Tes Perbedaan Panci Rp80 Ribu VS Panci Rp8 Juta…

YouTube video

Channel Gadgetin di Youtube selalu menampilkan review gadget yang beraneka macam, mulai dari murah hingga mahal. Pada video ini, Anda akan ditampilkan dua produk yang akan dibandingkan, yaitu panci murah dan panci mahal.

Video ini berisi informasi tentang panci murah dan mahal dengan segala persamaan dan perbedaannya. Selain itu, Anda juga akan disuguhkan informasi tentang mengapa produk panci bisa dijual dengan harga yang sangat fantastis.

Pada awal video, sudah terlihat Youtuber pemilik channel Gadgetin, yaitu David Brendi yang menampilkan dua buah panci. Panci inilah yang akan menjadi objek review-nya kali ini dan sekarang kita akan menyimak bersama isi dari video tersebut.

Panci Murah VS Panci Mahal

Sebelum membandingkan, Anda pasti penasaran dengan harga mahal panci yang bisa mencapai jutaan. Panci mahal buatan dari Saladmaster yang diklaim baik untuk kesehatan karena terbuat dari stainless steel 316Ti di bagian dalam.

Untuk mengetahui perbedaan panci murah dan mahal, David melakukan lima tes. Tes pertama menggunakan panci untuk merebus air sekitar 4 menit dengan kompor, jenis gas dan jumlah air yang sama, namun tidak ada perbedaan yang terlihat.

Tes kedua dilakukan dengan cara merebus telur menggunakan tisu yang sudah dibasahi air. Tisu tersebut diletakkan di bagian bawah panci dan telur direbus 7 menit. Hasilnya, tisu pada panci mahal terdapat sedikit gosong dibanding panci lain.

Selanjutnya, David melakukan tes ketiga, yaitu menggunakan panci untuk menggoreng telur tanpa minyak. Kali ini, David membandingkan panci mahal dengan teflon Rp200ribuan dan ternyata hasilnya lebih memuaskan menggunakan teflon.

Tes selanjutnya adalah mengukus brokoli dengan sedikit air yang dituangkan pada kedua panci. Tunggu sekitar 5 menit dan hasilnya menunjukkan ada sedikit bagian yang gosong pada kedua panci, namun brokoli pada panci mahal terlihat lebih segar.

Tes kelima dilakukan dengan memanggang daging tanpa minyak selama sekitar 8 menit. Hasilnya, daging bisa diangkat lebih mudah dari teflon tapi dagingnya lebih keras dan kering, sedangkan daging di panci mahal lebih lembut dan juizy.

Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dengan menonton langsung videonya di channel Youtube Gadgetin yang terbit pada 26 April 2021 dengan jumlah view sekitar 1,3juta.


5 Cara Mudah Menghemat Uang, Supaya Bisa Lebih Santai Hidupnya…

YouTube video

Apakah Anda pernah mendengar istilah kebebasan atau kemerdekaan finansial?

Kebebasan finansial adalah suatu capaian dalam hal keuangan di mana pemilik bisa menggunakan uangnya untuk berbagai kebutuhan. Pemiliknya pun terbebas dari berbagai masalah yang mengelilinginya seperti utang, kredit, dan sebagainya.

Artikel Terbaru

Nah, salah satu cara untuk mendapatkan kebebasan finansial adalah dengan menghemat uang. Menghemat uang adalah cara terbaik menghindari pengeluaran uang secara berlebihan.

Kita tahu bahwa terkadang tanpa kendali kita mudah mengeluarkan uang untuk keperluan yang bukan proritas utama. Untuk hal-hal kecil pun kita sampai harus mengeluarkan uang banyak.

Hemat bukan berarti pelit atau enggan mengeluarkan uang untuk kebutuhan.

Hemat adalah melakukan pembatasan pengeluaran hanya untuk keperluan yang benar-benar dibutuhkan.

