7 Bisnis yang Bisa Menghasilkan 1 Juta Per Minggu

Melegakan ketika menemukan suatu cara yang masuk akar terkait cara menghasilkan uang banyak dengan bisnis mudah. Kamu mungkin pesimis bahwa susah menghasilkan sejumlah uang dalam persaingan yang ketat pada era ini.

Namun dari video tentang bisnis ini, dikatakan bahwa sangat mungkin menghasilkan uang meskipun ada banyak saingan. Kegiatan ini bahkan mudah dilakukan karena bisa melalui online sehingga kamu semakin dimudahkan.

Menjadi penulis atau penggiat sosial media, kamu akan menghasilkan uang hingga 1 juta per minggu ketika mengikuti saran akun Youtube SuccessBefore30 ini Cara tersebut bahkan terbilang mudah diikuti semua orang.

Lakukan 7 Bisnis ini untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan

Harus diakui  bahwa cukup susah menemukan pekerjaan biasa di era ini. Karena memang saingan semakin banyak, maka pekerjaan yang umum tidak lagi menghasilkan banyak lapangan terbaru.

Internet di samping itu akan menyediakan kamu berbagai kesempatan untuk menghasilkan uang dengan mudah. Bahkan dalam seminggu, kamu mampu menghasilkan hingga 1 juta rupiah per minggu.

Kerjaan sebagai freelancer dengan menulis suatu content writer atau menjual jasa desain bagi pemilik usaha akan memungkinkan tambahan penghasilan kamu. Kerjaan dari sosial media yang bisa kamu coba sekarang tersedia banyak dan mudah dilakukan.

Sebagai admin yang melakukan manage terhadap akun orang lain agar menarik  bagi banyak orang mudah kamu pelajari dengan penghasilan yang juga menjanjikan. Atau jika kamu banyak pengikut, bisa coba bisnis endorsement.

Kalau kamu suka jualan, internet sangat memudahkan kegiatan tersebut. Jangan takut tidak cukup modal, karena menjadi dropshipper sekarang banyak tersedia. Kamu bisa jualan suatu produk dengan dimodali pihak lain.

Bisnis lainnya yang mudah menghasilkan uang ialah menjadi seorang reseller online. Tanpa memerlukan iklan produk baru melainkan jual barang yang sudah dikenal luas akan mempermudah masuknya penghasilan.

Yang terakhir ialah menjual jasa edit video. Kamu pasti familiar dengan trend vlog atau konten sosial media sekarang ini. Ketersediaan jasa ini cukup banyak dengan penghasilan yang juga besar. Kamu sebaiknya belajar edit untuk coba melakukan bisnis ini.

Pembuat vid : SuccesBefore 30

Tanggal diterbitkan : 1 Juli 2020


20 Tips Memulai Usaha, Jangan Boncos, Harus Cuan!

Apakah Kamu tertarik untuk memulai sebuah usaha mulai dari nol? Jika melihat orang lain yang telah lebih dulu terjun ke dunia bisnis dan kemudian berhasil, maka rasanya Kamu pasti ingin untuk mengikuti jejak orang tersebut.

Namun Kamu jangan hanya melihat hasil dari bisnis orang tersebut saja, dibalik itu ada perjuangan panjang yang telah dilaluinya untuk bisa memperoleh hasil yang besar dan sukses dalam berbisnis.

Tidak semua orang bisa dengan mudahnya berhasil dalam bisnis, sebab dalam bisnis dibutuhkan juga ketekunan dalam melaksanakannya. 

Ketekunan itu pun tidak dimiliki oleh semua orang, ada juga pebisnis yang di tengah jalan tidak sanggup bersabar menghadapi hambatan sehingga pada akhirnya berhenti di tengah jalan. Padahal dalam berbisnis, jika Kamu berhasil melewati hambatan tersebut maka Kamu akan lebih berhasil kedepannya. Sebab hambatan dalam memulai usaha itu tidak hanya satu dan akan selalu ada kedepannya.

Berikut ini 20 tips memulai usaha untuk Kamu agar lebih kuat menghadapi setiap hambatan dalam berbisnis :

Tetapkan Hati Dan Yakin Saat Memulai

Untuk bisa memulai sebuah usaha, Kamu harus mempersiapkan segalanya dengan matang, jika memang Kamu benar-benar serius dan ingin berhasil. Sebab di masa sekarang ini, ada banyak sekali bisnis atau usaha yang berkembang, oleh karena itu jika Kamu memang ingin berhasil maka Kamu harus bisa menjadikan usaha Kamu berbeda daripada yang lain, agar usaha Kamu itu lebih mudah bertahan di tengah persaingan. 

Tips Memulai Bisnis
source: unsplash

Tentukan Tipe Usaha Yang Dilakukan

Ada banyak sekali tipe usaha yang bisa Kamu pilih, mulai dari fashion, kuliner, aksesoris dan lainnya. Kamu bisa menentukan tipe usaha yang mana yang sekiranya cocok dan potensial untuk Kamu lakukan dengan demikian arah usaha Kamu bisa lebih jelas.

Kreatif Dalam Berpikir

Saat memulai usaha, Kamu juga harus bisa berpikir dengan lebih kreatif dan berpikir tidak biasa. Dengan demikian Kamu bisa lebih mudah dalam menerapkan usaha-usaha baru yang berbeda daripada yang lain. 

Landasan Berbisnis

Kamu juga harus pastikan bahwa Kamu memiliki landasan yang jelas dalam berbisnis sehingga tidak mudah goyah saat mengalami hambatan.

