Video Detik-detik Penampakan Ular Piton Super Raksasa di Kalsel, Disebut Pernah Muncul saat Banjir

Sebuah tayangan kemunculan ular piton raksasa viral di media sosial. Ular tersebut dikabarkan muncul di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Kintab, Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan.

Ular tersebut terlihat di tempat terbuka yang tampak seperti kebun. Ular tersebut terlihat memiliki besar yang hampir sama dengan pepohonan di sekitar. Sementara panjang ular tersebut sekitar 7-8 mete.

Kepala Desa Mekarsari, Witono membenarkan bahwa penampakan ular raksasa tersebut berada di wilayahnya. Ia menyatakan bahwa lokasi kemunculan tersebut berjarak satu kilometer dari pemukiman warga.

Kemunculan Ular Raksasa Tidak Membuat Warga Takut

Kemunculan ular raksasa tersebut diabadikan ke dalam sebuah konten oleh seorang pemancing. Saat itu ia sedang memancing di Sungai danau dan menemukan ular raksasa tersebut.

Ia lalu mengambil video mengenai ular tersebut meski hanya berdurasi singkat. Pemancing tersebut tidak berani untuk mengambil tayangan terlalu lama karena merasa takut lalu bergegas pergi.

Meski begitu warga sekitar tidak merasa takut dengan adanya penemuan ular raksasa tersebut. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Witono selaku Kepala Desa. Sebab warga sudah sering menemukan ular.

Terlebih penampakan ular piton raksasa tersebut bukanlah yang pertama kali. Sebab ular tersebut sudah pernah muncul ketika banjir. Namun hingga kini belum pernah ada kasus pemangsaan ternak warga oleh ular.

Namun Witono tetap berkoordinasi dengan Satpol PP dan pemadam kebakaran untuk mengamankan ular tersebut. Meski hingga kini belum ada info terbaru terkait keberhasilan penangkapan tersebut.

Perlu dipahami memang wilayah perkebunan sering menjadi habitat ular. Sehingga warga sekitar yang memang bekerja sehari-hari di wilayah perkebunan sebenarnya sudah biasa bertemu dengan ular.

Oleh karena itu kabar kemunculan ular piton raksasa tidak membuat warga takut. Apalagi hingga kini ular tersebut belum menimbulkan masalah seperti memakan ternak milik warga.

Karena memang sebenarnya ular tidak terlalu banyak makan. Ular hanya makan satu kali dalam beberapa minggu. Terlebih ular piton tidak memiliki bisa, berbeda dengan jenis ular lain seperti cobra.

Informasi mengenai kemunculan ular piton raksasa tersebut bisa Anda lihat lebih jelas melalui channel yang diunggah oleh Tibunnews. Tayangan tersebut diunggah pada 27 Agustus 2021.

Saat ini tayangan tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 2 juta orang. Jika Anda ingin melihat tayangan tersebut, silahkan langsung saja klik link berikut https://www.youtube.com/watch?v=MiY-PRRn5YY.

Dikabarkan terlihat penampakan ular piton raksasa sepanjang 7-8 meter yang muncul di Desa Mekarsari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Inilah Keindahan Masjid Jami’ Alun-Alun Kota Malang YG Sangat Unik

Warga Jawa Timur sudah tentu tidak asing dengan keberadaan mesjid ini. Ya, ini adalah Masjid Agung Jami’. Masjid ini dibangun pada tahun 1890 dan selesai pada tahun 1903. Masjid ini berbentuk bujur sangkar berstruktur baja dengan atap tajug tumpang dua. Sampai saat ini, bangunan aslinya masih dipertahankan.

Masjid Agung Jami’ terletak di Jalan Merdeka Barat No 3 Malang juga tidak lepas dari fungsi-fungsi tersebut. Apalagi posisi Masjid Agung Jami’ Malang yang awal berdirinya bernama Masjid Jami’ itu letaknya cukup strategis dipusat kota.

Dari bentuknya, Masjid Agung Jami’ Malang mempunyai dua gaya arsitektur, yaitu arsitektur Jawa dan Arsitektur Arab. Gaya arsitektur Jawa terlihat dari bentuk atap masjid bangunan lama yang berbentuk tajug. Sedangkan gaya arsitektur Arab terlihat dari bentuk kubah pada menara masjid dan juga konstruksi lengkung pada bidang-bidang bukaan pintu dan jendela.