Sopir Bus Ini Rela Berhenti untuk Bertemu Sang Putri

Hunting bus adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh para pencinta bus. Dalam melakukan hunting, para pecinta bus akan berdiri di pinggir jalan dan memfoto atau merekam bus yang lewat.

Hal ini dilakukan agar mereka bisa melihat bus-bus keren yang mereka sukai melintas. Jika Anda juga merupakan seorang pecinta bus, maka kegiatan ini harus Anda coba lakukan.

Contohnya seperti seorang pencinta bus yang melakukan hunting bus di pinggir jalan. Pencinta bus ini berdiri dan menunggu sambil merekam berbagai bus yang lewat di jalanan.

Momen Haru Sopir Bus Berhenti untuk Bertemu Anak dan Ragam Bus yang Ditemukan Saat Hunting

Tidak jarang Anda bisa menemukan bermacam momen unik ketika sedang hunting bos. Contohnya seperti pencinta bus satu ini yang melihat momen haru saat seorang Ayah memberhentikan bus untuk menemui anaknya.

Sayangnya momen pertemuan ayah dan anak tersebut tidak terdokumentasikan dengan begitu jelas karena pencinta bus ini belum siap kamera. Namun setidaknya diketahui bahwa sopir tersebut mengemudikan Bus Rosalia Indah “AVANTE”.

Selain menemukan momen haru tersebut, pencinta bus ini juga melihat berbagai macam bus lainnya. Termasuk salah satunya adalah STJ “GANDHEWA” yang melakukan perjalanan perdana di jalur selatan.

Bagi Anda yang penasaran mengenai bus apa saja yang ditemui oleh pecinta bus ini tidak perlu khawatir. Karena kami telah merangkum bus dan kendaraan lain yang ditemuinya yaitu sebagai berikut.

  1. Bus Sudiro Tungga Jaya “ARANSHA”
  2. Bus Handoyo
  3. Bus Sudiro Tungga Jaya “GANDHEWA”
  4. Bus Rosalia Indah “AVANTE”
  5. Bus Sudiro Tungga Jaya “MAGISTA”
  6. Bus Sinar Jaya
  7. Truk Ngeblong
  8. Angkutan Pipa Pertamina

Dalam melakukan hunting tersebut, ia melihat beberapa bus yang sering lewat. Contohnya seperti bus Sinar Jaya dan Rosalia Indah yang sering lewat dan masuk ke dalam dokumentasi miliknya.

Jika Anda ingin melihat dokumentasinya, bisa klik link https://www.youtube.com/watch?v=GTZ62jyZzGk. Konten mengenai hunting bus tersebut telah diunggah ke dalam platform YouTube melalui channel bernama Ardian Edy.

Tayangan tersebut diunggah pada tanggal 1 Agustus tahun 2020. Saat ini tayangan mengenai hunting bus tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu lebih.

Seorang pencinta bus yang sedang melakukan hunting bus berhasil merekam momen haru yaitu ketika seorang sopir bus berhenti untuk bertemu putrinya.

Tahukah Kamu Gunung Berapi Memiliki Bentuk Yang Berbeda?

Indonesia memiliki banyak gunung berapi yang masih aktif. Yang baru saja meletus adalah Gunung Raung. Ternyata, gunung berapi memiliki bentuk yang berbeda-beda, lho. Ini dia:

STRATOVOLCANO – Tipe gunung ini sudah meletus ratusan kali. Letusan itu menghasilkan lapisan yang pada akhirnya membentuk gunung kembali. Letusan yang terjadi, tipenya berubah-ubah. Sehingga, bebatuan yang dimuntahkan menciptakan hasil letusan yang berlapis-lapis. Bebatuan ini membentuk kerucut raksasa yang bentuknya tidak selalu beraturan. Contoh gunung stratovolcano adalah Gunung Merapi.

KALDERA – Letusannya berupa ledakan yang sangat kuat. Ketika terjadi ledakan, bagian atas gunung menghambur ke atas. Sehingga, bekas letusannya membentuk cekungan. Gunung tipe kaldera ini contohnya adalah Gunung Bromo.

CINDER CONE – Tipe gunung ini, saat meletus mengeluarkan abu dan batuan vulkanik berukuran kecil, yang tersebar di sekeliling gunung. Oleh karena itu, puncak gunung ini membentuk mangkuk. Biasanya gunung tipe ini tingginya tidak sampai 500 meter dari permukaan tanah.

PERISAI – Gunung ini terbentuk dari endapan lava yang masih cair. Jadi, bentuknya tidak mengerucut, melainkan landai. Batuan yang terdapat di gunung tipe ini adalah batuan basaltik. Jenis gunung berbentuk perisai banyak terdapat di kepulauan Hawai.

Nah, sudah tahu bentuk-bentuk gunung, kan? Sekarang, waktunya keliling untuk menyaksikan keindahan gunung-gunung ini dengan mata kepala sendiri.