Viral petugas ATCS cantik tegur pelanggar dengan suara mesra

YouTube video

Pasti kaget sekaligus berkesan ketika Anda ditegur oleh petugas ATCS dengan cara yang tidak biasa seperti yang dilakukan oleh petugas ATCS yang satu ini. Petugas ATCS di Medan, Sumatera Utara tersebut memiliki cara unik untuk mengingatkan para pengendara kendaraan bermotor agar selalu dapat diingat. Selain itu petugas ATCS tersebut juga memiliki paras yang cantik yang membuatnya viral di media sosial dengan caranya yang tidak biasa dalam mengingatkan pengendara untuk selalu mematuhi peraturan ketika berada di jalan raya terutama ketika berhenti di lampu merah. Berbeda dengan cara menegur petugas ATCS biasanya, petugas yang satu ini menggunakan cara yang berbeda agar dapat diingat oleh sang pengendara.

Cara Bulan dalam menegur para pengendara di kota Medan yang tidak biasa tersebut membuatnya viral karena bagi sebagian besar orang di kota-kota besar biasanya akan terbiasa mendengar petugas ATCS yang berbicara yang dengan cara yang formal. Kali ini petugas ATCS yang akrab disapa Bulan ini menggunakan cara yang berbeda yaitu dengan menggunakan suara yang lembut dan mesra. Hal inilah yang menyebabkan video bulan menjadi viral karena caranya yang tidak biasa dan unik dalam menegur para pengendara. Parasnya yang cantik juga membuatnya semakin viral karena selain suara lembutnya yang mengingatkan para pengendara dengan sabar. 

Meskipun telah menggunakan suara yang lembut dan mesra untuk mengingatkan para pengendara, ada saja pengendara yang tetap mengabaikan himbauan yang disampaikan petugas ATCS ini. Bulan tetap selalu mencoba mengingatkan para pengendara dengan cara yang unik dan berbeda tersebut. Video yang ditayangkan di YouTube sejak 3 Mei 2019 ini saat ini sudah ditonton lebih dari 12 juta orang. Cara petugas yang satu ini dalam menegur para pengendara dengan mesra dan juga parasnya yang cantik adalah alasan mengapa video ini semakin viral dan bahkan menembus 12 juta kali lebih ditonton oleh para netizen bahkan setelah satu tahun lebih video ini telah ditayangkan.


20 Tips Kecantikan untuk si Pemilik Wajah Berminyak

Berbicara mengenai permasalahan kulit wajah, pastinya tidak akan ada habisnya. Mulai dari jerawat, kulit kusam, plek hitam, komedo, kulit kering, maupun kulit berminyak. Nah, permasalahan kulit berminyak ini biasanya adalah permasalahan yang paling banyak muncul.

Kemudian, cara menghilangkannya pun bisa dibilang memang sedikit sulit. Namun, dengan penggunaan skincare dan make up yang tepat, kamu bisa mengatasi kulit berminyak kamu dengan lebih tepat. Ingin tahu bagaimana tips untuk mengatasinya? Simak terus ya ulasan di bawah ini.

Pencuci Wajah yang Tepat

Untuk orang yang mempunyai wajah berminyak, mencuci muka harus sangat diperhatikan. Karena dengan mencucinya, setidaknya kamu bisa membantu dalam mengurangi kadar minyak yang ada. Setelah mencucinya, pastikan kamu membiarkannya mengering sendiri, atau keringkan dengan menggunakan tisu atau handuk khusus muka.

Es Batu setelah Pencuci

Setelah mencuci wajah, kamu bisa melembabkan wajahmu menggunakan es batu. Karena es batu ini sangat membantu dalam mengontrol kadar minyak dalam kulit wajah. Lakukan dengan cara mengompres wajahmu dengan handuk yang membungkus es batu. Cukup lakukan hal ini dalam waktu 5-10 menit per hari.

Selain untuk mengontrol kadar minyak, kompres es batu ini juga bisa membantu kamu dalam mengecilkan pori-pori kulit wajahmu.

Toner, pastikan Bebas dari Kandungan Alkohol

Setelah itu gunakan toner untuk menyeimbangkan kandungan pH kulit wajah kamu, sehingga kulit wajah kamu tidak akan kering meskipun kamu sering menggunakan kompres es batu pada kulit wajahmu. Namun, tips yang perlu kamu perhatikan dalam penggunaan toner ini adalah kamu harus memilih toner yang tidak mengandung alkohol di dalamnya.

Pelembab

Orang yang mempunyai kulit berminyak juga tetap harus menggunakan pelembab, karena hal ini akan membantu melindungi kulit dan menghaluskan make up. Tetapi, sebisa mungkin gunakan pelembab yang ringan untuk memberikan efek mattifying. Pilih pula pelembab yang memiliki kandungan oil free dan water based agar bisa diaplikasikan dengan baik pada kulit wajah yang berminyak, make up akan terpalikasikan dengan lebih natural.

Sunscreen

Setelah menggunakan pelembab, kamu juga harus menggunakan sunscreen. Karena penggunaan sunscreen ini akan menjaga kulit kamu dari terpaparnya sinar UV yang akan membuat kulit kamu terbakar atau sun burn. Penggunaan sunscreen ini tidak akan membuat kulit kamu terlihat semakin berminyak, jadi kamu tidak perlu khawatir.