Disiplin Pada Diri Sendiri

Jika ingin sukses dalam usaha maka Kamu juga harus bisa selalu disiplin pada diri sendiri. Meski pada awalnya merepotkan, Kamu harus mulai belajar untuk mengatur keuangan, baik itu pemasukan dan pengeluaran dari usaha Anda. Kemudian pisahkan laba yang didapat dan manfaatkanlah untuk keperluan lainnya.

Sering-Sering Mencatat Segala Hal

Meski nampaknya sepele tapi kebiasaan dalam mencatat berbagai hal yang berkaitan dengan usaha yang Kamu jalani saat ini, suatu saat pasti akan memberi manfaat untuk Kamu. Dari catatan-catatan kecil itu Kamu juga bisa menilik ulang jejak yang Kamu lalui dalam berbisnis.

Fokus Pada Satu Usaha Terlebih Dulu

Ketika usaha yang Kamu jalankan mulai menampakkan hasil, maka hal tersebut tentunya membuat Kamu merasa bersemangat dan ingin segera membuka cabang yang kedua dari usaha tersebut, namun sebaiknya Kamu tidak perlu terburu-buru dan fokus pada satu usaha yang sedang Kamu jalankan saat ini. Setelah usaha yang Kamu jalankan saat ini benar-benar sudah stabil maka barulah Kamu bisa mencoba untuk mengembangkannya ke cabang yang kedua.

Siap Apapun Resikonya

Ada banyak usaha yang mengalami hambatan kemudian berhenti begitu saja, sebagai seorang pengusaha, kamu harus bisa berpikiran terbuka bahwa pasti Kamu juga akan bertemu dengan berbagai hambatan maka dari itu sejak awal harus selalu siap dengan apapun resikonya.

Jangan Takut Dengan Kritikan Dan Saran

Sebagai seorang pengusaha, perlu Kamu ketahui bahwa saran kritikan dan saran yang diberikan oleh pelanggan atau orang lain bisa menjadi kekuatan bagi usaha Kamu untuk lebih maju.

Terus Belajar

Karena berbagai usaha terus berkembang dan bermunculan, jika Kamu ingin terus bertahan, maka Kamu harus terus belajar dan jangan pernah berhenti.

Jalani Usaha Yang Disukai

Salah satu tips usaha yang paling ampuh dan bisa membuat Kamu terus bertahan adalah dengan menjalani usaha yang memang Kamu sukai, dengan demikian meski banyak hambatan, Kamu bisa tetap merasa senang menjalankannya.

Jalani Usaha Yang Kamu Kuasai

Tips lainnya yang ampuh adalah dengan menjalani usaha yang memang  Kamu kuasai dengan baik.

Persiapkan Modal

Memang benar bahwa saat ini ada banyak usaha yang bisa Kamu jalankan tanpa perlu modal, namun akan lebih baik jika Kamu mempersiapkan modal agar usaha yang Kamu jalankan bisa lebih berjalan baik dan modal itu bisa juga bisa Kamu jadikan sebagai dana cadangan.

Pandai Melihat Peluang

Sebagai seorang pengusaha, Kamu juga harus bisa lebih peka terhadap peluang yang ada di sekitar Kamu. Ada banyak peluang usaha yang bermunculan sesuai dengan perubahan zaman dan peluang itu tentunya bisa Kamu manfaatkan untuk memulai sebuah usaha.

Menentukan Target Pasar

Dengan mengetahui siapa yang akan menjadi target konsumen atau target pasar dari usaha Kamu, maka Kamu akan menjadi lebih mudah dalam mengembangkan usaha tersebut, karena Kamu tahu kepada siapa akan memasarkan usaha tersebut.

Catat Kebutuhan Operasional

Pada suatu usaha Kamu pasti akan membutuhkan perkembangan baru dan akan membutuhkan beberapa barang lainnya, oleh karena itu Kamu bisa mencatat kebutuhan operasional untuk masa depan usaha Kamu. 

Persiapkan SDM Untuk Perkembangan Usaha

Ketika Usaha Kamu sudah mulai berkembang maka pada akhirnya Kamu akan membutuhkan karyawan untuk membantu dalam perkembangan bisnis tersebut, Kamu harus bisa mempersiapkan diri dalam perekrutan SDM yang dibutuhkan agar Kamu bisa mempercayakan usaha Kamu kepada karyawan baru tersebut. 

Pahami Adanya Persaingan 

Kamu tentunya tahu bahwa dalam melakukan usaha pastinya Kamu akan bertemu dengan banyak pesaing yang juga melakukan usaha yang serupa dengan yang Kamu jalankan saat ini, agar bisa bertahan tentunya Kamu harus bisa mempersiapkan usaha Kamu agar bisa berbeda daripada yang lainnya.

Harus Kuat Menghadapi Cobaan

Ada banyak hal yang akan Kamu hadapi saat memulai usaha, maka dari itu Kamu harus bisa selalu kuat dalam menghadapi berbagai cobaan. Bisa saja suatu saat nanti usaha Kamu akan mengalami penurunan, bahkan bisa berpotensi untuk bangkrut, agar bisa terus bertahan, maka Kamu harus selalu kuat.

Lakukan Dan Aksi

Ketika Kamu ingin melakukan usaha, maka jangan hanya berpangku tangan dan berangan-angan saja, namun lakukan dan mulailah beraksi agar Kamu bisa segera mewujudkan impian menjadi seorang pengusaha. Dengan banyaknya tips yang sudah dijabarkan untuk memulai usaha ini, pastinya Kamu akan bisa lebih yakin dalam memulai usaha.