Inilah 10 Fair Play Penalti Dalam Sepak Bola

YouTube video

Tendangan pinalti terkadang terjadi karena proses yang kurang berkenan menurut para pemain. Dan untuk itu, pihak yang mendapat pinalti kemudian seperti asal-asalan mengambil pinalti karena faktor fair play. Seperti diketahui tendangan pinalti berawal dari pelanggaran yang terjadi area kotak pinalti dan itu bisa saja kontroversial.

Mari kita tonton video diatas yang memperlihatkan momen aneka tendangan pinalti yang unik itu tersebut. Awalnya terlihat sebuah pertandingan sepak bola dan sebuah tim melakukan pelanggaran. Karena ingin melakukan pertandingan yang fair, beberapa pemain sengaja gagal dan asal-asalan menendang tendangan pinalti itu.


Jalur Baru Menuju Dieng Bagai Negri Kayangan

Indonesia adalah negara yang kaya. Di mana kekayaan yang ada di dalamnya sudah terkenal di tingkat internasional. Adapun kekayaan yang ada di Indonesia itu tak hanya berupa kekayaan alam saja, namun juga kaya akan tempat wisata.

Banyak orang yang berpikir jika tempat wisata yang ada di Indonesia itu kalah dengan tempat wisata di luar negeri. Maka beberapa orang pun memutuskan untuk melakukan wisata ke luar negeri.

Namun rupanya pendapat yang mengatakan bahwa wisata di Indonesia kalah menarik di banding wisata luar negeri pendapat itu kurang tepat. Karena Indonesia mempunyai banyak sekali tempat wisata.

Adapun salah satu tempat wisata yang terkenal yang sering dikunjungi di kala waktu liburan tiba adalah wisata Dieng. Wisata ini menjadi tempat wisata favorit dan ramai saat musim libur tiba.

YouTube video

Dieng, wisata yang menarik di Jawa Tengah

Dieng adalah salah satu jenis objek wisata alam yang menarik di Jawa Tengah. Adapun Dieng ini merupakan objek wisata yang berupa dataran tinggi atau bisa juga dikenal dengan nama plato.

Dataran tinggi Dieng ini sendiri terletak di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa tengah. Di sekitar dataran tinggi Dieng itu sendiri ada banyak sekali objek wisata yang bisa di datangi dan di kunjungi oleh para wisatawan yang  datang untuk berlibur ke dataran tinggi Dieng bersama dengan keluarga.

Jalanan yang ekstrim namun disuguhi pemandangan indah

Ketika kita melakukan liburan ke suatu tempat, tentu kita harus  melewati jalan yang bisa membantu kita untuk bisa sampai ke tempat tersebut. Nah biasanya ada pilihan ketika kita akan melewati jalan ke objek wisata.

Ada orang yang suka pergi ke suatu tempat dengan melewati jalan umum yang biasa dilalui oleh orang-orang. Namun ada juga orang yang suka melewati jalan alternatif.

Sama halnya seperti yang dilakukan 2 orang touring yang tak lain adalah Pak Sulis bersama dengan rekannya yang bernama Pak Sofyan. Adapun mereka berdua pergi  menuju kawasan Dieng dengan menggunakan sepeda motor.

Adapun di dalam melakukan perjalanan menuju Dieng, pak Sulis bersama Pak Sofyan memutuskan  untuk tidak melewati jalan yang biasa di lewati oleh orang-orang pada umumnya. Namun melewati jalan lain yang bisa dibilang ekstrim dan tidak banyak di lewati oleh orang-orang. Adapun jalan itu bernama Pranten.

Artikel Terbaru

Dalam video vlognya, pak Sulis menjelaskan jika kita akan pergi ke Dieng dari pasar Bawang kita akan belok kanan untuk bila ingin melewati kawasan Ndeles. Sedangkan jika ingin melewati jalan Pranten dari pasar Bawang kita hanya perlu jalan lurus saja.

Tidak seperti ketika kita melewati jalan Ndeles yang sudah diaspal dan banyak dilewati oleh orang-orang menuju wisata Dieng. Ketika kita melewati jalur Pranten kita akan melewati jalan yang rusak,  bebatu, dan juga tidak  beraspal. Maka tidak banyak orang yang berani melewati jalur ini.

Biasanya jalur ini hanya dilewati oleh komunitas touring dengan motor  gedenya. Kendati begitu pemandangan yang disajikan pada jalur Pranten begitu indah.

Video menjadi viral

Rupanya video yang di pos oleh pak Sulis melalui akun youtubenya bisa menarik perhatian dari para netizen. Hal itu terbukti dari banyaknya jumlah viewer yang mencapai 1.121.584 penonton. Sekaligus juga menarik minat netizen untuk  berkomentar sebanyak 2.189 komentar.  

Related Posts