Pengamen ABG clay bikin salting… melukis senja suara asli Nico keluar merdu banget

YouTube video

Sungguh terpesona melihat aksi pengamen jalanan yang satu ini. Selain pandai bernyanyi dengan suara merdunya, para pengamen ABG ini pun mampu menghibur dengan aksi dan sikapnya.

Ini adalah kisah keseharian para pengamen ABG yang sering dipandang sebelah mata. Ternyata dibalik semua pandangan negatif publik, mereka punya sejumlah hal menarik dalam kehidupannya seperti membantu orangtua. Tak lupa mereka pun menunjukkan aksi bernanyinya.

Dalam video yang diupload oleh yanzstarking ini dihadirkan 5 pengamen ABG yang memiliki kehidupan dan aksi bernyanyi yang memukau.

Sebelum bernyanyi, tim dari yanzstarking ini melakukan wawancara dulu. Pertama, Clay mendapat giliran menjawab saat ditanya ngamen di mana saja? Clay menjawab mereka ngamen hampir tiap hari dan ngamen di pasar Cengkareng, Rawa Buaya, Palmerah dan Jalur.

Pertanyaan berikutnya hasil ngamen untuk apa? Dijawab oleh personil lain hasil yang lumayan itu untuk mama dan kebutuhan sehari-hari. Personil lain menjawab untuk kebutuhan anak-istri dan bayar kontrakan.

Giliran Feliz yang ditanya perihal handphone baru yang dimilikinya. Dirinya menjawab habis kejambret dan mengucapkan terimakasih pada dibeliin oleh kak Iqbal dan Kak Cendol.

Melihat pengamen yang memiliki handphone bagus, tim yanzstarking berpendapat bahwa hal tersebut wajar saja karena itu adalah hasil kerja keras mereka. Pendapat lain mengatakan semua berhak mendapatkan apa yang diinginkan termasuk handphone baru.

Setelah itu pengamen ABG ini mempersembahkan satu lagu berjudul melukis senja. Pada penampilan kali ini suara Nico keluar dan terdengar merdu banget. Tak ketinggalan aksi Clay bernyanyi sembari bergoyang hingga membuat gagal fokus.

Video ini dibuat oleh yanzstarking, 18 Februari 2021 dan telah ditonton 2,6 juta kali.


10 Wisata Wajib di Sumatera Barat

Propinsi Sumatera Barat merupakan salah satu propinsi di Sumatera yang kaya dengan tujuan wisata alamnya. Bentuk geografis Sumatera Barat yang memiliki banyak gunung dan berbatasan dengan laut menjadikan wilayah Sumatera Barat menjadi tujuan wisata favorit di Sumatera.

Punya tempat favorit lain di Sumatera Barat? Silakan tulis di komentar ya…

Selain wisatanya yang menarik, Sumatera Barat juga memiliki budaya yang sangat khas yakni budaya masyarakat Minang yang cukup terkenal. Wisata kuliner Kota Padang pun menjadi salah satu wisata kuliner terbaik di Indonesia. Hampir di tiap tempat kita bisa menemukan Rumah Makan Padang. Ini menandakan bahwa masakan Padang menjadi masakan favorit banyak orang, bukan hanya orang Minang sendiri, tapi di banyak suku di Indonesia.

Artikel Terbaru

YouTube video

Berikut ini beberapa tempat wisata wajib yang bisa Anda kunjungi saat datang ke Sumatera Barat:

Jam Gadang

Lokasi objek wisata Jam Gadang berada di Kota Bukit Tinggi. Sebuah bentuk bangunan jam yang besar dan terletak di tengah kota Bukit Tinggi. Kawasan ini banyak dikunjungi wisatawan di musim liburan, baik oleh masyarakat Sumbar atau dari propinsi tetangga seperti Riau, Jambi dan sebagainya. Jika ingin merasakan kesejukan udara Kota Bukit Tinggi, silahkan mampir di tempat wisata yang satu ini.

