Ini Penampakan Sarang Raja Muara Halmahera YG Misterius

Seru dan menarik, itulah yang dirasakan oleh para pemancing ikan di Pulau Halmahera. Pulau Halmahera merupakan salah satu pulau yang menarik untuk dikunjungi dari Maluku. Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan disini dan salah satunya adalah memancing atau wild fishing. 

YouTube video

Pulau Halmahera sudah terkenal akan keindahannya dan salah satunya adalah keindahan biota sungainya. Memancing ikan dengan metode wild fishing sangat menyenangkan di Pulau Halmahera ini. Pulau Halmahera mempunyai sungai-sungai yang indah dan menarik.

Ada berbagai jenis ikan yang bisa dipancing dari Pulau Halmahera. Namun, yang khas dari sungainya adalah ikan kakap hitam atau yang kerap kali disebut dengan kakap raja. Memancing kakap hitam atau kakap raja terbilang cukup mudah untuk dilakukan di sungai yang ada pada Pulau Halmahera.

Pulau Halmahera sering kali disebut dengan sarang raja. Hal ini disebabkan oleh banyaknya ikan kakap hitam atau kakap raja yang bisa dipancing di berbagai sungainya. Memancing ikan kakap raja sebaiknya ketika pasang sungai sedang surut untuk memudahkan prosesnya.

Ikan kakap raja merupakan ikan terkuat yang berasal dari keluarga snapper. Maka, tak heran jika bentuknya besar dan terlihat gagah. Untuk memancing ikan ini tidak perlu memakan waktu yang lama, karena sebentar saja para ikan akan langsung menyambar umpan pancing yang ada.

Kegiatan memancing ikan kakap raja sudah sering dilakukan oleh para warga Pulau Halmahera. Ikan kakap raja memang terdapat banyak sekali jumlahnya di pulau ini. Maka, tak heran jika ikan ini menjadi salah satu ikan yang khas dari Pulau Halmahera.

Berdasarkan video yang diliput oleh tim Jejak Petualang Trans 7, ikan ini muncul pada perairan payau. Ikan kakap raja hanya terdapat di Indonesia dan salah satunya yaitu di perairan Maluku. Gerakan umpan yang diberikan oleh tim membuat para ikan tertarik dan kemudian menyambarnya.

Cukup banyak jumlah ikan kakap raja yang didapatkan oleh tim Jejak Petualang Trans 7. Ikannya pun mempunyai ukuran yang besar dan mempunyai bentuk yang menarik.

Pembuat video : Tim Jejak Petualang Trans 7. Tanggal terbit : 11 Juli 2016


7 Negara Paling Sepi dengan Jumlah Penduduk Paling Sedikit di Dunia

Apa yang terlintas dalam benak kamu saat berbicara mengenai sebuah negara? Iya, pasti sebuah tempat begitu luas dan memiliki jumlah penduduk jutaan.

Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa negara di dunia ini yang penduduknya cuma ratusan orang bahkan ada juga cuma tujuh orang. Loh kok bisa? Penasaran?

Dilangsir dari akun Youtube FaktaNyata yang menjelaskan beberapa negara berikut yang memiliki penduduk paling sedikit di dunia. Apa saja ya simak di bawah ini:

Artikel Terbaru

Negara Tuvalu

Tuvalu adalah sebuah negara kecil terletak di selatan samudera pasifik dekat dengan kepulauan Kiribati. Penduduk asli tuvalu disebut sebagai orang polinestia, di mana kebanyakan warga memiliki tubuh besar, berkulit coklat dan berambut ikal.

Populasi orang di desa tuvalu hanya sekitar 10 ribu jiwa, selain menyandang sebagai negara terkecil. Tuvalu juga disebut sebagai negara termiskin di dunia.

Negara Nauru

Nauru adalah negara republik yang paling kecil dan sepi dengan jumlah penduduk kurang dari 10 ribu jiwa. Negara ini tidak memiliki sistem transportasi umum dan pemasukan tetap untuk negara.

Masalah lingkungan membuat negara nauru menjadi tidak populer di kalangan turis, selain itu juga hampir 70 persen penduduk negara ini mengalami obesitas.

Negara Niue

Niue merupakan pulau kecil yang berada di Oseania. Negara ini memiliki penduduk sekitar satu ribu orang. Meskipun pulau ini mempunyai pemandangan yang bagus tapi sektor pariwisata di sana tidak terlalu maju.

Karena hal tersebut, pemasukan negara niue bergantung pada bantuan negara luar negari khususnya dari Selandia Baru. Populasi yang ada di pusat kota Niue tidak lebih dari 600 orang.

Namun, demikian negara ini mempunyai bandara dan supermarket, meskipun hanya ada satu. Kira-kira di sana terdapat fasilitas internet tidak ya.

Kerajaan Seborga

Pemerintahan bentuk kerajaan ini dipimpin oleh Tremendousness Marcello I dengan jumlah penduduk sekitar 300 orang. Negara ini adalah sebuah desa yang berlokasi pada garis perbatasan Negara italia dan prancis. Nah, karena jumlah penduduknya sedikit negara ini hanya mempunyai 3 tentara di sektor pemerintahan yakni menteri pertahanan dan 2 orang pengawal.

Kerajaan Hutt River

Kerajaan Hutt River dibangun oleh Leonard Casley, merupakan orang yang mendeklarasikan lahan pertanian untuk menjadi sebuah negara independen. Negara ini dihuni oleh 30 orang. Hutt river tidak mendapatkan pengakuan dari negara lain.

Meskipun begitu kerajaan hutt river tetap mempunyai mata uang, prangko, paspor sendiri. Kayanya hidup di negara ini damai dan tidak ada persaingan antar tetangga apalagi ribut masalah politik ya.

Kerajaan Sealand

Negara ini cukup populer dan berbentuk kerajaan ini berlokasi sekitar 6 mil dari laut greet graten. Hal yang paling mengasyikan ketika kamu memutuskan tinggal di sana bisa membeli gelar sesuka mu.

Hanya dengan mengeluarkan beberapa ratus poundsterling, kamu mendapatkan gelar mulia. Luas wilayah kecil seperti lapangan bola dan kerajaan sealand hanya di huni oleh 27 orang saja.

Republik Molossia

Negara ini dibentuk oleh Kevin Baugh yang berlokasi di Nevada. Populasi penduduk di republik molossia hanya berjumlah 7 orang yakni kevin poct dan keluarganya serta 3 ekor anjing, 1 ekor kelinci.

Walaupun jumlah penduduknya tidak lebih banyak dari tempat kursus menjahit ini, molossia mempunyai lagu nasional dan bendera sendiri. Bahkan negara ini memiliki hukuman mati untuk kejahatan yang dilakukan oleh warganya atau lebih tepatnya oleh keluarganya.

Hidup cuman beranggota 7 orang itu bagaimana rasanya ya. Untuk bermain futsal saja jumlahnya kurang ya.

Related Posts