Berapa Kira2 Gaji Orang Indonesia YG Mencari Uang di Korea? Ini Dia Jawabannya

YouTube video

Banyak orang Indonesia yang memutuskan bekerja di luar negeri dan menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Salah satu negara yang banyak menyerap tenaga kerja asal Indonesia adalah Korea Selatan. Mereka adalah pahlawan devisa untuk Indonesia. Menurut beberapa sumber, kebanyakan dari pekerja bekerja di pabrik dan perikanan.


Cukur Bersihin Orang Gila Lucu Dia Bilang Pingin Mirip Ariel Noah

Pada episode ini Rian channel menampilkan video sosial eksperimennya kembali dengan seorang penderita ODGJ. Tepatnya di daerah koh ateng, arah bandung ke garut. Di tempat tersebut ada seseorang yang sering disebut abah atau babeh. Orangnya sudah tua dan sering berada di depan pertokoan daerah tersebut.

Video ini merupakan upaya dari Rian channel untuk sosialisasi tentang keberadaan penderita ODGJ yang kurang mendapat perhatian dari pihak terkait. Sambil menunggu tanggapan dari dinas sosial, tim mulai bergerak membujuk babeh agar mau di cukur rambutnya supaya lebih rapi. Selain itu juga memberikannya baju lebih layak.

Menurut Rian, membujuk penderita ODGJ harus telaten dan tidak boleh tidak boleh gegabah. Beberapa penderita seringkali menolak saat dibersihkan. Mereka merasa asing dan takut saat ada orang yang ingin mendekatinya. Hal ini berbeda dengan babeh, dia mau dan sangat mau meskipun dengan sedikit rayuan makanan.

YouTube video

Persiapan Memberi Babeh Makanan dan Pakaian

Mengawali kegiatan tersebut, Rian dan tim mempersiapkan semua keperluan untuk babeh yang sebelumnya sempat tidak muat. Mereka menyiapkan beberapa kebutuhan seperti baju, celana sarung dan sandal. Hal ini dilakukan agar penampilan babeh lebih bersih dari sebelumnya. Selain itu dari segi kesehatan juga lebih terjamin.

Saat persiapan, mereka sempat ragu dengan apa yang akan dilakukan. Karena tidak semua orang Skizofrenia mau untuk dibersihkan badannya sekaligus dirapikan atau dicukur. Kebanyakan mereka menolak bahkan membuang pakaian setelah beberapa saat diberikan. Mereka sangat berharap si abah mau nurut untuk dibersihin badan dan rambutnya.

Selain itu mereka juga sempat bingung untuk memandikannya si abah. Setelah beberapa waktu berdiskusi dengan tim, keputusan yang di ambil adalah membersihkannya dengan tisu basah agar lebih mudah. Yang penting lebih bersih sambil menunggu kabar dari dinas karena sempat ada komunikasi untuk menempatkan abah disana

Menemui Babeh untuk Membersihkan Badan dan Mencukur Rambut yang Sangat Kotor

Setelah semua persiapan selesai, Rian kemudian bertolak untuk menemui abah atau Babeh untuk membersihkannya. Namun sebelum digantikan baju dan dibersihin badannya, mereka menawarkan abah makan terlebih dahulu. Sambil membujuknya agar mau ganti baju. Rian dengan telaten membersihkan tangan abah yang sangat kotor dan penuh debu.

20 menit kemudian, setelah abah selesai makan, rian mulai membersihkan badan abah dengan tisu basah. Baju lamanya di buka dan di lap perlahan. Sempat dia merasa susah karena daki si abah tebal. Sehingga perlu di tambah dengan dengan sedikit air agar lebih mudah dan ganteng.

Satu persatu badan abah di bersihkan dengan telaten. Bahkan sempat kakinya sulit dibersihin karena sangat kotor dan banyak daki tercampur tanah. Baru setelah semua selesai Rian memakaikan sandal dan celana pada abah. Beruntung si abah nurut, sambil memakai pakaian Rian membujuknya agar rambutnya mau dicukur

Memanggil Tukang Cukur untuk Membantu Merapikan Rambut Babeh

Ketika ingin mencukur rambut abah, mereka mengalami kesulitan karena tidak membawa serta tukang cukur. Setelah beberapa saat Rian kemudian menelepon tukang cukur dan meminta bantuannya untuk merapikan rambut abah. Akan tetapi mereka harus menjemputnya dahulu karena jaraknya cukup jauh dari tempat abah ini berada.

Tukang cukur ini sempat kebingungan karena ingin membawa alat cukur listrik, namun tidak ada colokan di sekitar tempat abah. Kemudian rian memutuskan untuk mencukurnya dengan gunting saja yang penting rapi dan bersih. Mereka juga ingin membersihkan kuku abah namun lupa membawa alat catut kuku.

Artikel Terbaru

Meski serba kesulitan, untungnya si abah mau dicukur dan nurut banget. Tukang cukur yang memotong rambutnya tidak mengalami kesulitan saat merapikan rambut abah ini. Setelah semua selesai semoga abahnya dapat di bawa ke yayasan sosial dan di urus disana.

Related Posts