Tes Mata Simpel untuk Melihat Seberapa Baik Penglihatanmu

Video ini membuat cukup pusing pada bagian akhir. Tapi cukup membantu untuk melatih ketajaman mata. Dengan sering berlatih makan penglihatan akan semakin tajam.

YouTube video

kamu akan melakukan beberapa tes untuk melihat seberapa tajam kemampuan matamu dalam melihat. Dengan tes simpel ini bahkan kamu bisa mengetahui apakah kamu seorang tetakromat. Tetakromat adalah kemampuan membedakan warna lebih baik dari orang lainnya.

Ada 4 level tes dengan tingkat  kesulitan yang berbeda. Setiap levelnya dibagi menjadi 3 misi. Pada level 1 ada 3 misi yang harus diselesaikan. Umumnya hampir 100 persen orang berhasil dalam level 1.

Pada misi A kamu akan diperlihatkan 10 warna dalam kelompok yang sama. Kamu harus membedakan mana warna yang memiliki tone berbeda. Pada misi B kamu harus mencari angka yang tersembunyi dibalik gambar berpasir. Lalu pada misi C kamu harus mencari siluet binatang yang tersembunyi misalkan saja buaya, anjing, dll.

Level 2 merupakan level dengan tingkat kesulitan sedang. Akan ada 3 misi juga. Misi pertama sama dengan level 1 yaitu membedakan tone warna. Misi B adalah menebak kata tersembunyi. Sedangkan misis C adalah menebak jumlah binatang yang tersembunyi.

Sekitar 60% orang lolos level 2. Pada level 3 kamu juga akan diberikan pertanyaan yang sama untuk misi A. Sedangkan pada misi B kamu akan diminta menebak angka tersembunyi. Misi C cukup berbeda karena kamu diminta untuk menebak bentuk yang tersembunyi. 

Hanya 30 persen orang saja yang bisa lolos pada level 3 ini. Level 4 pertanyaannya sama dengan level 1. Hanya saja tingkat kesulitan dalam level 4 sangat tinggi. Tidak banyak orang bisa menyelesaikan misi pada level 4 ini. 

Bila kami bisa menyelesaikan semua misi dalam 4 level maka kamu memiliki penglihatan yang super. Jika belum maka kamu diminta berlatih lagi. 

Video unggahan Sisi Terang ini diunggah pada 2020 dan sudah ditonton 7juta kali. Video ini mendapatkan 117ribu like dalam 1 tahun. 


5 Pilihan Tablet IOS Terbaik, Andalan Untuk Segala Kebutuhan

Tablet dengan sistem operasi iOS memiliki kemampuan lebih jika dibandingkan dengan smartphone maupun laptop. Berikut beberapa tablet besutan Apple yang banyak digunakan oleh pelajar, pengusaha sampai para desainer:

Apple iPad Pro 11 inch

Apple iPad Pro 11 inch menggunakan layar Liquid Retina dengan teknologi IPS dan beresolusi 1668 x 2388 piksel.

Berguna untuk mencetak file, memproyeksi sampai mengirimkan file secara nirkabel. Memiliki Wi-Fi 6 dan 4G LTE yang mendukung untuk terhubung di mana saja.

iPad Pro generasi ke-4 ini ditenagai CPU Octa-core dan didukung teknologi ProMotion 120Hz. Memiliki baterai berkapasitas 9720 mAh dan chipset Apple A12Z Bionic serta berguna untuk membuat video 3D sampai editing video 4K.

Keunggulan lain dari Apple iPad Pro 11 inch:

  • Fitur Magic Keyboard.
  • Fitur interaktif seperti Augmented Reality yang mumpuni untuk bermain game.
  • Dapat memindai cahaya dan jarak.
  • Triple kamera yang kaya fitur sehingga menunjang kebutuhan fotografi.

Penjualnya yaitu iStorebdg yang memiliki rating 4.9 dan berlokasi di Kota Bandung. Pelanggan selalu merasa puas dengan produk yang datang, karena sesuai dengan yang ditampilkan.

Kondisi produk bagus dan pengemasan baik, sehingga aman dan tidak mudah rusak dalam perjalanan.

Apple iPad 7 10.2 inch

Apple iPad 7 menawarkan layar berukuran 10.2 inch yang kompatibel dengan joystick PS4. Tampilan layar lebih besar serta multitasking, mulai dari untuk bermain game, editing video sampai medsos.

iPad generasi ke-7 ini dapat digunakan dengan papan ketik, trackpad, dan apple Pencil. Berkat bantuan pencil alternatif, pengguna bisa memfungsikan iPad 7 sebagai kertas atau buku catatan.

