Inilah 5 Trik Pengolahan Botol Plastik YG Perlu Anda Ketahui

Salah satu problem yang ada di masyarakat adalah sampah rumah tangga. Kita baik sadar maupun tidak sadar telah banyak membuang sampah terutama botol plastik. Beberapa orang kemudian mencoba untuk mendaur ulang sampah plastik termasuk yang satu ini.

Dalam video ini, memperlihatkan seorang pemuda yang mencoba untuk memanfaatkan daur ulang. Awalnya terlihat suasana studio yang cukup representatif. Kemudian btol plastik mulai diolah sedemikian hingga menghasilkan sesuatu yang bisa dipakai.


Kamal Anak Yatim Piatu Bekerja Seorang Diri Untuk Nenek dan Adiknya

GTV adalah salah satu dari stasiun TV swasta yang menyediakan tayangan acara berupa realiti show yang memberikan bantuan pada mereka yang membutuhkan. Ada beberapa acara TV yang diadakan seperti halnya adalah Bedah Rumah, Uang Kaget.

Acara Uang Kaget adalah suatu acara realitas yang menayangkan bagaimana Mr. Money yang memberikan uang sebesar 12 juta pada si target untuk dibelanjakan guna membeli barang hanya dalam waktu 30 menit.

Kamal, remaja tangguh membanting tulang demi adik dan nenek

Pada kesempatan kali ini acara Uang Kaget mendatangi target yang adalah seorang remaja bernama  Kamal. Adapun Kamal ini merupakan seorang yatim piatu dan pelajar kelas 11 SMK.

Selain masih berstatus sebagai pelajar, Kamal juga berkerja sebagai seorang buruh di sebuah warung pemarut kelapa. Pekerjaan itu dilakoni oleh Kamal sejak kelas 2 SD hingga saat ini. Sehari-hari Kamal berkerja sebagai buruh kelapa dengan upah Rp. 60. 000,00 – Rp. 90. 000,00 tiap minggu dari pukul 8 pagi – 5 sore.

Kamal sendiri merupakan anak keempat dari 5 bersaudara. Tiga orang kakaknya yang lain sudah berkerluarga dan mempunyai rumah sendiri. Sedangkan sehari-hari Kamal tinggal bersama dengan neneknya yang berusia 70 tahun yang sedang sakit sakitan dan adiknya Hendra yang masih duduk dibangku SMP.

Sehari-harinya Kamal tinggal bersama dengan nenek dan juga adiknya di sebuah rumah kontrakan dengan biaya sewa Rp. 1. 200. 000, 00 per bulannya.  Untuk membayar uang kontrakan rumah, Kamal mengaku bahwa ia tiap bulan dibantu oleh sebuah Yayasan yang membantunya membayar kontrakan.

Pada tim Uang Kaget, Kamal mengaku sedih karena ditinggal oleh orang tuanya di saat yang hampir bersamaan. Hal itu ia alami ketika masih berusia 13 tahun. Adapun ibunya meninggal karena kanker payudara, sedangkan ayahnya meninggal karena penyakit infeksi paru-paru.

Ketika ditanya oleh Mr. Money apa yang menjadi keinginan Kamal. Ia mengaku kalau ia ingin membahagiakan adik dan juga nenek. Terlebih di sini Kamal ingin agar adiknya mempunyai hp supaya tetap bisa bersekolah secara online seperti anak-anak yang lain pada umumnya.

Video mengenai Kamal yang didatangi oleh  tim Uang Kaget

Video mengenai Kamal yang didatangi Tim Uang Kaget dibagi menjadi 3 video dengan durasi yang berbeda beda. Dan dalam video kamal yang didatangi oleh Uang Kaget rupanya cukup banyak menarik minat penonton dengan rata-rata 400.000 ribuan penonton. Selain itu juga mendapat ribuan like dari para penonton youtube.


Ingin memulai atau mengembangkan bisnis online?

Website anda adalah titik Anda memulai bisnis online. Pilih webhosting yang terpercaya, pilih server, domain dan kembangkan peluang bisnis Anda di tahun ini. Jangan lupa, kendalikan keuangan menggunakan berbagai asuransi, reksadana, pembelian rumah, ruko dan mobil, kuliah plus investasi melalui berbagai pilihan yang tersedia.


Dalam video Uang Kaget itu Kamal merasa bersyukur ketika mendapatkan uang sebesar 12 juta. Kamal pun mengekspresikan rasa syukurnya itu dengan mencium kaki neneknya.

Setelah mendapatkan uang 12 juta dari Uang Kaget, Kamal pun segera bergegas membelanjakan uang itu hanya dalam waktu 30 menit. Selama 30 menit, kamal mampu membeli  aneka macam keperluan sehari-hari, termasuk juga membeli kursi roda untuk nenek dan hp untuk adiknya.

Respon Penonton

Video Kamal yang didatangi oleh Uang Kaget rupanya juga mendapatkan banyak respon dari para penonton seperti halnya:

“Nonton kisah nya kamal jd ingat sm kisah Iman yg jg yatim piatu yg jg mengurus 3 adik²nya . Semoga sucses kedepanya buat kamal dan adiknya.” Kata akun Mumun Rachman

“Ya Allah..sedih sekali keadaan hidup anak2 ini…salam syg dari Malaysia…” sebut akun Syam71

Related Posts