Waktu Do’a Mustajab Yang Jarang Orang Muslim Sadari

Silakan simak videonya diatas


Beginilah Aksi Burung Elang dalam Mencari Mangsa

“Kalau di hutan ada raja hutan yaitu Singa, kalau di air ada Megalodon, maka kalau di udara ada elang,” kalimat itulah yang membuka video unggahan akun Daftar Populer yang berdurasi 8 menit 17 detik.

Video yang diposting pada 15 September 2020 ini memang bermaksud untuk mengupas tentang cara elang berburu mangsa. Elang sendiri merupakan predator udara yang dapat ditemukan di hampir seluruh penjuru dunia termasuk indonesia.

Burung ini masuk dalam daftar apex predator yaitu kelompok pemangsa yang tidak memiliki pemangsa alami di alam liar. Hal tersebut disebabkan karena elang memiliki kekuatan fisik serta ketajaman mata yang luar biasa.

Cara Burung Elang Berburu Mangsa

Dengan mengambil dan menggabungkan gambar video dari berbagai sumber, tayangan ini memperlihatkan secara terperinci aksi burung elang dalam mencari mangsa. Menariknya, mangsa yang dijadikan sasaran bukan binatang-binatang lemah, namun binatang yang sulit untuk ditaklukkan.

Diperlihatkan secara jelas, bagaimana elang menukik rendah, merentangkan kaki lantas menerkam dengan kuat sebelum akhirnya membawa tubuh korban yang sudah tidak berdaya.

Binatang yang menjadi mangsapun tidak sembarangan, diantaranya adalah kambing dengan tubuh yang lebih besar, ular cobra yang memiliki bisa mematikan, rubah dan gerombolan iguana.

Tidak hanya sebatas binatang yang hidup di darat, burung elang ternyata juga jago dalam berburu binatang yang hidup di air. Tampak dalam video seekor elang yang menaklukkan ular air dengan sangat mudah.

Bahkan salah satu predator airpun tidak luput untuk dijadikan mangsa. Predator air tersebut adalah seekor hiu yang masih dalam keadaan hidup takluk dalam cengkeraman cakar tajamnya dan dibawa membumbung tinggi ke angkasa.

Bukan hanya binatang, elang ternyata juga memiliki keberanian untuk memangsa manusia. Dalam video diperlihatkan kejadian yang berlanngsung di Montreal pada tahun 2012, dimana seekor elang emas menukik dan mencengkeram anak balita lantas dibawa terbang hingga beberapa meter sebelum akhirnya dilepaskan.

Peristiwa serupa juga pernah terjadi di Kirgistan, dimana seorang anak berusia 8 tahun  yang sedang berjalan di lapangan diterjang oleh elang. Beruntung pemilik e;lang segera datang menolong. Ternyata anak tersebut berada di area terlarang yaitu area demonstrasi perburuan.


Ingin memulai atau mengembangkan bisnis online?

Website anda adalah titik Anda memulai bisnis online. Pilih webhosting yang terpercaya, pilih server, domain dan kembangkan peluang bisnis Anda di tahun ini. Jangan lupa, kendalikan keuangan menggunakan berbagai asuransi, reksadana, pembelian rumah, ruko dan mobil, kuliah plus investasi melalui berbagai pilihan yang tersedia.


Tubuh Elang yang Perkasa

Selain memperlihatkan gambar-gambar aksi elang dalam berburu mangsa, konten video ini juga menjelaskan alasannya mengapa elang memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menaklukkan buruannya yang memiliki fisik lebih besar dan lebih berat. Alasannya tidak lain adalah tubuh burung elang yang perkasa.

Elang dikaruniai otot yang kuat, sayap yang kokoh, kuku yang runcing dan paruh yang tajam. Dengan kukunya yang tajam, elang dapat mencengkeram mangsa dengan sangat mudah, dan dengan ketajaman paruhnya yang berbentuk melengkung, tidak sulit bagi elang untuk mengoyak-ngoyak dan memangsa daging lawan.

Tidak hanya itu. Elang juga merupakan binatang yang memiliki mata terbaik. Ketajaman matanya memiliki kemampuan 5 kali lipat dari mata manusia normal. Kemampuan kerja dari tele tercanggih yang ada sekarang pun masih kalah dengan ketajaman mata elang.

Dengan matanya elang mampu melihat dengan sangat jelas dari ketinggian 10 lantai. Pengamatan jarak jauhnya bahkan tidak goyah dalam gerak cepat. Bidikannya selalu pas. Dapat melihat sekeliling sampai dengan 240 derajat serta memiliki sel pendeteksi cahaya yang membuatnya dapat melihat secara detail dan melihat warna lebih banyak.

Pengetahuan Berharga dan Gambar yang Memanjakan Mata

Menyimak konten video ini dari awal hingga akhir akan membuat siapapun betah, karena tidak hanya memperoleh tambahan pengetahuan berharga tapi juga dimanjakan dengan petikan-petikan rekaman video yang memanjakan mata.

Sehingga tidak berlebihan jika video ini telah ditonton sebanyak 3.242.644 kali meski baru diupload sekitar 4 bulan. Sebanyak 32.000 penonton memberikan like dan hanya 2.000 penonton yang menyatakan tidak suka. Sementara tanggapan yang dilayangkan sebanyak 1.296 komentar.

Kalaupun ada kekurangan dari konten video ini tidak lain adalah gambar video yang diambil dari berbagai sumber. Kekurangan itupun tidak begitu mengganggu karena editor mampu menggabungkan gambar satu dan yang lain dengan sangat cantik.

Begitu juga dengan narasi yang ditulis, selain jelas dan informatif juga sangat mudah dipahami. Ditambah dengan suara narator yang enak didengar dan piawai dalam memaparkan cuplikan-cuplikan video, menjadikan konten ini layak dan menarik untuk ditonton siapapun. (*)

Related Posts