Untuk bisa terhubung dengan aksesori Smart Keyboard, pengguna bisa memanfaatkan fitur Smart Connector. iPad 7 mengandalkan chipset A12 Bionic dan memiliki daya tahan baterai sampai 10 jam.

Lengkap dengan fitur split layar yang memudahkan penggunaan beberapa aplikasi secara bersamaan dalam satu layar.

Penjualnya yaitu galaxystoreid888 dan sudah mendapatkan rating 5 serta menerima klaim terkait garansi produk. Menjamin keaslian produk dengan membuat segel pada setiap produk yang akan dikirim sehingga aman.

Ulasan dari pembeli juga positif, barang yang diterima sesuai dan selalu memberikan layanan terbaik.

Apple iPad 8 10.2 inch

Apple iPad generasi-8 dibekali chipset A12 Bionic dan membawa teknologi machine learning. Memiliki layar berukuran 10.2 inch dengan resolusi 2160 x 1620 piksel.

iPad 8 berguna untuk kebutuhan menggambar atau mendesain manual menggunakan Apple Pencil. Didukung juga dengan kehadiran Smart Keyboard, sehingga bisa difungsikan seperti laptop.

Kelebihan-kelebihan lainnya dari Apple iPad 8:

  • Daya tahan baterai sampai 10 jam.
  • Lengkap dengan charger 20 watt.
  • Performa dioptimalkan dengan optimasi iPadOS 14.
  • Mampu digunakan untuk bermain game yang kaya grafis.

Dijual oleh applewatchstuff Jakarta Utara yang sudah memiliki rating 4.8 dan tidak jarang menyediakan bonus untuk pembelian tertentu. Menurut pembeli, ini recommended banget, karena selain barang terjamin, pelayanannya juga ramah.

Apple iPad Air 4 10.9 inch

Apple iPad Air 4 dengan layar Multi-Touch 10.9 inch dan berteknologi IPS serta memiliki berat 458 gram. Terdapat lapisan oleophobic anti sidik jari ditambah lapisan anti reflektif.

Memiliki kamera depan beresolusi 7 MP yang bisa diandalkan untuk video meeting. Akses pembuka iPad menjadi lebih mudah dan menarik dengan hanya meletakkan jari pada layar. Ini berkat penempatan Touch ID di tombol power.

Dibekali chip tercanggih dari Apple yaitu, A14 Bionic yang dibuat dengan proses fabrikasi 5nm.

Didukung juga dengan CPU 6 core dan GPU 4-core serta menggunakan USB type C. Apple juga mendukung penggunaan Magic Keyboard dan Apple Pencil 2 pada iPad Air 4.

Penjualnya yaitu Chocoapple yang berlokasi di Jakarta Pusat dan sudah mendapatkan rating 4.8.

Berdasarkan ulasan pelanggan, Chocoapple adalah rekomendasi toko smartphone online terbaik. Produk yang dihadirkan asli dan bagus serta pelayanan yang responsif.

Apple iPad Mini 5 7.9 inch

Layar retina pada Apple iPad Mini 5 berukuran 7.9 inch dengan resolusi 2048 x 1536 piksel. Di sekelilingnya memiliki warna bezel ikonik yang lumayan tebal. Serta dilengkapi modul Touch ID yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Mendapat dukungan performa dari chipset A12 Bionic serta mendapat dukungan Apple Pencil.

Mampu merekam video HD 1080p dengan kecepatan 30 fps pada kamera beresolusi 8 MP. Sudah dilengkapi dengan fitur keamanan, aksesibilitas penglihatan, interaksi, dan pendengaran.

Dijual oleh Tech Studio Indonesia Jakarta Barat. Memiliki rating 4.9 dengan ulasan positif, karena pembeli selalu senang dengan produk yang diterima.

Pesanan diproses selama kurang lebih 13 jam dengan jaminan bahwa produk original dan ada garansi resmi Apple. Produk datang dalam keadaan disegel dan packing menggunakan bubble wrap super tebal.

Itulah beberapa tablet dengan sistem operasi iOS terbaik dan mendapat dukungan performa yang mumpuni. Produk Apple hadir dengan kejutan baru dan selalu dapat diandalkan.

Sumber

https://www.gsmarena.com/apple_ipad_mini_(2019)-9637.php

https://www.apple.com/id/ipad-air/specs/

https://tekno.kompas.com/read/2020/11/20/11190087/ipad-air-4-dan-ipad-8-resmi-dijual-di-indonesia-ini-harganya

Related Posts