Viral Pria Bawa Uang Rp 5.000 Beli Nasi Padang Dapat Donasi Rp 108 Juta

Sebuah kejadian viral terjadi di Garut, Jawa Barat pada hari Sabtu 31 Juli 2021. Kejadian tersebut adalah pemberian donasi kepada seorang penjual agar-agar keliling sebesar 108 juta rupiah.

Hal ini bermula dari Mang Eman, pedagang agar-agar keliling yang membeli nasi padang hanya dengan uang Rp 5.000. Diketahui bahwa Mang Eman kini sudah berusia 51 tahun.

Kejadian ini membuat banyak warganet tersentuh hingga akhirnya membuka donasi untuk Mang Eman. Setelah donasi ditutup terkumpul uang sebesar Rp 108 juta yang diserahkan kepada Mang Eman.

Pengumpulan Donasi untuk Mang Eman Berjalan Cukup Cepat

Menurut penuturan Elsa, selaku pihak yang mendokumentasikan proses serah terima donasi, pengumpulan donasi berjalan cukup cepat. Donasi untuk Mang Eman dibuka pada hari Kamis malam, 29 Juli 2021.

Hanya dalam hitungan jam saja, donasi untuk Mang Eman telah terkumpul hingga puluhan juta rupiah. Setelah itu donasi ditutup dan diserahkan kepada Mang Eman pada hari Sabtu, 31 Juli 2021.

Mendapatkan donasi yang begitu besar tentu membuat Mang Eman sangat bersyukur. Bahkan Mang Eman bersama saudaranya yang mendampingi sujud syukur atas donasi dari warganet tersebut.

Meski begitu Mang Eman tetap memiliki jiwa sosial tinggi. Sebab ia menyatakan bahwa sebagian uang donasi yang diterimanya tersebut akan disumbangkan juga kepada anak yatim-piatu.

Dalam proses penyerahan tersebut, Elsa juga sedikit banyak wawancara dengan Mang Eman. Selain itu Mang Eman juga menunjukkan dan mencontohkan penjualan agar-agar kepada Ibu dari Elsa.

Setelah seluruh proses selesai, Mang Eman beserta kakaknya lalu berpamitan untuk pulang. Uang donasi tersebut tentunya sudah diamankan agar Mang Eman terhindar dari potensi kejahatan.

Bahkan untuk pulang, Mang Eman diantarkan oleh pihak kepolisian agar lebih aman. Mang Eman terus menunjukkan rasa syukur dan terima kasih ketika hendak berpamitan pulang.

Ia menyalami seluruh pihak yang hadir dalam proses seserahan donasi tersebut. Tentunya semua pihak berharap agar uang donasi yang diterima Mang Eman bisa bermanfaat bagi ia dan keluarga.

Jika Anda ingin melihat informasi seputar penyerahan donasi kepada Mang Eman, silahkan kunjungi channel YouTube dengan klik link https://www.youtube.com/watch?v=PNQvP3BDiZE. Konten ini diunggah oleh Tribun Jateng pada 31 Juli 2021.

Saat ini konten tersebut sudah ditonton lebih dari 76 ribu penonton. Respon yang diberikan terhadap konten tersebut juga sangat baik. Banyak warganet yang memberi doa kepada Elsa maupun mang Eman.

Seorang penjual agar-agar bernama Mang Eman mendapatkan donasi hinga Rp 108 juta setelah sebelumnya membeli nasi padang hanya dengan uang Rp 5.000.

Inilah Penampakan Benteng Fort Rotterdam, Makassar YG Misterius

Fort Rotterdam merupakan benteng wisata yang sangat populer dan terletak di di pinggir pantai sebelah barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Benteng ini sangat cocok menjadi tempat berlibur keluarga terutama di akhir pekan.

Fort Rotterdam atau Benteng Ujung Pandang (Jum Pandang) adalah sebuah benteng peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo. Letak benteng ini berada. Benteng ini dibangun pada tahun 1545 oleh Raja Gowa ke-9 yang bernama I manrigau Daeng Bonto Karaeng Lakiung Tumapa’risi’ kallonna.

Awalnya benteng ini berbahan dasar tanah liat, namun pada masa pemerintahan Raja Gowa ke-14 Sultan Alauddin konstruksi benteng ini diganti menjadi batu padas yang bersumber dari Pegunungan Karst yang ada di daerah Maros.

Benteng Ujung Pandang ini berbentuk seperti seekor penyu yang hendak merangkak turun ke lautan. Dari segi bentuknya sangat jelas filosofi Kerajaan Gowa, bahwa penyu dapat hidup di darat maupun di laut. Begitu pun dengan Kerajaan Gowa yang berjaya di daratan maupun di lautan.