Lihat Keberhasilan Pria Ini Menyulap Kipas Angin Menjadi AC!

YouTube video

Tutorial membuat ac kipas angin ini cocok bagi mereka yang tidak punya AC dirumahnya.

Cukup dengan bahan – bahan sederhana kita sudah bisa merasakan udara sejuk layaknya menggunakan AC. Bisa dibuat dari bahan seadanya , bisa ditiru dengan mudah.

Mula – mula siapkan terlebih dulu bahannya. Bahan yang diperlukan adalah dua buah botol plastik (bisa botol bekas minuman), solder, tali rafia, cutter dan es batu. 

Pertama, menggunting bagian bawah botol, namun jangan sampai terputus.

Bagian bawah ini akan menjadi tempat memasukkan es batu nantinya. Lalu buat lubang – lubang kecil menggunakan solder pada sekeliling botol.

Potong bagian bawah botol plastik menggunakan cutter. Disini menggunakan botol bekas minuman bersoda berwarna hijau. Lubang yang dibuat cukup banyak. 

Menggunakan rafia, botol harus diikat agar bisa menempel pada bagian belakang kipas angin. Ikat dengan posisi mulut botol bagian bawah. Setelah kedua botol terikat pada bagian belakang kipas, isi es batu ke dalam botol plastik. 

Isikan es batu ke dalam botol tapi jangan sampai memenuhi botol.

Setelah itu kipas angin dinyalakan seperti biasa. Angin dari kipas angin akan berubah menjadi dingin layaknya sebuah AC. 

Lama kelamaan es batu dalam botol terlihat mencair. Namun tidak dipertunjukkan bagaimana cara membuang air dalam botol. Kemungkinan hanya dengan membuka tutup botol di bagian bawah air bisa langsung dibuang menggunakan ember atau gayung. 

Video ini diunggah oleh akun TuahRaja dan telah ditonton 45 juta kali.


Tingkah Lucu Komeng Saat Ditanya Penghulu, Membuat Mempelai Wanita Tak Berhenti Ketawa

Biasanya suasana akad pernikahan tergambarkan tenang dan hikmat. Namun, apa jadi apabila seseorang pelawak menjadi wali dalam proses akad nikah?

Memang tidak ada yang aneh, tetapi pelawak identik jahil, kocak dan menghibur orang disekitarnya. Kejadian ini terekam dalam sebuah video singkat yang dilangsir dari akun Illuminati Enthusiast.

Kemudian direupload oleh akun Youtube Tribunnews.com menunjukkan kondisi akad nikah menjadi riuh penuh gelak tawa akibat ulah dari pelawak satu ini.

Artikel Terbaru

YouTube video

Awal Mulanya Kondisi Akad Nikah Menjadi Riuh

Keberadaan pelawak berambut panjang tersebut yang ditunjuk menjadi wali dalam proses akad nikah. Meskipun bukan rekayasa atau adegan program televisi, pelawak ini tetap saja menunjukkan tingkah lucu dengan ulah jahilnya.

Komeng merupakan pelawak yang tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pria kelahiran tahun 1969 yang terkenal lewat program TV Spontan dan memiliki nama asli yaitu Alfiansyah yang menjadi wali nikah dari mempelai tersebut.

Dengan mengenakan setelan baju berlengan panjang, komeng duduk di tengah  antara dua pengantin, ayah dari mempelai wanita dan penghulu.

Pada saat penghulu membimbing mempelai pria, tetapi sebelum mengucapkan janji nikah terlebih dahulu membaca doa-doa dan suasana begitu serius di ruangan itu.

Saat mempelai pria sudah menjabat tangan ayah dari mempelai wanita. Kemudian, ayah dari mempelai wanita itu mengucap janji seperti “Ananda saya nikahkan anak saya pada ananda, dengan mas kawin perhiasan dibayar tunai” ungkapnya.

Mempelai pria harus menyambut ucapan dengan satu tarikan nafas dan mengatakan “saya terima nikah dan kawinnya dengan mas kawin tersebut dibayar tunia”.

 “Alhamdulilah,” kata suara-suara dalam video tersebut. Meskipun begitu, penghulu belum menyatakan bahwa hal itu sudah benar.

Saat itu penghulu yang tampil mengenakan setelan jas hitam, kemudian bertanya pada saksi nikah dari mempelai yang tidak lain adalah komeng. “Sah saksi?” tanya penghulu.

Ketika ditanya, komeng tampak merogoh kantong celana bagian belakangnya. “Ntar dulu pak lihat ini dulu” jawab komeng sembari membuka lipatan kertas yang diambil dari celana. Mendengar jawaban itu, semua orang yang ada di ruangan tersebut ikut menjadi tertawa, termasuk kedua pengantin.

“Sah, sah” seru komeng sambil menganggukan kepalanya. Barulah saat itu penghulu menyatakan bahwa akad yang diucap oleh mempelai pria telah sah.

Bukannya bersalaman dengan pria yang baru saja sah menjadi suaminya akan tetapi mempelai wanita justru tertawa terus karena ulah jahil komeng tesebut.

Komeng Dijuluki Raja Pelawak Indonesia

Dalam berbagai kesempatan bang komeng selalu sukses menghibur orang yang ada sekitar dengan ulah jahilnya. Terlihat dalam video tersebut meskipun dalam kondisi formal bang komeng berhasil mengocok perut semua orang yang ada di ruangan tersebut. Karena tingkah lucu dengan ulah jahilnya yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh orang sekitarnya.

Komeng juga dijuluki the real pelawak, karena entah itu di panggung, TV, kehidupan nyata tingkah lucu sama selalu menghibur orang sekitarnya.

Apapun aksi yang dilakukan oleh komeng selalu berhasil membuat para lawan main dan penonton selalu terhibur dan tertawa dibuatnya.

Respon Netizen Terhadap Ulah Komeng

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 6,129.595 penanyangan dan disukai sebanyak lebih dari 24,000 kali oleh sesama pengguna Youtube, itu pun menuai beragam komentar.

“Gila emang bang komeng di acara yang serius kaya gini masih bisa ngelawak” tulis Jimmi Ghazaldhi.

“komeng emang pelawak sejati cocok dijuluki Raja Pelawak Indonesia setiap ada komeng pasti saya terpingkal2 ketawa hahaha” komentar Rafles Peper.

“waktu di acara tv komeng pernah ditanya apa yang bikin bang komeng sedih bang komeng jawab “kalo saya gak lucu” ungkap akun Randy Frasta.

Related Posts