Dikawal Petugas & Pakai Anti Peluru, Inilah Pencarian Ikan YG Misterius di Timika

Kita sudah mengetahui kalau Timika adalah sebuah kota di Papua yang merupakan ibu kota Kabupaten Mimika. Kota ini memiliki banyak potensi sumber daya alam termasuk perikanan. Daerah ini masih cukup asli dan bersih sehingga masih banyak ikan yang bisa dicari dengan mudah.

Pada video diatas, terlihat suasana ketika presenter acara Mancing Mania berada di Timika. Mereka berangkat ke spot pemancingan dengan menggunakan mobil anti peluru dan dikawal petugas.


Tes Mata Simpel untuk Melihat Seberapa Baik Penglihatanmu

Video dari channel sisi terang ini menampilkan sebuah tes yang akan membuktikan seberapa baik penglihatan seseorang. Di dalam kajian ilmiah seseorang yang memiliki kemampuan untuk membedakan beberapa warna dengan baik disebut tetakromat. Saking sulitnya, kemampuan ini hanya dimiliki oleh 6% dari banyaknya peserta tes tersebut.

Seseorang dengan kemampuan tetakromat mempunyai reseptor lebih banyak di banding dengan rata-rata kemampuan manusia lainnya. Video ini juga akan membuktikan seberapa banyak rona warna yang dimiliki seseorang hanya dengan beberapa tahapan test. Jika berhasil kemungkinan seseorang tersebut memiliki kemampuan penglihatan seperti manusia super.

Dalam video ini tes dilakukan melalui 4 level berbeda yaitu simpel, test biasa, sulit dan paling tinggi adalah level mengejutkan. Dari keterangan yang ada di dalamnya hanya beberapa orang saja yang mampu menyelesaikan sampai level tertinggi. Bahkan hanya ada sekitar 6% orang dapat menyelesaikannya.

Pemanasan di Level Simpel dan Biasa

Tahap pertama ini sangat mudah bagi Anda, bahkan mungkin tidak harus pakai menyipitkan mata untuk menyelesaikannya. Pertama, misi A yaitu memilih satu dari 10 warna yang berbeda dari yang lainnya. Mulai dari hijau, pink, hijau tua, krem, ungu, dan biru.

Setelah itu adalah misi B, yaitu menentukan nomor beberapa nomor yang ada di layar. Bagian ini juga mudah karena masih terlihat jelas oleh penglihatan mayoritas orang. Sedangkan untuk misi C yaitu menemukan gambar hewan yang tersembunyi di layar, hewan ini mudah karena sering kita temui.

Tahap ini barulah pemanasan karena hampir semua orang mampu melakukan tahapan ini. Untuk level biasa soalnya sama dengan level sebelumnya tapi lebih rumit. Jadi seseorang harus melihat gambar dengan lebih teliti. Ngomong-ngomong hanya sekitar 60% orang yang berhasil untuk menyelesaikan misi di tingkat biasa ini.

Mulai Sadari Kemampuan Masing-Masing di Level Sulit

Ada 3 misi yang akan diberikan pada level ini, yaitu tebak satu perbedaan dari 10 deret warna yang berbeda, tebak angka dan tebak gambar. Di level ini sebaiknya peserta sudah sering mengonsumsi wortel karena bermanfaat untuk mempertajam penglihatan. Dibutuhkan konsentrasi lebih tinggi di banding sebelumnya.

Semua misi di level ini di desain lebih sulit, karena warna yang ditampilkan hampir mirip semua. Hal ini juga berlaku dalam angka, semuanya mulai terlihat samar. Untuk misi C kita harus bisa menebak dan mengenali bentuk gambar yang berbeda. Hanya 30% peserta yang berhasil melaluinya.

Berbahagialah Jika Mampu Melewati Level Paling Sulit

Level ini merupakan tingkatan yang paling sulit, jika peserta tes berhasil melewatinya mungkin hidup kita bisa berubah. Misi di dalamnya masih sama yaitu ada 3 bagian, tebak angka, dan bentuk gambar. Perbedaannya lebih sulit karena semua tampak sama satu dengan lainnya.


Ingin memulai atau mengembangkan bisnis online?

Website anda adalah titik Anda memulai bisnis online. Pilih webhosting yang terpercaya, pilih server, domain dan kembangkan peluang bisnis Anda di tahun ini. Jangan lupa, kendalikan keuangan menggunakan berbagai asuransi, reksadana, pembelian rumah, ruko dan mobil, kuliah plus investasi melalui berbagai pilihan yang tersedia.


Saat memasuki misi B yaitu mencari angka yang tersembunyi di layar pasti akan merasakan putus asa dan ingin mengakhiri tes. Karena tampilannya sudah sangat sulit untuk si temukan bahkan tidak ada gambar angka sama sekali. Sedangkan untuk misi C yaitu mencari hewan tersembunyi di layar

Jika berhasil melalui level 4 ini berarti peserta memiliki penglihatan sebanding dengan level manusia super. Lebih dari 95% peserta gagal melampaui level ini. Jadi ketika ada seseorang yang dapat menyelesaikan dengan baik, dia adalah orang yang memiliki kemampuan tetrakomat sejati dan patut bersyukur dengan penglihatannya.

Related Posts