Inilah Penyelundupan Barang Paling Parah dan Gak Masuk Akal yang Pernah Dilakukan

YouTube video

Penyelundupan barang sampai saat ini masih marak dilakukan oleh orang-orang dari kalangan tertentu, bahkan uniknya cara yang dilakukan oleh pelaku cukup aneh. Kita pasti seringkali dibikin heran setiap melihatnya.

Barang-barang yang diselundupkan oleh beberapa orang terkadang bukan hanya narkotika saja, melainkan barang-barang ilegal lainnya seperti elektronik atau binatang langka. Tentunya penyelundup terkadang dapat lolos dari pemeriksaan petugas.

Channel youtube The Shiny Peanut menjelaskan melalui beberapa kasus penyelundupan terkesan aneh dan cerdas yang sempat diketahui oleh petugas. Dari beberapa penjelasan video membuat kita tahu cara-cara yang dilakukan oleh pelaku.

5 Penyelundupan yang Begitu Rapi dan Cerdas

Dalam video tersebut menjelaskan bahwa terdapat 5 jenis penyelundupan yang cukup aneh, namun sialnya petugas mengetahui upaya para penyelundup tersebut. Untuk beberapa usaha tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Penyelundupan rokok yang terjadi di Negara Rumania ini cukup cerdas, pasalnya pelaku menyelundupkan sekitar 25.000 rokok dengan memasukannya ke dalam batang pohon, sehingga tidak terlihat oleh petugas.

Sialnya petugas dapat mengetahuinya setelah mereka memeriksanya dengan memukul batang kayu tersebut. Tentu saja, petugas menjadi curiga karena ketika dipukul, batang kayu terasa memiliki ruang di dalamnya.

  • Penyelundupan burung kakak tua jambu kuning terjadi di Indonesia. Pelaku awalnya ingin mengirimkan kakak tua tersebut ke Surabaya. Diketahui binatang tersebut mati setelah pelaku memasukkannya ke dalam botol.

Alasan memasukkan kakak tua tersebut ke dalam botol supaya tidak bersuara ketika diperiksa oleh petugas. Namun mirisnya justru buruk kakak tua mati 12 dari 22 ekor, padahal menjadi salah satu jenis burung yang dilindungi.

  • Penyelundupan Iphone juga terjadi di Tiongkok yang dilakukan dengan cara cukup aneh. Pelaku membawa 94 unit dan dimasukan ke dalam pakaian. Iphone tersebut dipasang diseluruh tubuh seperti halnya seseorang membawa bom.

Sayangnya petugas dapat mengetahui ulahnya setelah alat pendeteksi logam berbunyi. Hal tersebut rencana akan dijual secara ilegal di daerahnya karena harga Iphone sedang melambung tinggi dan sangat laku di pasaran.

  • Di Cairo International Airport berhasil juga berhasil menggagalkan rencana penyelundupan mumi supaya dapat keluar dari Mesir. Mumi tersebut diselundupkan melalui speaker oleh pelaku, namun terlacak sinar X.
  • Otoritas bea cukai Filipina tercengang ketika melihat adanya penyelundupan tarantula dengan menggunakan wadah makanan. Awalnya petugas tidak menyadarinya, namun setelah diperiksa membuat petugas tersebut tercengang dan langsung menyitanya.

Sumber Video : The Shiny Peanut

Tanggal Terbit : 22 Mei 2019


Kartu RFID

Pernahkah Anda mendengar tentang kartu RFID? Kartu RFID dikenal sebagai jenis benda yang umumnya dimasukkan ke dalam produk tertentu untuk mengidentifikasi produk tersebut dengan gelombang radio. Di dalam kartu tersebut tersimpan informasi yang disimpan dalam bentuk elektronik dan dapat dibaca hingga jarak beberapa meter jauhnya. Ada banyak jenis kartu RFID yang dijual di Indonesia, seperti :

Kartu RFID Card Thermal PVC Card S50 Mifare Blank Polos Anti UV 0.8mm

Kartu RFID yang satu ini terbuat dari bahan PVC. Keberadaannya dapat digunakan sebagai alat penyimpan informasi penting dari satu satu produk tertentu. Karena itulah ia dapat digunakan oleh siapa pun, baik pedagang atau bahkan pengusaha di bidang lainnya.

Kartu ini hadir dengan ukuran Memori 1kb, selain itu ia memiliki Frekuensi 13.56 Mhz dengan tingkat ketebalan sebesar 0.8 mm. Kartu ini juga hadir dengan standar ISO yang tepat dan ia juga dikenal dengan lapisan anti UV. Sedangkan untuk ukurannya standar seperti kartu ATM.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan jenis kartu RFID yang satu ini, ia dikenal dengan rating 4,3/5 bintang. Selain itu, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di toko Bahan Baku Idcard yang dapat Anda kunjungi di link https://m.tokopedia.com/bahanbakuidcard/kartu-rfid-card-thermal-pvc-card-s50-mifare-blank-polos-anti-uv-0-8mm?src=topads.

