Akibat Manusia Buang Sampah Sembarangan, Hewan Ini Kelaparan!

Perlu kita ketahui bahwa semua akan terkena dampak buruk ketika sampah tidak dikelola dengan baik. Dampak buruk yang paling dirasakan yakni oleh para hewan, karena mereka tidak bisa menghindari sampah tersebut.

Berdasarkan beberapa film dokumenter sudah memperlihatkan banyak kerusakan akibat ulah manusia. Yang paling utama yakni akibat sampah plastik, karena mereka tidak mengetahui tidak sedikit para hewan malah mengkonsumsinya.

Pengelolaan limbah seperti ini memang sudah menjadi masalah utama secara global, pasalnya setiap negara juga kesulitan menangani nya. selain pada hewan lingkungan sekitar seperti pepohonan juga terkena dampaknya.

Hewan yang Terkena Dampak dari Buang Sampah Sembarang

Beberapa media telah memberitakan hewan yang tidak bisa makan akibat sampah, dengan kata lain dapat membuatnya kelaparan. Bahkan bisa beberapa diantaranya mati mengenaskan.

  1. Serigala Terjebak Botol Plastik

Dilansir di media metro.co.uk terdapat serigala terjebak botol plastik di daerah hutan india sehingga tidak bisa makan beberapa bulan. Membuat kondisi nya sampai mengenaskan, kekurangan nutrisi hampir menemui kematiannya.

  • Kura-Kura Cacat Karena Plastik

Kali ini yakni seekor kura-kura dilaut menjadi cacat dikarenakan dibagian tengah butuhnya terjebak sampah plastik dari ia kecil. Bisa di bayangkan bertapa menderitanya hewan tersebut, berita ini dilansir oleh Kompas.com beberapa waktu silam.

  • Anjing Laut Terjerat Senar Pancing

Banyak orang tidak sadar sampah sekecil apapun dapat berpotensi memberikan musibah kepada hewan. Terdapat 2 anjing laut terjerat senar pancing dilehernya, disisi lain anjing laut tidak bisa makan karena terperangkap botol plastik di kepalanya.

  • Paus Menelan Sampah Plastik

Di Indonesia lebih tepatnya Sulawesi, dilansir dari mongabay.co.id di dalam bangkai perut Paus tersebut terdapat 5,6 kg sampah di dalam perutnya. Tentunya hal tersebut membuat seekor paus besar itu mati.

  • Burung Albatros Mati

Dilansir dari Tribunnews.com ada seorang photographer memotret puluhan ribu anak Burung Albatros mati karena di dalam perutnya penuh sampah. Pasalnya Burung Albatros dewasa tanpa sadar memberikan makan plastik kepada anak-anaknya.

Berita tersebut ditayangan pada tahun 2019 lalu pada channel Daftar Populer di https://www.youtube.com/watch?v=EpFWjr-lAC0. Tayangan ini diunggah pada 15 Juni 2019 dan mendapat 1,9 juta penonton.

Sehingga ada baik nya setiap orang untuk mulai sadar akan membuang sampah pada tempatnya, usahakan tidak membuang limbah sekecil apapun secara sembarangan.

Perlu kita ketahui bahwa semua akan terkena dampak buruk ketika sampah tidak dikelola dengan baik. Dampak buruk yang paling dirasakan yakni oleh para hewan.


Merasakan Syahdunya Suasana Di Mesjid Agung Demak

https://www.youtube.com/watch?v=JranZDqfZLE

Jika sedang berkunjung ke Demak, Jawa Tengah sempatkanlah mampir ke mesjid Raya Demak yang cukup terkenal itu. Ya, ini karena Masjid Agung Demak adalah salah satu mesjid tertua yang ada di Indonesia. Masjid ini terletak di desa Kauman, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Masjid ini dipercayai pernah menjadi tempat berkumpulnya para ulama (wali) yang menyebarkan agama Islam di tanah Jawa yang disebut dengan Walisongo.

Pendiri masjid ini diperkirakan adalah Raden Patah, yaitu raja pertama dari Kesultanan Demak sekitar abad ke-15 Masehi.

Masjid ini mempunyai bangunan-bangunan induk dan serambi. Bangunan induk memiliki empat tiang utama yang disebut saka guru. Salah satu dari tiang utama tersebut konon berasal dari serpihan-serpihan kayu, sehingga dinamai saka tatal.

Bangunan serambi merupakan bangunan terbuka. Atapnya berbentuk limas yang ditopang delapan tiang yang disebut Saka Majapahit. Atap limas Masjid terdiri dari tiga bagian yang menggambarkan ; (1) Iman, (2) Islam, dan (3) Ihsan.

Dan berikut foto foto menariknya