah satu langkah yang perlu dilakukan untuk menjelaskan sesuatu secara persuasif. Jangan sampai presentasi yang kamu lakukan gagal hanya karena salah langkah. Untuk menghindarinya, kamu bisa menggunakan beberapa tips berikut ini.

Menggunakan Template yang Segar

Kalau kamu punya waktu yang cukup panjang untuk membuat materi presentasi, gunakan template yang segar. Ini akan membuat audiens tertarik dengan apa yang kamu presentasikan dan tidak kehilangan minat.

Kamu sendiri tentu tidak ingin kan, di tengah jalan melakukan presentasi banyak audiesn yang sudah tidak memperhatikanmu lagi karena bosan dengan slide yang kamu tampilkan? Menggunakan template yang menarik bisa menjadi cara kamu untuk membuat audiens tertarik dengan presentasi yang kamu lakukan.

Grafik Yang Cakep

Agar lebih mudah dalam memahami materi yang kamu sampaikan, jangan ragu menggunakan grafik agar data yang kamu sampaikan mudah untuk dipahami. Grafik lebih disarankan untuk digunakan karena ia bisa menyampaikan data lebih cepat dibandingkan dengan teks.

Terdapat banyak model grafik yang bisa kamu sontek di linimasa, atau kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan aplikasi penunjang. Dengan grafik, kesan presentasi yang kamu lakukan bisa terlihat lebih proesional.

Jangan Banyak Menggunakan Teks

Menggunakan banyak kalimat pada slide presentasi tidak disarankan karena akan membuat tampilan layar terlihat padat. Agar ramping dan mudah dimengerti,kamu bisa menggunakan grafik seperti tips sebelumnya. Jika kamu hendak menggunakan teks, pilih font yang menarik dan usahakan tidak terlalu banyak.

Font yang Kuat

Gunakan font yang kuat dan tebal alih-alih yang memiliki banyak lengkungan dan hiasan. Selain mudah dibaca, ia juga bisa membuat audiens tertarik untuk membaca apa kata yang ada disana. Penggunaan font yang kuat juga akan membuat presentasi dan slidemu terkesan lebih berani.

Kamu bisa menelusuri indeks font yang terdapat dalam menu power point yang kamu gunakan. jika enggan, kamu bisa melakuan pencarian di internet untuk menemukan rekomendasi font yang menarik, sehingga font yang kamu gunakan tidak itu-itu saja.

Tanda Baca

Tanda baca juga menjadi aspek yang penting untuk digunakan ketika menuliskan slide presentasi. Penggunaan teks tanda baca akan membuat kalimat yang kamu buat lebih mudah dipaham dan memberikan poin tambahan pada presentasimu. Namun yang harus diingat, jangan terlalu banyak menggunakannya karena ia bisa membuat tampilan slide menjadi penuh.

Jangan Terlalu Lama

Presentasi yang lama akan terasa membosankan, untuk itu pastikan kamu tidak melakukan presentasi lebih dari 10 menit, kecuali memang diperlukan. Agar tidak menggunakan waktu yang lebih banyak dari pada batasan tersebut, kamu bisa berlatih terlebih dahulu.

Ketika hendak melakukan presentasi, siapkan timer untuk mengecek seberapa banyak waktu yang kamu perlukan untuk menjelaskan semua slide. Kamu juga bisa mencatat poin-poin agar kamu tidak kesulitan ketika melakukan presentasi.

Rekam Diri Sendiri

Jika kamu hendak melakukan presentasi yang penting, cobalah latihan terlebih dahulu dan rekam bagaimana kamu melakukan presentasi. Dengan mengunakan rekaman, kamu bisa menilai diri sendiri mana yang perlu dikurangi, dan mana yang perlu diperbaiki. Tidak hanya postur dan ekspresi kata, kamu juga bisa memperbaiki nada suara yang kamu gunakan.

