Waktu Doa Mustajab Yang Jarang Orang Muslim Sadari…

Silakan nonton videonya diatas


Wanita Belikan Makanan Ke Pria dan Anaknya Satu Porsi, Baca Kebenarannya 

Masih banyak orang baik di sekeliling kita dan di dunia ini yang tanpa melihat status. Rasa iba terutama kebaikan seseorang datang dari hati yang ikhlas untuk membantu tanpa meminta balasan.

Keikhlasan untuk membantu seseorang terutama sekali kepada orang yang benar-benar membutuhkan akan membuat hati, jiwa kita akan semakin jauh dari sikap sombong dan angkuh dan akan menghargai semua orang.

Hal itu tercermin dari video yang muncul di canal youtube. Bagaimana seorang ibu membelikan makanan tambahan buat pengunjung yang berada di suatu restoran. Terlihat dua orang sedang menikmati makanan yang sudah dipesan tetapi hanya 1 porsi saja.

Pengemis di restoran 

Video yang diunggah di youtube pada tanggal 19 Maret 2019 ini sudah ditonton lebih dari 2 juta orang dan sudah mendapat respon beragam dari para penonton di canal tribunnews.com.

Menurut informasi yang beredar, ternyata kedua pengunjung yang terdiri dari ayah dan anak ini adalah pengemis yang mengemis di depan restoran cepat saji yang terkemuka di jalanan koat di Filipina.

Ternyata bahwa sebelumnya sang ibu yang baik tersebut memanggil mereka dan meminta untuk masuk ke dalam restoran dan disuruh untuk memesan. Tetapi sepertinya sang ayah dan anak pengemis tersebut hanya memesan satu porsi saja.

Suasana seperti inipun akan terlihat sama seperti di Indonesia. Beberpa pengemis biasanya mangkal di depan-depan restoran. Mereka menunggu keikhlasan para pengunjung yang lalu-lang dan bolak-balik masuk keluar restoran.

Memesan tambahan

Dari video itu terlihat bahwa ayah dan anak tersebut hanya memesan satu porsi dan itu hanya cukup untuk satu orang saja. Bagaimana si ibu sempat melihat makanan yang dipesan dan ternyata memang hanya satu porsi.

Si ibu kemudian berinisiatif memesan tambahan untuk ayah dan anaknya dan ikut mengantri dan sempat melihat ke arah ayah dan anak serta memastikan bahwa hanya satu porsi yang dipesan.

Ada pesan yang cukup mendalam dari video ini, bahwa apabila kita mau berbuat baik hendaklah dikerjakan secara menyeluruh jangan tanggung-tanggung. Salah satunya adalah rela antri untuk mendapatkan makanan tambahan.


Ingin memulai atau mengembangkan bisnis online?

Website anda adalah titik Anda memulai bisnis online. Pilih webhosting yang terpercaya, pilih server, domain dan kembangkan peluang bisnis Anda di tahun ini. Jangan lupa, kendalikan keuangan menggunakan berbagai asuransi, reksadana, pembelian rumah, ruko dan mobil, kuliah plus investasi melalui berbagai pilihan yang tersedia.


Memastikan semuanya nyampe

Video yang berdurasi sekitar 2 menit ini memang tidak mengisahkan cerita secara menyeluruh dari awal, tetapi ada momen dimana si ibu rela untuk menunggu sampai pesanannya datang. Dan terlihat dengan sigap si ibu langsung menyajikannya.

Di sisi lain adalah bahwa si ibu dan anggota keluarganya menunggu semuanya selesai dan setelah pesanan telah sampai dan dinikmati oleh ayah dan anaknya si ibu meninggalkan restoran. Suatu pemandangan yang mengharukan.

Memang sangat patut untuk kita tiru perilaku yang di lakukan oleh si ibu. Ini bisa menjadi pembelajaran berharga buat penonton. Bahwa sekali lagi kita meski berbuat baik kepada semua orang.

Respon penonton mayoritas menilai baik sikap si ibu. Seperti  ungkapan Wahyu Gemilang “Banyak orang baik di dunia ini, jika kamu tidak menemukannya, jadilah salah satu diantarannya”. Begitulah ucapan para penonton yang sangat merespon perilaku si ibu.

Ada juga dari Didin Bahrudin “Ternyata masih ada manusia berhati ditengah dunia yang mulai individualias”. Hal senada juga datang dari warganet lainnya yang mengutarakan kebanggaannya.

Jakarta gangster “Teruslah berbuat baik meskipun kamu sering disakiti, kita ga akan pernah tau siapa yang akan menolong kita nanti disaat susah” – dapih. Itulah beberapa komentar netizen mengenai video tersebut.

Semoga video ini bisa menjadi pembelajaran yang baik buat kita semua. Bahwa kebaikan tidak perlu melihat latar belakang, suku, agama ataupun ras. Berbuat kebaikan harus berlandaskan kasih sayang sesama manusia

Dan yang terakhir adalah akan banyak lagi orang yang berhati mulia tanpa mengharapkan balasan dan karena menolong sudah menjadi bagian dari dalam diri kita sendiri.

Related Posts