Unik Banget, Ini Dia Telur Goreng Tanpa Minyak

Kita orang Indonesia memang suka sekali makan makanan yang unik khas daerah, apalagi jika makanan yang akan dicicpi terlihat sangat enak. Padahal, belum tentu juga makanan yang kita ingin makan itu memiliki kandungan gizi yang cukup atau tidak.

Pada video diatas, menayangkan presenter Pepi yang sedang mencicipi makanan khas daerah. Yang unik makanan khas daerah itu digoreng tanpa menggunakan minyak. Tentu sangat membuat penasaran.


Beginilah Perjalanan Menuju Palung Terdalam di Dunia

Menjelajah ke palung terdalam di dunia menjadi pengalaman tersendiri. Namun, bisakah Anda menyelam ke dalam palung tanpa menggunakan alat pengaman. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi menyelam di palung terdalam, maka Anda bisa menyimak video dari channel Sisi Terang berikut ini.

Di video kali ini, penonton akan diajak menelusuri palung terdalam di dunia menggunakan mesin kapsul khusus. Di kedalaman 2 meter, penonton masih dapat melihat beberapa biota-biota laut yang biasa dilihat. Selain itu, kadar oksigen masih cukup tersedia di kedalaman tersebut.

Di kedalaman 25 meter, kita akan disuguhkan dengan pemandangan “dunia baru”. Anda dapat melihat terumbu karang dan biota laut yang hidup di kedalaman 25 meter ke bawah. Selain itu, di kedalaman 20 hingga 40 meter masih terdapat penyelam yang dapat bertahan dengan pakaian khusus.

Di video ini, kita juga diajak untuk mengetahui jenis-jenis biota laut yang hidup di perairan dangkal seperti paus orca, hiu paus, gurita pasifik raksasa, ikan oar raksasa, kepiting laba-laba Jepang, hingga paus biru. Paus biru adalah biota bawah laut terbesar di bumi.

Selain itu, video ini juga memberitahukan kepada penonton bahwa dunia bawah laut ini cukup dalam. Hanya orang-orang dengan peralatan khusus saja yang dapat menjangkaunya hingga ke bagian dasar.

Hal-Hal yang Menarik dari Video Perjalanan Menuju Palung Terdalam di Dunia

Video yang diunggah pada tanggal 3 Oktober 2019 ini sempat masuk ke jajaran trending Youtube Indonesia. Bukan tanpa alasan, sebab tayangan tersebut memang benar-benar mengajak para penonton untuk menjelajah kehidupan bawah laut secara virtual.

Ada beberapa hal menarik dari tayangan tersebut. Pertama, ada beberapa penjelasan mengenai biota-biota laut yang hidup di beberapa kedalaman laut. Penjelasan yang disampaikan oleh narator ini sangat jelas dan mudah dimengerti oleh penonton.

Sehingga penonton seolah-olah ikut dalam ekspedisi menuju palung terdalam di bumi. Hal menarik kedua adalah video ilustrasi yang ditampilkan. Video ilustrasi tersebut menggunakan efek 3 dimensi, sehingga tampak nyata dan jelas.

Hal menarik yang ketiga adalah ilustrasi gambar biota laut yang ditampilkan hampir mirip dengan aslinya. Narator tayangan ini menjelaskan beberapa biota-biota yang hidup di dasar laut. Jadi, penonton dapat berangan-angan terkait jenis-jenis fauna yang hidup di laut dalam.


Ingin memulai atau mengembangkan bisnis online?

Website anda adalah titik Anda memulai bisnis online. Pilih webhosting yang terpercaya, pilih server, domain dan kembangkan peluang bisnis Anda di tahun ini. Jangan lupa, kendalikan keuangan menggunakan berbagai asuransi, reksadana, pembelian rumah, ruko dan mobil, kuliah plus investasi melalui berbagai pilihan yang tersedia.


Hal Edukatif yang Menjadi Pembelajaran

Tayangan ini tidak hanya memberikan informasi mengenai biota-biota yang hidup di kedalaman laut saja. Melainkan juga memberikan edukasi-edukasi kepada para penonton. Hal edukatif pertama dari tayangan ini adalah kita diajak untuk belajar bersama mengenai habitat ikan di perairan dangkal.

Pada tayangan tersebut juga menjelaskan ekosistem yang hidup di perairan dangkal. Kita diajak untuk “melihat” gunung api bawah laut yang pernah meletus, yakni gunung api West Mata. Kita juga diajak untuk “melihat lebih dekat” bangkai kapal yang tenggelam di kedalaman 5.760 meter, yakni SS Rio Grande.

Dengan melihat tayangan tersebut, kita diajak untuk menyelam ke palung dengan kedalaman 10.927 meter tanpa perlu menggunakan alat selam khusus.

Sarat Edukasi yang Disukai Penonton Youtube

Memang, video perjalanan menuju palung terdalam di dunia ini sempat trending di Youtube Indonesia. Sebab, video edukasi ini telah mendapat like sekitar 344k dan dislike sebanyak 11k. Selain itu, jumlah penonton yang telah melihat tayangan ini di kanal Youtube sebesar 15.774.978 hingga detik ini.

Maka tidak heran jika video perjalanan menuju palung terdalam di dunia menjadi “konten killer” dari channel Sisi Terang. Video ini telah mendapatkan sekitar 9.768 ribu komentar dari pengguna Youtube. Rata-rata, penonton menikmati perjalanan virtual menuju palung terdalam di dunia.

Mereka merasa bahwa channel ini menyajikan video edukasi bagi semua orang. Bahkan, beberapa komentator ingin channel Sisi Terang menyajikan konten video sejenis dengan pembahasan yang berbeda. Oleh sebab itu, channel Sisi Terang ini memiliki subscriber sekitar 5,57 juta dan salah satu konten kreator dengan pengikut terbanyak di Indonesia dan di Asia Tenggara.

Sisi Terang merupakan salah satu channel Youtube yang menyajikan video ilustrasi berbasis 3 dimensi. Ada beberapa tema video yang diproduksi oleh tim Sisi Terang. Salah satunya adalah ilmu sains, biologi, hingga kisah nyata tragedi di masa lampau.

Deskripsi : Video ini mengajak penonton untuk menyelam ke dasar laut terdalam. Video ini juga memberi penjelasan mengenai jenis-jenis biota laut yang hidup di dasar laut.

Related Posts