Desain Rumah Ala Jepang Dari Luar 1 Lantai Ternyata Dalemnya 2 Lantai

Wah sangat menginspirasi! Ternyata rumah ukuran kecil bisa dimaksimalkan dengan konsep modern yang mewah. Pada video ini di review rumah ala Jepang yang merupakan produksi Summarecon Emerald Karawang

YouTube video

Video ini dimulai dengan Wicak yang menyapa dengan bahasa Jepang. Hal ini pas karena review kali ini memang tentang rumah ala negara Sakura. Dia mendapat bagian menjelaskan tentang ukuran rumah yang ternyata cukup kecil dibandingkan rumah standar biasanya.

Walaupun begitu, rumah ini tingkat dan ternyata dibuat compact. Contoh saja penggunaan ruang tamu yang sekaligus ruang hiburan keluarga. Selain itu, tempat makan dekat dengan ruang keluarga tanpa pemisahan dinding apapun.

Ruang makan ini ternyata bisa dilipat masuk ke dinding untuk area lebih luas. Jadi bagi yang ingin sekedar selonjoran tanpa halangan meja makan, hal itu bisa diatur. Konsep compact modern ini memang sedang hot agar rumah kecil bisa tetap dimanfaatkan maksimal.

Selanjutnya tour digantikan oleh Mifta yang mengajak ke area lantai dua. Di sini ada tempat tidur, kamar mandi dan juga balkon tersembunyi. Semua area ini dibuat compact dengan memanfaatkan area vertikal rumah. Walaupun kecil, rumah tetap terasa spacy dan nyaman kok!

Bagi yang ingin beli, model rumah ala Jepang ini bisa didapatkan mulai dari 631 Juta Rupiah. Anda disarankan hubungi langsung pihak Summarecon Emerald Karawang untuk info lebih lengkap soal harga dan negosiasi-nya.

Tanggapan penonton akan review rumah ini ternyata cukup positif. Ada yang suka dengan konsep dan model desainnya. Ada yang suka dengan tema modern yang diangkat. Beberapa bahkan berdoa bisa menabung dan mendapatkan rumah tersebut.

Bagi Anda yang ingin lihat video review ini secara langsung, silahkan klik link ini! Video sudah mendapatkan perhatian cukup banyak yaitu 5,3 juta views menurut data 30 Maret 2021. Banyak yang menonton mungkin karena tertarik ingin beli rumah ya?

Konten review desain dan model rumah ini sudah banyak tersedia di channel WicakMifta. Bagi Anda yang cari – cari rumah, ataupun inspirasi desain, video channel ini bisa sangat membantu! Pastikan cek ya jika tertarik! 


Asiiknya Liat Kereta Api Lewat Depan Halaman Rumah

Menjadi pemandangan unik di daerah Yogjakarta, tepatnya di sekitar balayasa Yogjakarta. Lokomotif bolak-balik masuk bengkel dengan melewati halaman rumah perkampungan penduduk yang jaraknya tidak terlalu berjauhan.

Pernah melihat sosok asli kereta atau pernah menumpang jenis angkutan ini? Angkutan yang sangat familiar terutama di daerah Jawa atau Sumatera. Karena moda angkutan ini merupakan salah satu alat transportasi favorit warga.

Tetapi, pernah melihat secara dekat dan berada sangat dekat dengan lokomotifnya? Sepertinya sesuatu yang jarang untuk dilakukan. Tetapi bagi penduduk di sekitar komplek Balayasa Yogjakarta hal ini sudah menjadi hal yang biasa.

Artikel Terbaru

Lokomotif yang hilir mudik tersebut sedang melakukan perawatan. Biasanya lokomotif yang minimal dua tahun dirawat di Balayasa ini. Sedangkan depo yang ada di stasiun bertugas untuk harian, bulanan, tiga bulanan, enam bulanan sampai setahun.

YouTube video

Jarak yang dekat

Lokomotif yang akan masuk dan keluar bengkel Balayasa Yogjakarta harus melewati pemukiman penduduk di sekitar bengkel loko tersebut. Terlihat dari video yang di publikasikan di channel Ridwan Fitdaus.

Apabila untuk melihat untuk yang pertama kali sepertinya akan muncul kengerian akibat terlalu dekatnya antara bodi kereta dengan penduduk sekitar.

Salah satu respon dari netizen, dari Dekugurin ” Lagi tidur nyenyak eh di klaksonin motor biasa, lagi tidur nyenyak eh di klaksonin kereta jadi tak biasa”.

Penduduk sudah terbiasa 

Memang pemandangan yang tak biasa yang diperlihatkan dalam video tersebut. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah keselamatan anak-anak yang biasa bermain kemana-mana tanpa mengetahui kondisi bahaya.

Seperti ungkapan salah satu warganet, Eka Noer “Perumahan biasanya : awas, jangan main di jalan nanti ketabrak motor, rumah di video ini : awas, jangan main di jalan nanti ketabrak kereta”.

Tetapi sepertinya penduduk sekitar sudah terbiasa dengan rutinitas lokomotif di sekitar bengkel Balayasa. Sudah puluhan tahun, jadi suasana serta kondisinya pun mereka pasti sudah mengetahuinya.

Tentu saja kehati-hatian harus kita terapkan dimana saja. Dengan waspada tentu resiko apapun akan sedikit kita minimalisir, seperti terlihat di video tersebut yang dipublikasikan pada tanggal 27 Desember 2019 ini. Nampak persimpangan tanpa palang pintu.

Namun warga sekitar sudah mengetahuinya apabila akan muncul kereta dengan memberikan semboyan 35. Yakni dengan menyalakan suara lokomotif yang meminta perhatian warga. Loko berjalan tak sekencang ketika memburu ketepatan waktu tiba di tujuan.

Kampung Pengok

Menurut informasi bahwa kampung yang dilalui oleh lokomotif tersebut bernama kampung pengok. Konon nama pengok diambil dari bunyi suara yang dikeluarkan oleh lokomotif ketika hendak melewati perkampungan yang berbunyi “ngok-ngok”.

Salah satu respon warganet yang terbilang unik yakni dari Dew yang mengatakan “Itu kalo daster nyangkut trus kena kereta kebawa sampe stasiun, ngakak si” sambil di akhir emot ketawa.

Video yang sudah di tonton lebih dari 2 juta ini menggambarkan suasana lain dari penduduk di Indonesia yang berada dekat dengan rel kereta api. Tentu saja kewaspadaan harus benar-benar di perhatikan.

Seperti video-video serupa yang pernah tayang. Banyak juga jalur rel kereta api yang berdekatan dengan aktivitas manusia. Beberapa seperti jalur rel yang melewati pasar. Hal ini menjadi tontonan warga dan destinasi karena tergolong pemandangan yang unik.

Semoga dengan melihat tayangan video ini akan menjadi satu pengalaman baru bahwa ternyata ada juga di sisi bagian di negara kita, penduduk yang terbiasa dengan situasi seperti ini.

Related Posts