Pasar tradisional Bukit Tinggi

Selain jam gadang, di Bukit Tinggi juga dikenal sebagai tempat berbelanja pakaian murah. Pasar Tradisional Bukit Tinggi adalah tempat berbelanja oleh-oleh khas Sumbar yang cukup terkenal. Di sini, jika Anda bisa berbahasa Minang dengan fasih, Anda bisa mendapatkan grosiran pakaian dengan harga yang murah.

Tak ada salahnya jika ingin berbelanja kemari sebaiknya Anda mencari tempat orang setempat karena umumnya para pedagang akan mengetahui apakah Anda pendatang atau orang setempat.

Pantai Padang

Pantai Padang merupakan pantai yang berada di tengah Kota Padang. Suasana yang indah ditemani dengan aneka kuliner kelapa muda dan jagung bakar akan sangat disukai para wisatawan di tempat ini.

Jika cuaca cerah, Anda juga bisa menyaksikan pemandangan sunset yang sangat indah di sore hari. Uniknya, bagi Anda yang ingin menikmati kendaraan delman atau dokar dengan kuda, tersedia kendaraan di kota Padang yang siap mengantarkan Anda ke Pantai Padang.

Museum Daerah

Museum Daerah yang menyajikan berbagai peninggalan sejarah dan bukti-bukti budaya masyarakat Minang bisa kita temukan di pusat Kota Padang. Sama dengan museum daerah lainnya, tempat ini banyak didatangi para pengunjung yang ingin mengetahui lebih dekat mengenai tradisi dan sejarah yang dimiliki masyarakat Minang.

Pantai Malin Kundang

Pantai Malin Kundang sangat terkenal karena menyimpan kisah cerita rakyat Malin Kundang. Untuk mencapai kawasan ini, kita harus melalui jalan perbukitan yang cukup terjal. Kendaraan roda empat sulit menembus lokasi. Jika ingin dipaksakan, maka harus benar-benar hati-hati jika tidak ingin kendaraan turun ke bawah.

Tapi kelelahan Anda akan terbayar dengan keindahan suasana Pantai Malin Kundang yang sangat indah. Umumnya para wisatawan mengunjungi tempat ini di sore hari untuk menikmati sunset.

Pantai Air Manis

Pantai yang banyak dikunjungi para wisatawan lainnya adalah Pantai Air Manis. Letaknya tak jauh dari pusat kota Padang. Pantai ini juga bisa dijadikan sebagai lokasi untuk menikmati suasana senja dengan panorama sunset yang indah.

Air Terjun Lembah Arau

Air terjun yang sangat indah adalah air terjun Lembah Arau. Lokasi ini sangat terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari propinsi-propinsi tetangga.

Untuk menuju ke kawasan ini cukup sulit, namun kelelehan Anda akan terbayar setelah menikmati tempat pemandian air terjun Lembah Arau tersebut.

Air Terjun Lembah Anai

Air terjun yang juga cukup terkenal di kawasan Sumatera Barat adalah air terjun Lembah Anai. Letak dari pemandian air terjun ini sangat unik, yakni berada di tepian jalan raya dari arah Riau menuju Kota Padang. Sehingga wajar jika tempat ini ramai dikunjungi wisatawan.

Airnya yang deras dan segar menjadi alasan banyak orang yang sedang dalam perjalanan turun dan mengunjungi tempat ini. Di kawasan ini juga banyak dijual aneka makanan khas oleh-oleh Padang seperti krupuk sanjai dan sebagainya.

Perkebunan Teh

Lokasi perkebunan teh di Sumatera Barat juga menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat luar Sumbar. Kawasan ini banyak dijadikan sebagai tujuan praktikum mahasiswa karena memang banyak fasilitas pertanian dan perkebunan yang memadai. Kesejukan udara dan suasana akan terasa.

Danau Maninjau

Di Sumbar juga terdapat wisata danau yakni Danau Maninjau yang cukup terkenal. Selain Manijau, ada pula Danau Singkarak yang juga ramai dikunjungi orang.

Yuk jalan-jalan ke Sumbar, bukan hanya bisa rekreasi ke tempat-tempat indah, kita juga bisa menikmati aneka kuliner yang nikmat.

Punya tempat favorit lain di Sumatera Barat? Silakan tulis di komentar ya…