Desain Rumah Ala Jepang Dari Luar 1 Lantai Ternyata Dalemnya 2 Lantai

Silakan nonton videonya diatas


Asiiknya Liat Kereta Api Lewat Depan Halaman Rumah

Menjadi pemandangan unik di daerah Yogjakarta, tepatnya di sekitar balayasa Yogjakarta. Lokomotif bolak-balik masuk bengkel dengan melewati halaman rumah perkampungan penduduk yang jaraknya tidak terlalu berjauhan.

Pernah melihat sosok asli kereta atau pernah menumpang jenis angkutan ini? Angkutan yang sangat familiar terutama di daerah Jawa atau Sumatera. Karena moda angkutan ini merupakan salah satu alat transportasi favorit warga.

Tetapi, pernah melihat secara dekat dan berada sangat dekat dengan lokomotifnya? Sepertinya sesuatu yang jarang untuk dilakukan. Tetapi bagi penduduk di sekitar komplek Balayasa Yogjakarta hal ini sudah menjadi hal yang biasa.

Lokomotif yang hilir mudik tersebut sedang melakukan perawatan. Biasanya lokomotif yang minimal dua tahun dirawat di Balayasa ini. Sedangkan depo yang ada di stasiun bertugas untuk harian, bulanan, tiga bulanan, enam bulanan sampai setahun.

Jarak yang dekat

Lokomotif yang akan masuk dan keluar bengkel Balayasa Yogjakarta harus melewati pemukiman penduduk di sekitar bengkel loko tersebut. Terlihat dari video yang di publikasikan di channel Ridwan Fitdaus.

Apabila untuk melihat untuk yang pertama kali sepertinya akan muncul kengerian akibat terlalu dekatnya antara bodi kereta dengan penduduk sekitar.

Salah satu respon dari netizen, dari Dekugurin ” Lagi tidur nyenyak eh di klaksonin motor biasa, lagi tidur nyenyak eh di klaksonin kereta jadi tak biasa”.

Penduduk sudah terbiasa 

Memang pemandangan yang tak biasa yang diperlihatkan dalam video tersebut. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah keselamatan anak-anak yang biasa bermain kemana-mana tanpa mengetahui kondisi bahaya.

Seperti ungkapan salah satu warganet, Eka Noer “Perumahan biasanya : awas, jangan main di jalan nanti ketabrak motor, rumah di video ini : awas, jangan main di jalan nanti ketabrak kereta”.

Tetapi sepertinya penduduk sekitar sudah terbiasa dengan rutinitas lokomotif di sekitar bengkel Balayasa. Sudah puluhan tahun, jadi suasana serta kondisinya pun mereka pasti sudah mengetahuinya.


Ingin memulai atau mengembangkan bisnis online?

Website anda adalah titik Anda memulai bisnis online. Pilih webhosting yang terpercaya, pilih server, domain dan kembangkan peluang bisnis Anda di tahun ini. Jangan lupa, kendalikan keuangan menggunakan berbagai asuransi, reksadana, pembelian rumah, ruko dan mobil, kuliah plus investasi melalui berbagai pilihan yang tersedia.


Tentu saja kehati-hatian harus kita terapkan dimana saja. Dengan waspada tentu resiko apapun akan sedikit kita minimalisir, seperti terlihat di video tersebut yang dipublikasikan pada tanggal 27 Desember 2019 ini. Nampak persimpangan tanpa palang pintu.

Namun warga sekitar sudah mengetahuinya apabila akan muncul kereta dengan memberikan semboyan 35. Yakni dengan menyalakan suara lokomotif yang meminta perhatian warga. Loko berjalan tak sekencang ketika memburu ketepatan waktu tiba di tujuan.

Kampung Pengok

Menurut informasi bahwa kampung yang dilalui oleh lokomotif tersebut bernama kampung pengok. Konon nama pengok diambil dari bunyi suara yang dikeluarkan oleh lokomotif ketika hendak melewati perkampungan yang berbunyi “ngok-ngok”.

Salah satu respon warganet yang terbilang unik yakni dari Dew yang mengatakan “Itu kalo daster nyangkut trus kena kereta kebawa sampe stasiun, ngakak si” sambil di akhir emot ketawa.

Video yang sudah di tonton lebih dari 2 juta ini menggambarkan suasana lain dari penduduk di Indonesia yang berada dekat dengan rel kereta api. Tentu saja kewaspadaan harus benar-benar di perhatikan.

Seperti video-video serupa yang pernah tayang. Banyak juga jalur rel kereta api yang berdekatan dengan aktivitas manusia. Beberapa seperti jalur rel yang melewati pasar. Hal ini menjadi tontonan warga dan destinasi karena tergolong pemandangan yang unik.

Semoga dengan melihat tayangan video ini akan menjadi satu pengalaman baru bahwa ternyata ada juga di sisi bagian di negara kita, penduduk yang terbiasa dengan situasi seperti ini.

Related Posts