Kisah Sultan Malang Juragan 99 Gilang & Shandy Membangun Ms Glow Hingga Sukses

Silakan nonton videonya diatas


Dagelan Jawa mbah Minto dan bu Tejo

Bertemunya mbah Minto dan bu Tejo walaupun via video call dalam suasana budaya Jawa dan di balut dalam suasana dagelan Jawa. Sehingga membawa suasana yang cukup menghibur.

Perkembangan dunia teknologi berkembang begitu pesat, ditambah lagi dengan munculnya berbagai aplikasi semakin menambah daya pikat terhadap perkembangan teknologi.

Berbagai macam kejadian dan tingkah laku seseorang yang terekspose di dunia maya, pada saat itu juga akan mulai dikenal. Begitu dahsyatnya pengaruh teknologi pada saat ini.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah dua sosok yang sempat ramai di dunia maya dan sempat viral, yakni mbah Minto dan bu Tejo. Kedua sosok tersebut masuk ke dunia televisi akibat viral di dunia maya.

Bagaimana apabila keduanya dipertemukan dalam satu cerita singkat? Tentu senda gurau ala dagelan Jawa yang akan muncul, sehingga membuat cerita menjadi menarik.

Mengenal Sosok Mbah Minto

Sebelum masuk dan viral seperti sekarang ini berkat muncul di salah satu iklan obat. Tentu saja orang belum mengenalnya, dan sekarang setelah muncul di televisi sosok inipun mendapat sebutan sultan.

Sebutan ini menjadi tren digunakan bagi orang yang meraih kesuksesan dan uang pun didapat. Bagaimana mbah Minto menjadi terkenal di usianya yang tidak muda lagi.

Mbah Minto tinggal di Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Sosok ini menjadi viral ketika menjadi bintang iklan disaat menjelang lebaran. Dan sampai sekarang banyak sekali warga yang berkunjung ke rumahnya.

Awal mula dari youtube

Seperti diketahui bahwa mbah Minto mulai dikenal para penonton nya melalui channel YouTube milik ucup Klaten  atau Muhammad Sofyan. Mereka berdua membuat video dan menurut penuturan ucup Klaten setiap kali berduet dengan mbah Minto selalu menjadi viral.

Dan dari situlah sang pemilik youtube sering mengajak nenek berusia 70 tahun untuk berkolaborasi. Salah satunya video ini juga mengajak kolab dengan sosok bu Tejo.


Ingin memulai atau mengembangkan bisnis online?

Website anda adalah titik Anda memulai bisnis online. Pilih webhosting yang terpercaya, pilih server, domain dan kembangkan peluang bisnis Anda di tahun ini. Jangan lupa, kendalikan keuangan menggunakan berbagai asuransi, reksadana, pembelian rumah, ruko dan mobil, kuliah plus investasi melalui berbagai pilihan yang tersedia.


Berikut komentar para penonton. Salah satunya dari Tri Sapta MW “Sesama wong viral walah, pantesan Baim wong viral, iki toh mergone. H..h jaka sembung ora nyambung”.

Ada yang memberi semangat seperti Nova Linaa “Semangat mas Ucup atas konten-kontennya… Saya dari Jatinom Klaten mas…masih satu kabupaten cuma beda kecamatan”.

Dua  viral yang dipertemukan dalam video dagelan Jawa ini yang tayang di channel ucup Klaten ini, sudah ditonton hampir 2 juta orang dan lebih dari 40 ribu warganet menyukai kolaborasi keduanya.

Sosok yang hadir di video ini adalah selain mbah Minto yakni sosok yang sama sedang viral yakni bu Tejo. Bu Tejo yang menjadi istri dari kepal desa setempat menjadi perbincangan ketika muncul di video pendek berjudul “Tilik”.

Dari situlah sosok bu Tejo mulai dikenal dan menjadi viral. Bagaimana tidak viral dengan video pendek tersebut, karena hampir disaksikan lebih dari 20 juta penonton, dan melambungkan nam bu Tejo dengan sifat yang menjadi ciri khasnya.

Apresiasi pemerintah setempat

Apa yang dilakukan pemerintah setempat mulai dari Bupati sampai gubernur dengan memberikan apresiasi kepada sosok mbah Minto. Seperti diketahui Bupati Klaten sempat bertemu dengan mbah Minto dan mengapresiasi sosoknya.

Tak kalah dengan sang bupati. Orang nomor 1 di Jawa Tengah pun nampak live di media sosial dengan mbah Minto. Sama seperti bupati. Ganjar Pranowo ikut bangga dengan semakin terkenalnya sosok yang ternyata hidup seorang diri di kampung Bayat tersebut.

Tentu saja banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari video tersebut. Seperti harus terus berusaha jangan mengenal kata menyerah dan yang lainnya adalah jangan merasa tua untuk terus belajar. Apa yang dilakukan mbah Minto bisa menjadi pelecut bagi anak muda bangsa ini.

Related Posts