Menjelajahi Penjara Terkenal, Pulau Nusakambangan Angker

Silakan nonton videonya diatas


Taufik, pahlawan cilik penyelamat 22 wisatawan di Lombok. 

Dengan segala keterbatasannya, ternyata bukan menjadi penghalang untuk membantu dan menolong para wisatawan yang terjebak dalam kejadian gempa Lombok. Taufik mampu menyelamatkan para wisatawan asal Malaysia untuk keluar dan selamat dari musibah.

Pada saat kejadian gempa Lombok 17 Maret 2019 yang lalu, hadir sosok pahlawan cilik yang mampu menyelamatkankan 22 wisatawan asal Malaysia yang sedang berwisata di salah satu tempat wisata.

Taufik, nama pahlawan cilik tersebut yang merupakan warga desa setempat menjadi tour guide atau yang sering membantu para wisatawan untuk mencapai daerah wisata biasanya juga bertugas untuk membawa beberapa barang milik para wisatawan.

Kondisi Taufik

Menurut penuturan sang paman, waktu kejadian mereka berdua menuju wisata air terjun bersama temannya  yang juga kerabatnya tetapi temannya meninggal dunia akibat kejadian gempa tersebut.

Seperti diketahui bahwa kondisi Taufik adalah anak dengan keadaan tidak bisa bicara dan mendengar. Anak berusia 12 tahun ini hanya dengan bahasa isyarat yang dibuat oleh keluarganya untuk dapat berkomunikasi.

Salah satu komentar warganet, Bunga Desa mengatakan “Fisik tidak sempurna, akhlak sangat sempurna… Alhamdulillah rejeki dek…”. Dengan kondisi seperti yang didapat Taufik tidak menjadi keterbatasan untuk tetap menolong, bahkan disaat kondisi panik disaat gempa.

Tinggal bersama sang nenek

Video saat diwawancarai oleh host Deddy Corbuzier dalam acara hitam putih putih yang dipublikasikan pada tanggal 2 April 2019. Mendapatkan perhatian banyak dari warganet. Hampir 2 juta orang menonton, dan sekira 1600 mengisi kolom komentar.

Dengan keadaan.yang terbatas.taufik tetap melekukan aktivitas seperti biasa, bermain dan berinteraksi sosial dengan warga sekitar. Hanya saja Taufik tidak melanjutkan pendidikan dikarenakan jarak sekolah yang terlalu jauh dan faktor biaya, ungkap sang paman.

Dalam kehidupan sehari-harinya, Taufik tinggal bersama nenekna karena kedua orang tuanya menjadi tkw di Malaysia. Setiap hari biasanya Taufik melaksanakan aktivitas di tempat wisata tersebut dan hanya membantu para wisatawan.

Menjadi duta

Berkat aksi heroiknya yang menyelamatkan 22 wisatawan asal Malaysia keluar dari gempa. Taufik di daulat menjadi duta Global Peace Misian Malaysia. Bukan hanya itu ternyata banyak donatur yang datang untuk mengobati biaya pengobatan bagi Taufik. Tentu saja semua ini berkat jasa Taufik.


Ingin memulai atau mengembangkan bisnis online?

Website anda adalah titik Anda memulai bisnis online. Pilih webhosting yang terpercaya, pilih server, domain dan kembangkan peluang bisnis Anda di tahun ini. Jangan lupa, kendalikan keuangan menggunakan berbagai asuransi, reksadana, pembelian rumah, ruko dan mobil, kuliah plus investasi melalui berbagai pilihan yang tersedia.


Kejadian ini juga menghempaskan media Malaysia. Seperti yang dituturkan oleh kepala desa setempat. Sehari setelah kejadian salah seorang korban selamat sempat mencari Taufik, yang ditemani oleh salah satu wartawan asal Malaysia.

Tak salah rasanya apabila pihak dari Malaysia dalam hal ini global peace Mision menjadikannya sebagai duta. Karena dalam kejadian musibah gempa dan dengan keterbatasan yang dialami Taufik, tetapi tetap mampu menyelamatkan begitu banyak jiwa.

Seperti yang ditayangkan salam video tersebut, Taufik mengaku senang bisa hadir ke Jakarta untuk memenuhi undangan ini,meskipun dengan bahasa isyarat yang diterjemahkan oleh sang paman.

Semoga video yang ditayangkan oleh channel trans7, akan mampu menjadi inspirasi. Bahwa semua orang memiliki kemampuan yang sudah Tuhan berikan, jangan sampai disia-siakan, apalagi bagi kita yang memiliki kesempurnaan fisik.

Jadi teruslah berbuat yang terbaik, bukan hanya untuk diri sendiri tetapi untuk bangsa dan negara. Mulailah dari diri sendiri dan mulai dari sekarang juga.

Apa yang dilakukan Taufik dapat menggugah rasa saling tolong menolong antar sesama tanpa melihat bangsa, agama, Ras dan yang lainnya.