Cukup, Jangan Berlebihan

Ketika kamu melakukan presentasi, ingat untuk tidak melakukan sesuatu secara berlebihan. Tidak hanya konten atau materi yang kamu sajikan di slide, namun juga sikapmu yang ketika membacakan dan menerangkan materi terebut. Gunakan desain yang efisien, kalimat yang mudah dimengerti, dan waktu yang tidak terlalu panjang.

Hindari Transisi yang Mencolok

Biasanya banyak pemateri yang memberikan transisi antar slide, hal tersebut tidak masalah, namun kamu harus menghindari menggunakan transisi yang terlalu mencolok. Ini akan membuat slide yang kamu buat terlihat norak dan berlebihan. Gunakan seperlunya dan hindari menggunakan tansisi jika memang tidak diperlukan.

Hindari Pemakaian ClipArt Lucu

Kamu mungkin berpikir menggunakan clip art akan membuat tampilan slide terlihat lebih luwes. Alih-alih membuatnya tampak menarik, ia malah membuat tampilan slide menjadi tidak profesional. Penggunaan slide dimaksudkan untuk menggambar dan mengedit, bukan untuk dijadikan center of interest dari poin presentasi kamu.

Animasi

Dibanding menggunakan clipart, kamu bisa menggunakan animasi sebagai gantinya. Animasi atau gambar yang mendukung presentasi akan membuat materimu terlihat lebih unggul dan menarik. Penggunaan animasi akan membantu audiens untuk tetap memberikan atensinya pada materi yang kamu sampaikan.

Tips Tambahan untuk Membuat Presentasi Terlihat Keren

Berikut ini merupakan tips tambahan yang bisa kamu gunakan untuk membuat penampilanmu slidemu terlihat keren, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Gunakan tampilan presenter, dengan begitu kamu bisa menampilkan layar secara penuh ketika sedang melakuan presentasi. Ini akan memudahkan audiens untuk mengetahui apa yang kamu tampilkan dalam slidenya.
  2. Minimalisir penggunaan efek suara, karena hal tersebut membuat penampilan kurang profesional.
  3. Usahakan untuk membuat variasi pada kalimat, sehingga tidak terlalu panjang ataupun terlalu pendek.
  4. Jangan membuat objek memiliki ketinggian dan ukuran yang berbeda, hal tersebut akan membuat slide yang kamu buat kurang rapi. Sejajarkan semua objek dengan ukuran yang sama dan tinggi yang serupa
  5. Pakai foto yang berkualitas tinggi, jika kamu hendak menantumkan foto.
  6. Berlatih terus menerus jika kamu tidak terbiasa untuk melakukan presentasi, kamu bisa meminta bantuan teman untuk menilaimu.
  7. Buat tampilan slide yang rapi dan bagus, jika kamu tidak bisa membuatnya terlihat menarik.
  8. Persiapka diri, ada berbagai audiens yang akan melihat hasil presentasimu. Kuasai materi yang hendak kamu sampaikan karena kemungkinan untuk ditanyai cukup besar. Kamu mungkin akan bertemu dengan audiens yang bukan kenalanmu, tetap percaya diri dan jangan terlihat gugup.
  9. Terakhir, sebaik apapun slide dan materi yang kamu susun, kamu harus percaya diri dalam penyampaiannya. Dengan begitu kamu bisa menarik setiap audiens untuk tetap mengikuti presentasi yang kamu buat. Latihlah postur, suara, nada, dan ekspresi wajahmu agar kamu bisa tampil dengan natural.

Dua puluh tips tersebut bisa kamu mulai terapkan satu persatu, karena ia tidak bisa langsung kamu lakukan sekaligus. Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari sambil jalan, misalnya menggunakan rangkaian kalimat yang menarik, menjaga postur dan ekspresi muka, serta terlihat yakin dan percaya diri.

Semoga dua puluh tips untuk presentasi tersebut dapat membantumu yang hendak melakukan presentasi dalam waktu dekat. Sehingga kamu bisa tampil dengan baik tanpa adanya halangan dalam prosesnya.

Related Posts