Hemat adalah efisiensi pengeluaran sesuai kebutuhan.

Hemat bertentang dengan pola hidup boros yang hanya menghamburkan uang untuk keperluan di luar prioritas. Jika tidak disiasati dengan cara tepat, bisa-bisa uang atau tabungan terkuras habis. Apalagi harga barang sekarang semakin melonjak. Repotkan jadinya?

Apakah Anda menginginkan uang Anda hemat tanpa membelanjakannya di luar kebutuhan. Berikut cara mudah yang bisa Anda aplikasikan dalam keseharian.

1. Membuat Rencana Belanja

Buatlah rencana belanja Anda di awal bulan. Pengeluaran yang tidak diatur atau tidak direncanakan bisa membuat keuangan Anda keluar tanpa kontrol. Membuat rencana belanja akan membantu pengeluaran Anda lebih hemat. Cara ini efektif dalam mengetahui posisi keuangan yang kita miliki.

Anda bisa membuat rencana belanja melalui buku catatan. Selain rencana belanja, catat pula pemasukannya. Lakukan pencatatan atas semua kebutuhan yang sudah dikeluarkan.

Hitung pengeluaran Anda tiap minggu atau akhir bulan. Apakah belanja Anda termasuk hemat atau sebaliknya?

2. Membuat Makanan Sendiri

Mungkin Anda sering jajan di luar seperti membeli makanan, minum kopi atau sekedar membeli minuman segar.

Jika Anda bisa membuat makanan sendiri, mengapa tidak menghemat uang dengan cara membuat atau memasaknya sendiri di rumah.

Belanja kebutuhan makanan untuk sehari-hari adalah salah satu pengeluaran yang membutuhkan biaya besar. Anda bisa mengatur dan menghemat uang dengan cara memasak sendiri.

Selain hemat, kemampuan Anda memasak pun semakin terasah. Bagi wanita, memasak adalah sarana terbaik menyalurkan hobi. Uang Anda pun akan hemat dengan cara tersebut.

Dan yang lebih hebat lagi, keahlian memasak Anda bisa dicoba untuk menghasilkan uang sendiri dengan membuka usaha atau menjual jajanan.

3. Memanfaatkan Potongan Harga (Diskon)

Manfaatkanlah diskon atau potongan harga jika Anda belanja suatu produk atau barang. Cara ini akan membuat pengeluaran Anda tidak keluar banyak.

Akhir tahun, pembukaan toko baru atau peluncuran produk baru (launching) adalah momen tepat untuk berburu diskon.

Anda juga bisa mencari produk dan barang saat sedang ramainya atau saat musim. Barang-barang biasanya akan dijual dengan harga murah dari biasanya.

4. Mengeluarkan Uang Hanya untuk Kebutuhan

Hemat-hematlah atas uang yang Anda keluarkan. Belanjalah jika memang membutuhkan. Jangan mudah tergiur dengan suatu produk jika memang bukan kebutuhan. Jadilah orang cerdas dengan cara menghemat uang. Dengan cara belanja hanya untuk kebutuhan, maka pengeluaran pun bisa diminamilisir dengan baik.

5. Menabung

Menabung adalah cara terbaik menghemat uang. Anda tidak akan belanja sembarang seandainya Anda menabung. Anda tidak lagi direpotkan dengan kebutuhan yang kurang atau tidak mendesak.

Uang utuh cenderung membuat kita tergoda untuk mengeluarkan meskipun bukan untuk kebutuhan. Anda bisa menabung saat gajian atau tiap minggu atau melakukannya tiap hari. Simpanlah uang Anda sedikit demi sedikit.

Anda bisa menabung sendiri di rumah atau menabung melalui bank. Uang yang tersimpan di bank akan menghambat Anda mengeluarkan uang bahkan untuk hal kecil. Anda bisa menggunakan kartu ATM seandainya Anda membutuhkan uang untuk keperluan mendesak.

Related Posts