Kartu RFID 125 khz

Jenis kartu RFID yang satu ini tidak jauh berbeda dengan jenis kartu di bagian atas tadi. Hanya saja, jika dilihat dari segi penggunaannya kartu ini lebih sering digunakan sebagai control acces. Dengan kata lain ia lebih sering digunakan sebagai kunci pintu atau bahkan jenis kayu untuk mengontrol benda lainnya.

Kelebihan utama yang dimiliki kartu ini terlihat dari frekuensinya yang berada pada ukuran 125 kHz. Hadir dengan bahan PVC / PET, kartu ini memiliki ukuran CR80 (86,5mm X 54mm) dan berat sebesar 10 gr. Sedangkan untuk jarak membaca yang dimilikinya berada pada angka 2-10 cm. Kartu ini juga dapat bertahan hingga 10 tahun lamanya atau bahkan lebih.

Dengan spesifikasi tersebut, kartu ini memiliki rating cukup tinggi yaitu 4,8/5 bintang. Tidak heran jika ia banyak disukai pelanggan. Untuk Anda yang ingin mendapatkannya, cobalah kunjungi toko Graha Makmur Electronics di link https://m.tokopedia.com/grahamakmursn/kartu-rfid-125-khz-untuk-access-control-access-door-akses-door?src=topads.

NTag216 Card

Untuk kartu RFID yang satu ini ia dikenal sebagai jenis kartu NFC yang tentunya hanya dapat dibaca dan ditulis dengan menggunakan perangkat NFC pula. Karena itulah jenis kartu ini umumnya hanya digunakan oleh mereka yang telah memiliki perangkat NFC.

Kartu ini hadir dengan beragam kelebihan yang dimilikinya. Hal ini terlihat dari penggunaan  Chips Ntag216 dengan frekuensi 13.56MHz di dalamnya. Dengan ukuran 85.5 x 54 x 0.8 mm, kartu ini memiliki memori sebesar 888 / 924 bytes. Selain itu, keberadaannya pun disesuaikan dengan ISO/IEC 14443 A dan ia memiliki kekuatan data transfer hingga 106 kbit/s.

Banyak pelanggan yang merasa puas dengan jenis kartu RFID ini, karena itulah ia memiliki rating sempurna yaitu bintang 5. Untuk menemukannya dengan mudah Anda dapat mengunjungi toko Electron pada link https://m.tokopedia.com/electron/ntag216-card-rfid-nfc-programmable-ntag-216-tag-kartu-13-56mhz.

UHF WET INLAY RFID TAG ALIEN WITH ADHESIVE LABEL

Berbeda dengan beberapa jenis kartu RFID sebelumnya, kartu ini hadir dengan bentuk UHF label. Selain itu, keberadaannya pun umumnya disertai dengan stiker 3 M yang dibuat secara orisinal. Kartu ini lebih banyak digunakan pada aset manajemen.

Kelebihan kartu RFID ini terlihat melalui spesifikasi yang dimilikinya. Dengan menggunakan Chip Alien H3, kartu ini memiliki memori berukuran 512-Bits. Bahan material yang digunakannya adalah PET dan ia memiliki frekuensi 860-960Mhz. Kartu ini dibuat dengan ukuran 23 x 74mm dan sesuai ISO18000-6C.

Hadir dengan spesifikasi tersebut, kartu ini memiliki rating 4,9/5 bintang. Ia mendapatkan banyak ulasan positif dari para pengguna. Untuk mendapatkan kartu tersebut Anda dapat mencarinya di toko Focus Security Store atau kunjungi link berikut https://m.tokopedia.com/focusstore/uhf-wet-inlay-rfid-tag-alien-with-adhesive-label-for-asset-management.

Bahan pvc inlay em4100 em 4100 proximity 125 khz A4

Untuk produk yang satu ini ia dikenal sebagai bahan pembuat kartu RFID. Dengan kata lain, keberadaannya tidak berbentuk kartu secara langsung tetapi masih berbentuk lembaran besar yang dapat dibagi menjadi beberapa bagian hingga berubah menjadi kartu RFID.

Sebagai bahan pembuat kartu RFID, produk ini hadir dengan bahan pvc rfid inlay EM4100 em 4100 Proximity dengan frekuensi 125 khz. Bahan kartu ini berada pada ukuran A4 dan dapat dibagi menjadi 10 bagian kartu RFID. Dengan tingkat ketebalan 0.45 mm, kartu ini dibuat sesuai dengan standar ISO yang ada.

Sebagai bahan pembuat Kartu RFID, produk ini hadir dengan rating sempurna yaitu 5 bintang. Selain itu, Anda dapat menemukannya dengan mudah di toko Bahan Baku Idcard melalui link https://m.tokopedia.com/bahanbakuidcard/bahan-pvc-inlay-em4100-em-4100-proximity-125-khz-a4?src=topads.

Related Posts