Gadis Kecil Ini Menonton Pengamen di Jalanan. Yg Terjadi Kemudian Sungguh di Luar Dugaan

Ini adalah sesuatu yang luar biasa melihat seseorang bermain musik dengan penuh antusias. Sekelompok pemusik membuat kejutan dengan tiba-tiba muncul di sebuah pusat kota. Mereka melakukan flashmob dengan sangat bagus dan mendapat apresiasi yang luar biasa.

Video diatas memperlihatkan momen tersebut. Awalnya terlihat sebuah pusat kermaian di tengah kota. Terlihat seorang gadis dan beberapa anak yang menonton 2 pemusik jalanan. Tapi tiba-tiba jumlah pemusik yang bermain bertambah banyak dan menghebohkan orang-orang. Mereka melakukan kolaborasi musik klasik yang sangat menawan.


Perjalanan Makanan di Dalam Tubuh

Setiap makanan yang dikonsumsi akan diproses di beberapa bagian organ tubuh. Video ini disajikan oleh Sisi Terang ini menjelaskan secara detail proses masuknya makanan ke dalam tubuh. Dengan adanya video ini, maka diharapkan para penonton dapat mengetahui organ-organ yang berfungsi untuk mengelola makanan yang baru dikonsumsi.

Di awal video ini, kita disuguhkan dengan fungsi mulut sebagai “gerbang” pencernaan makanan. Lalu, kita juga diberi tahu asal mula kekuatan mulut ketika menggigit makanan yang dikonsumsi. Setelah itu, makanan yang masuk ke mulut akan dipecah menjadi bagian-bagian kecil oleh gigi.

Kemudian, tayangan ini juga menjelaskan mengapa kita bisa tersedak ketika mengkonsumsi makanan. Ternyata, ada makanan salah masuk ke saluran paru-paru sehingga menyebabkan ia tersedak. Seharusnya, makanan yang telah ditelan masuk ke esofagus atau saluran makanan.

Di video ini juga menjelaskan berbagai fungsi organ pencernaan dalam tubuh, seperti empedu hingga usus besar. Dengan adanya video ini tentu saja penonton dapat mengetahui proses masuknya makanan dari mulut hingga menjadi ampas. Ampas makanan yang dikonsumsi akan dibuang menjadi kotoran.

3 Hal Unik yang Menjadi Kelebihan dari Video

Video yang diunggah oleh channel Sisi Terang pada tanggal 21 Oktober 2019 ini memiliki 3 hal unik. Hal unik tersebut tentu menjadi kelebihan dari video dengan judul perjalanan makanan di dalam tubuh.

Keunikan pertama ada pada tayangan video. Di video ini, kita juga disuguhkan dengan penjelasan animasi grafis dengan sentuhan fitur 3 dimensi. Sehingga, penonton dapat memahami penjelasan tentang perjalanan makanan di dalam tubuh.

Keunikan kedua ada pada gambar animasi yang digunakan oleh channel tersebut. Channel tersebut menggambarkan perjalanan buah anggur ke dalam tubuh. Buah tersebut menjelaskan perjalanan awal mula dari pertama seseorang yang mengkonsumsi makanan dari mulut hingga menjadi ampas.

Dan keunikan terakhir dari tayangan ini adalah isi narasi. Intonasi suara dubber saat membawakan narasi dirasa cukup jelas. Sehingga, penonton dapat dengan mudah menangkap isi narasi sesuai dengan tayangan yang dilihat

Maka tidak heran jika channel Sisi Terang hingga kini memiliki subscriber atau pengikut hingga 5,57 juta. Sebab konten video yang diupload sangat berkualitas dan cukup menginspirasi para penonton.

Pelajaran Berharga yang Anda Dapatkan

Ada pelajaran berharga yang bisa didapatkan ketika Anda menonton tayangan tersebut. Anda bisa mengetahui dan mempelajari jenis-jenis organ tubuh yang mengelola makanan. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui fungsi mulut dan gigi ketika mengunyah makanan.

Lalu, Anda pun juga dapat mengetahui fungsi dari organ-organ tubuh yang mengelola makanan. Oleh sebab itu, tayangan ini bersifat edukatif informatif yang dapat menjadi media pembelajaran bagi para penonton.

Mendapat Komentar Positif dari Penonton

Video tentang perjalanan makanan di dalam tubuh ini mendapat respon positif, baik dari penonton (viewers) maupun pengikut (subscriber). Sebab, video tersebut diupload pada tanggal 21 Oktober 2019 ini telah dilihat hingga 8,921283 kali. Lalu, tayangan yang diunggah oleh channel Sisi Terang ini juga mendapat like sekitar 144k dan dislike sebanyak 5.9k.

Kemudian, para penonton dan juga pengikut channel tersebut juga memberikan komentar sebanyak 6.326. Rata-rata, penonton berkomentar tersebut memberikan penilaian positif terhadap video yang diupload oleh channel Sisi Terang. Bahkan, akun Youtube atas nama Arlinna R berpendapat bahwa tayanang tersebut harusnya disiarkan oleh media pertelevisian Indonesia sebagai media edukasi.

Selain itu, ada juga komentar dari akun Youtube bernama Kurnia Amelia. Akun tersebut mengatakan bahwa belajar IPA tidak harus dari buku, melainkan juga dapat dari tayangan channel Sisi Terang dengan judul perjalanan makanan di dalam tubuh.

Meskipun mendapat respon positif, namun beberapa penonton juga memberikan saran membangun untuk channel tersebut. Salah satunya dari akun Youtube atas nama Bdf Danang. Ia memberi saran untuk tim Sisi Terang agar menambahkan subtitle agar penonton semakin paham dengan isi video yang diupload.

Sisi Terang merupakan channel Youtube dengan jumlah pengikut cukup banyak. Tayangan-tayangan yang diupload oleh channel ini dirasa berkualitas karena menggunakan video berbasis 3 dimensi. Oleh sebab itu, banyak penonton merasa terhibur dengan tayangan yang diunggah oleh channel dengan jumlah pengikut sekitar 5,57 juta ini.