Inilah 8 Trik YG Bikin Mudah Hidup Kita

YouTube video

Pernahkah Anda mengalami kebingungan saat mendapati banyak sekali barang-barang bekas di rumah? Membuang banyak barang bekas tentu akan merepotkan, namun Anda bisa memilih untuk memanfaatkannya.

Benda-benda bekas tersebut bisa dibuat menjadi barang-barang kreatif, sehingga keberadaannya tidak sia-sia dan tidak perlu membuangnya ke tempat sampah. Mr. Gear mengemas segala kekreatifan dengan sangat baik dan menarik.

Kreatif Memanfaatkan Barang Sekitar Menjadi Lebih Bermanfaat

Contoh memanfaatkan barang sekitar secara kreatif, yaitu ketika Anda memiliki karter yang tumpul, jangan langsung membuangnya karena dapat diperbaiki. Caranya mengganti besi karter dengan benda yang lebih tajam tiap sisinya.

Selain karter, tutup botol juga bisa diubah menjadi mainan. Caranya, buat lubang kecil seukuran tusuk gigi, kemudian beri lem tembak di area tutup botol yang sudah dimasuki tusuk gigi.

Selanjutnya, potong bagian tusuk gigi yang tajam agar tidak membahayakan diri dan orang-orang disekitar anda, khususnya jika ada anak kecil. Tutup botol siap menjadi mainan yang seru bagi anak-anak.

Tidak hanya itu, botol bekas juga bisa digunakan untuk saringan membuat teh. Caranya, potong bagian atas botol bekas hingga ¼, kemudian lubangi kecil-kecil tutup botol bekas tersebut.

Letakkan potongan botol bekas di dalam gelas, kemudian tuang teh ke dalam gelas tersebut, maka sari-sari teh akan tersaring di dalam potongan botol bekas tersebut.

Ide kreatif selanjutnya, dengan memanfaatkan rautan pensil untuk memudahkan Anda membuat lingkaran dari jangkar. Lingkaran akan lebih sempurna dengan jangkar yang dimodifikasi dengan rautan.

Lubang pada headset handphone adalah bagian yang jarang dibersihkan. Kini, Anda bisa membersihkannya menggunakan alat kreatif dan tidak perlu membeli alat tersebut di toko yang harganya bisa lebih mahal.

Caranya, cukup manfaatkan jarum pentul, kemudian masukkan jarum tersebut ke lubang lem tembak, balutkan kapas bersih, kemudian masukkan jarum ke lubang headset di handphone anda.

Bersihkan lubang tersebut secara berkala menggunakan cara yang sama, sehingga handphone Anda akan lebih bersih dan terhindari dari hewan kecil yang bisa membuat ponsel rusak.

Mr. Gear memberikan berbagai panduan membuat barang-barang bekas menjadi lebih berguna dengan cara-cara kreatif, sehingga Anda bisa memanfaatkan barang bekas dengan baik.

Artikel Terbaru

Pembuat video : Mr. Gear. Tanggal penerbitan : 3 Februari 2017


Fenomena Alam yang Luar Biasa dari Ombak Bono

Sudahkah kamu melihat Bono di Kampar? Atau kamu masih asing dengan istilah bono? Jika iya, video ini menunjukkan betapa seru dan ramainya.

Istilah Bono yaitu sebuah fenomena alam yang hampir sering terjadi beberapa kali dalam sebulan di Kampar. Antusias dari masyarakat setempat begitu tinggi untuk menyaksikan Bono ini.

Terlihat dari sepanjang jalan menuju tempat fenomena alam ombak bono. Sejumlah kendaraan motor yang memadati pinggiran bahu jalan dan juga beberapa orang yang lalu lalang di sana.

Hal tersebut untuk menyaksikan suatu fenomena alam unik yang terjadi pada Muara Sungai Kampar. Dilangsir dari akun Youtube “Bono Sungai Kampar” yang dipubliskan tanggal 17 November 2020.

Dalam video tersebut menunjukkan sekumpulan orang dewasa maupun anak-anak mereka memadati pinggiran jalan. Bahkan tak sedikit dari mereka berani mendekati bibir pantai untuk melihat dan merekam fenomena alam unik yaitu ombak bono.

YouTube video

Asal Usul Ombak Bono

Ombak Bono adalah gelombang pantai yang ada pada Muara Sungai Kampar berada Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Indonesia.

Peristiwa ombak bono terjadi karena adanya pertemuan antara arus sungai menuju laut dan arus laut yang masuk sungai akibat pasang. Fenomena alam tersebut juga ada sejak lama pada daerah tersebut, pada awalnya masyarakat sekitar merasa ketakutan karena ombaknya besar.

Namun, seiring berjalan waktu dan perkembangan zaman. Ombak bono sekarang ini tidak menjadi hal yang menakutkan bagi masyarakat setempat. Bahkan ada banyak peselancar lokal bermain selancar di Sungai Muara yang sering terjadi ombak bono.

Masyarakat Menikmati Datangnya Ombak Bono

Terlihat dalam video tersebut beberapa orang menikmati dan antusias menantikan datangnya ombak bono. Kebanyakan dari mereka mengabadikan melalui handphone bahkan ada beberapa orang yang nekat memanjat pohon. Untuk mendapatkan hasil dokumentasi momen indah ombak bono.

Dari jarak yang cukup jauh hingga mendekati tempat mereka berada, ombak bono dapat menyapu hingga ke bahu jalan. Meskipun ombaknya besar masyarakat tetap menyambut dengan suara riuh kebahagian, bahkan ada yang kegirangan terkena air ombak bono.

Ketika ombak bono mendekati sekumpulan orang tersebut, beberapa orang terlihat menghindar. Tak sedikit dari mereka menyaksikan fenomena alam tersebut hingga selesai dan terpancar wajah bahagia dari penonton.

Respon Netizen Terhadap Masyarakat yang Melihat Ombak Bono

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 1,709,848 penanyangan dan disukai sebanyak lebih dari 5,500 kali oleh sesama pengguna Youtube, itu pun menuai beragam komentar.

 “ bahaya banget ombaknya, bukan dihindari malah didatengi bahagia pula, warga +62 Aneh” tulis akun wong borneo.

Meskipun mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat, menurut akun wong borneo yang kontra. Mengatakan bahwa ombak bono adalah fenomena alam berbahaya. Dia juga merasa heran dengan masyarakat setempat karena ombaknya yang begitu besar tetapi malah menjadi bahan tontonan dan terlihat bahagia.

 “ ada yang nangkring di atas pohon” komentar summer196

Namun, tak sedikit juga netizen yang salah fokus terhadap salah satu penonton ombak bono dalam video tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh akun summer196. Netizen juga menanggap orang yang nangkring di atas pohon paling berani, tidak takut akan nyawanya.

“ orang yang di atas pohon, tolong belikan paket data, biar videonya di upload” ungkap hasan rezaliah.

Beberapa netizen termasuk yang diungkapkan oleh akun hasan rezaliah menanyakan video momen ombak bono dari orang yang di atas pohon. Yang berhasil diabadikan melalui handphone orang tersebut. Dia juga meminta kepada penonton lain untuk membelikan paket data untuk orang yang di atas pohon, agar videonya segara di upload Youtube.

Dan sebagian netizen juga mendoakan masyarakat setempat dalam lindungan yang maha kuasa, berpesan agar selalu menjaga keselamatan.

Related Posts