Inilah 8 Trik YG Bikin Mudah Hidup Kita

Silakan simak videonya diatas


Fenomena Alam yang Luar Biasa dari Ombak Bono

Sudahkah kamu melihat Bono di Kampar? Atau kamu masih asing dengan istilah bono? Jika iya, video ini menunjukkan betapa seru dan ramainya.

Istilah Bono yaitu sebuah fenomena alam yang hampir sering terjadi beberapa kali dalam sebulan di Kampar. Antusias dari masyarakat setempat begitu tinggi untuk menyaksikan Bono ini.

Terlihat dari sepanjang jalan menuju tempat fenomena alam ombak bono. Sejumlah kendaraan motor yang memadati pinggiran bahu jalan dan juga beberapa orang yang lalu lalang di sana.

Hal tersebut untuk menyaksikan suatu fenomena alam unik yang terjadi pada Muara Sungai Kampar. Dilangsir dari akun Youtube “Bono Sungai Kampar” yang dipubliskan tanggal 17 November 2020.

Dalam video tersebut menunjukkan sekumpulan orang dewasa maupun anak-anak mereka memadati pinggiran jalan. Bahkan tak sedikit dari mereka berani mendekati bibir pantai untuk melihat dan merekam fenomena alam unik yaitu ombak bono.

Asal Usul Ombak Bono

Ombak Bono adalah gelombang pantai yang ada pada Muara Sungai Kampar berada Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Indonesia.

Peristiwa ombak bono terjadi karena adanya pertemuan antara arus sungai menuju laut dan arus laut yang masuk sungai akibat pasang. Fenomena alam tersebut juga ada sejak lama pada daerah tersebut, pada awalnya masyarakat sekitar merasa ketakutan karena ombaknya besar.

Namun, seiring berjalan waktu dan perkembangan zaman. Ombak bono sekarang ini tidak menjadi hal yang menakutkan bagi masyarakat setempat. Bahkan ada banyak peselancar lokal bermain selancar di Sungai Muara yang sering terjadi ombak bono.

Masyarakat Menikmati Datangnya Ombak Bono

Terlihat dalam video tersebut beberapa orang menikmati dan antusias menantikan datangnya ombak bono. Kebanyakan dari mereka mengabadikan melalui handphone bahkan ada beberapa orang yang nekat memanjat pohon. Untuk mendapatkan hasil dokumentasi momen indah ombak bono.

Dari jarak yang cukup jauh hingga mendekati tempat mereka berada, ombak bono dapat menyapu hingga ke bahu jalan. Meskipun ombaknya besar masyarakat tetap menyambut dengan suara riuh kebahagian, bahkan ada yang kegirangan terkena air ombak bono.


Ingin memulai atau mengembangkan bisnis online?

Website anda adalah titik Anda memulai bisnis online. Pilih webhosting yang terpercaya, pilih server, domain dan kembangkan peluang bisnis Anda di tahun ini. Jangan lupa, kendalikan keuangan menggunakan berbagai asuransi, reksadana, pembelian rumah, ruko dan mobil, kuliah plus investasi melalui berbagai pilihan yang tersedia.


Ketika ombak bono mendekati sekumpulan orang tersebut, beberapa orang terlihat menghindar. Tak sedikit dari mereka menyaksikan fenomena alam tersebut hingga selesai dan terpancar wajah bahagia dari penonton.

Respon Netizen Terhadap Masyarakat yang Melihat Ombak Bono

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 1,709,848 penanyangan dan disukai sebanyak lebih dari 5,500 kali oleh sesama pengguna Youtube, itu pun menuai beragam komentar.

 “ bahaya banget ombaknya, bukan dihindari malah didatengi bahagia pula, warga +62 Aneh” tulis akun wong borneo.

Meskipun mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat, menurut akun wong borneo yang kontra. Mengatakan bahwa ombak bono adalah fenomena alam berbahaya. Dia juga merasa heran dengan masyarakat setempat karena ombaknya yang begitu besar tetapi malah menjadi bahan tontonan dan terlihat bahagia.

 “ ada yang nangkring di atas pohon” komentar summer196

Namun, tak sedikit juga netizen yang salah fokus terhadap salah satu penonton ombak bono dalam video tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh akun summer196. Netizen juga menanggap orang yang nangkring di atas pohon paling berani, tidak takut akan nyawanya.

“ orang yang di atas pohon, tolong belikan paket data, biar videonya di upload” ungkap hasan rezaliah.

Beberapa netizen termasuk yang diungkapkan oleh akun hasan rezaliah menanyakan video momen ombak bono dari orang yang di atas pohon. Yang berhasil diabadikan melalui handphone orang tersebut. Dia juga meminta kepada penonton lain untuk membelikan paket data untuk orang yang di atas pohon, agar videonya segara di upload Youtube.

Dan sebagian netizen juga mendoakan masyarakat setempat dalam lindungan yang maha kuasa, berpesan agar selalu menjaga keselamatan.

Related Posts