Face Primer

Penggunaan face primer disini sangatlah penting karena akan membantu timbulnya minyak yang berlebihan setelah menggunaan make up. Dalam menggunakan face primer ini adalah fokus pada area T-zone yang sering dikeluhkan mempunyai kadar minyak yang lebih banyak dari area lainnya dan juga area dagu.

Foundation

Selain menggunakan face primer, penggunaan foundation juga sama pentingnya. Karena dengan menggunakan foundation, make up yang kamu kenakan akan terlihat lebih coverage dan juga bisa bertahan lebih lama.

Agar terlihat natural, kamu bisa memilih foundation yang mempunyai tone yang sama dengan kulitmu.

Concealer

Biasanya, kebanyakan orang menggunakan concealer untuk menutupi masalah kulit yang timbul seperti jerawat maupun plek hitam. Namun, dalam kasus orang dengan kulit yang berminyak, penggunaan concealer ini juga terbilang penting, karena akan membantu dalam meratakan permukaan area kulit antara yang lebih berminyak dan sebaliknya.

Bedak

Mungkin kamu pernah mendengar bahwa orang dengan kulit berminyak tidak perlu menggunakan bedak, padahal hal ini salah. Penggunaan bedak ini juga sangat membantu dalam mengontrol kadar minyak. Sebaiknya kamu menggunakan bedak tabur dan aplikasikan dengan menggunakan brush secara horizontal agar bedak tidak menumpuk pada salah satu area.

Riasan Mata

Meskipun mempunyai kulit wajah yang berminyak, kamu tidak perlu minder dalam menggunakan riasan mata. Kamu tetap bisa menggunakan eyes shadow, eyeliner, maskara, maupun pensil alis. Karena penggunaan riasan mata ini tidak akan membuat kulit kamu semakin berminyak, tetapi sebaiknya kamu memilih yang jenisnya water proof agar bisa bertahan dalam waktu yang lebih lama.

Bronzer dan Blush On

Nah, untuk lebih menggambarkan tulang pipi kamu yang terhalang oleh kulit yang berminyak, kamu bisa menggunakan bronzer agar tampilan tulang pipinya lebih tegas. Kemudian, kamu juga bisa menambahkan untuk mengaplikasikan blush on pada tulang pipimu. Dengan begitu, kamu akan tampil dengan lebih fresh.

Lipstick

Meskipun kamu mempunyai banyak masalah kulit, tetapi ketika kamu sudah menggunakan make up, hal yang tidak boleh kamu lewatkan adalah penggunaan lipstik. Jenis lipstik apapun bisa kamu gunakan, tetapi sebaiknya hindari lipstik yang glossy agar tidak meninggalkan kesan berminyak.

Setting Spray

Hal terakhir yang harus kamu aplikasikan setelah menggunakan make up yaitu menggunakan setting spray agar make up yang kamu kenakan bisa bertahan dalam waktu yang lebih lama. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir make up yang kamu kenakan akan luntur meskipun sudah beraktivitas lama.

Make Up Bebas Minyak

Tips penting yang harus kamu catat untuk membuat kulit berminyakmu tidak semakin parah yaitu dengan menggunakan make up yang tidak mengandung bahan minyak atau oil free. Sebaiknya, kamu menggunakan make up yang mempunyai kandungan non comedogonic. Untuk skincare mingguan, kamu juga bisa memilih untuk menggunakan masker dari bahan clay yang bisa menyerap kadar minyak dengan lebih baik.

Produk Make Up yang Tahan Lama

Tips lainnya yang juga penting untuk kamu ketahui yaitu gunakan make up yang bisa bertahan dalam waktu yang lama, seperti produk-produk waterproof, water resistant, long wear, dan lain sebagainya. Dengan begini, meskipun kamu beraktivitas lama tanpa touch up kembali, make up kamu akan tetap awet.

Jauhkan Tangan

Salah satu hal yang turut mempengaruhi dalam meningkatnya kadar minyak di kulit wajah adalah karena kamu terlalu sering menyentuh wajah. Padahal tangan kamu belum bisa dipastikan sepenuhnya terbebas dari kotoran maupun bakteri. Sehingga tidak heran apabila kamu sering menyentuh wajah kamu dengan tangan akan berimbas pada peningkatan kadar minyak.

Sedia Kertas Minyak

Item wajib yang harus kamu miliki sebagai seseorang yang mempunyai kulit wajah berminyak adalah dengan menyiapkan kertas minyak setiap waktu. Penggunaan kertas minyak ini bisa kamu gunakan pada saat sedang di luar, sedang banyak melakukan aktivitas, dan pada saat akan touch up kembali.

Serum Setiap Malam

Penggunaan serum ini sangat membantu dalam mengurangi kadar minyak berlebih. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakan serum ini di setiap malam tepat sebelum tidur. Selain itu, penggunaan serum ini juga sangat membantu dalam mencerahkan kulit wajahmu.

Hindari Penggunaan Scrub

Penggunaan scrub baik itu pada produk pencuci, masker, maupun produk kecantikan lainnya untuk kulit yang berminyak haruslah dihindari. Karena dengan menggunakan scrub, kamu akan membuat kandungan minyak pada kulit wajahmu akan bertambah, sehingga hal ini sangat tidak disarankan.

Hindari Penggunaan Skincare dan Make up Berbahan Natural Oil

Untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak, pastinya ini adalah hal yang paling penting untuk kamu hindari, yaitu produk skincare dan make up yang mengandung bahan natural oil. Karena bahan ini akan semakin meningkatkan kandungan kadar minyak yang ada dalam wajahmu.

Related Posts