Crazy Rich Pondok Indah ! Dulu Tukang Bumbu Pasar Sekarang Sukses Karena Rajin Sedekah

Silakan simak videonya diatas.


Gunung Es Terbesar di Dunia Pecah, Pertanda Kiamat Sudah Dekat?

Pemanasan global yang disebabkan oleh efek rumah kaca, polusi udara dan berbagai sebab  yang lain menimbulkan dampak besar terhadap kondisi bumi yang kita tempati. Salah satu diantaranya adalah berbagai fenomena alam yang mengancam kehidupan manusia.

Belum lama ini gunung es terbesar di dunia pecah dan terhanyut di perairan Samodra Atlantik. Sudah barang tentu informasi yang ditayangkan TV One dalam program Kabar Dunia tersebut menyita perhatian banyak orang karena dikhawatirkan dapat berdampak serius pada kehidupan manusia.

Pulau yang Bergerak

Rekaman kamera video yang memperlihatkan bongkahan gunung es dengan tebing menjulang setinggi 100 kaki (30 meter) seluas 5.100 kilometer persegi yang mengapung di atas permukaan laut, melengkapi tayangan dari informasi berdurasi 46 detik tersebut.

Bongkahan gunung es yang diberi nama A-68d itu menyerupai sebuah pulau yang terus bergerak di atas permukaan air laut yang terhampar di Samodra Atlantik.

Pemandangan gunung es yang bergerak di atas permukaan laut tentunya cukup menarik untuk dilihat. Hanya saja dibalik keindahan fenomena alam yang tersaji, tersimpan ancaman yang cukup serius bagi kehidupan manusia di muka bumi ini.

Hal tersebut disebabkan karena pulau yang bergerak itu kini terbelah menjadi dua bagian. Terbelahnya pulau es diduga karena menabrak dasar laut dangkal di kawasan pantai Georgia Selatan yang menjadi bagian dari wilayah Inggris.

Awal Mula Pecahnya Gunung Es

Sebelum longsor dan terbelah, pulau es yang terdampar di Georgia Selatan itu awalnya merupakan lapisan es Larsen C Antartika yang diberi nama A-68a. Akibat pemanasan global yang semakin ekstrim, lapisan es pun terpisah pada tahun 2017 dan membentuk bongkahan gunung es.

Terpisahnya lapisan es Larsen C Antartika sempat tercatat pemotretan citra satelit dan kini tengah diselidiki oleh Angkatan Udara  Inggris karena A-68d terdampar di Samodra Atlantik yang menjadi bagian dari wilayah Britania Raya.

Penyelidikan tersebut terlihat dari rekaman video yang dibuat di atas helikopter milik Angkatan Udara  Inggris.

Respon Netizen

Informasi yang diunggah di kanal YouTube oleh Talk Show TV One pada 24 Desember 2020  tersebut hingga tulisan ini dibuat telah ditonton sebanyak 1.653.380 kali dan mendapat like sebanyak 13.000 serta unlike 672.


Ingin memulai atau mengembangkan bisnis online?

Website anda adalah titik Anda memulai bisnis online. Pilih webhosting yang terpercaya, pilih server, domain dan kembangkan peluang bisnis Anda di tahun ini. Jangan lupa, kendalikan keuangan menggunakan berbagai asuransi, reksadana, pembelian rumah, ruko dan mobil, kuliah plus investasi melalui berbagai pilihan yang tersedia.


Netizen pun memberikan berbagai tanggapan. Sebanyak 5.754 komentar yang ditulis, banyak diantaranya yang mengungkapkan rasa khawatir akan dampak buruk yang diakibatkan oleh pecahnya gunung es.

“Wahh..wahh.. Bakalan terendam semua ini pulau” sama seluruh benua di muka bumi’ tulis akun Figai Fbi.

“Kiamat sdh dekat , ayo pejabat2 yg merasa suka berbuat zalim segera tobat mumpung msh ada kesempatan,” pendapat itulah yang dikemukakan Anila Izmal yang juga bermaksud menyindir para pejabat yang korup.

Sementara akun Rnh RNH tidak hanya mengingatkan para pejabat, tapi juga seluruh umat manusia yang selama ini tidak perduli terhadap lingkungannya, dengan menulis. “Pertanda bahwa Allah ingin agar manusia stop merusak bumi…”

Akun lain yang juga berusaha untuk mengingatkan siapapun agar tidak merusak alam adalah al-Asr vipwater. Dengan bijak dia menulis, “KITA HARUS MUHASABAH, ALLAH SWT PENCIPTA MANUSIA DENGAN SEPERANGKAT ATURAN-NYA, KEMBALILAH KEPADA-NYA, AGAR BUMI TIDAK GONCANG”.

Terlepas dari berbagai pendapat yang ditulis netizen, kita semua tentu berharap agar fenomena pecahnya gunung es terbesar di dunia tersebut tidak memberikan dampak buruk bagi kehidupan umat manusia.

Selain itu kita juga berharap agar manusia semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan alam. Karena salah satu penyebab hancurnya bumi adalah ulah dari manusia sendiri! (*)

Related Posts