Lebih Cepat dari Pesawat Terbang! Kapal Laut Tercepat di Dunia yang Tidak Pernah Kalian Lihat

Kapal laut menjadi salah satu moda transportasi yang menghubungkan satu pulau ke tempat lainnya. Jenisnya ada banyak, mulai dari kenyamanan hingga kecepatannya. Diantaranya ada Incat yang berasal dari Australia.

Perusahaan tersebut mengaku sudah membuat bahtera tercepat di dunia. Memiliki mesin ganda, sehingga menciptakan daya dorong dua kali lipat. Total kecepatannya mencapai 58 knot atau lebih dari 100 mile/jam.

Memiliki kapasitas kurang lebih 1000 orang penumpang serta 150 unit mobil. Bahan bakar utamanya adalah LNG. Pihak pabrikan juga klaim bahwa produknya tersebut termasuk ramah lingkungan serta efisien.

Berikutnya ada jenis Ferry bernama Fransisco. Bila dilihat dari bentuknya hampir mirip kapal di Indonesia. Perbedaannya ada pada kecepatan, mampu menembus 51,8 knots. Angka tersebut memang luar biasa.

Bila melihat bobotnya sendiri mencapai 450 ton. Daya tampungnya tidak jauh berbeda dengan Incat. Mencapai 1000 penumpang serta 150 kendaraan. Cukup mengesankan memang sekelas Ferry mampu mencapai angka tersebut.

Bahtera Tercepat di Seluruh Dunia

Kapal laut berikutnya yang memiliki top speed di atas rata-rata adalah Technomar For Lamborghini 63. Jenis Pesiar dimana bentuknya terinspirasi oleh super car hybrid. Yacht tersebut memiliki eksterior sangat mewah.

Merupakan kolaborasi antara Lambhorgini dan D’italians Grup. Panjang kurang lebih 63 kaki. Bila dilihat dari luar tidak jauh berbeda super car milik italia itu. Harus diakui performanya luar biasa tiada tanding.

Berikutnya, ada Tank X-18, seperti namanya jenis bahtera tersebut adalah Tank. Keunikannya dapat dilihat dari cara kerjanya, harusnya berjalan mengarungi daratan melainkan ini berada di laut.

Merupakan buatan Pindad yang bekerja sama dengan pihak luar. Untuk sistem keamanannya sudah tersedia sebuah kubah, penempatannya ada pada bagian permukaannya. Tank X 18 mempunyai panjang 18 meter.

Dengan alat tempur tersebut prajurit keamanan Indonesia bisa bergerak bebas mengamankan perairan NKRI. Memiliki top speed 40 knots serta 2 kali 1200 tenaga kuda. Menjadi satu-satunya di dunia.

Untuk daftar kapal tercepat lainnya bisa dilihat pada channel Daftar5 yang di unggah tanggal 29 Agustus 2021. Sampai saat ini sudah di lihat oleh 933.572, berikut link untuk melihatnya https://www.youtube.com/watch?v=qOh1DluZ6MQ

Ada beberapa kapal yang ternyata mempunyai kecepatan lebih cepat dibandingkan pesawat mereka memang di desain mempunyai tenaga kuat hingga mencapai 40 knots


The Power Of Kepepet Ini Harus Kamu Jalani Setiap Saat

The power of kepepet. Pasti kamu sering bertemu dengan situasi seperti ini. Ketika deadline sudah mepet, idemu pun berlompatan. Kamu punya banyak inspirasi untuk mengerjakan tugas, ketika deadline sudah di ambang pintu. Begitu juga dengan tugas kuliah. Satu jam sebelum batas akhir pengumpulan tugas, kamu malah lancar dalam mengerjakannya.

Tapi, teh power of kepepet tersebut, bukan topik yang akan kita bicarakan di sini. Serupa sih, tapi agak brbeda.

Begini.

Coba bayangkan kamu sedang menghadapi masa-masa sulit. Kamu sudah harus membayar uang kuliah. Tapi, kiriman uang dari orangtua belum datang. Orangtuamu bukannya tidak mengirim, tapi juga sedang perlu uang. Ayahmu sakit. Uang yang seharusnya buat bayar kuliahmu, dipakai dulu, demi kesehatan Ayah. Apalagi, sebelumnya usaha Ayah sedang mengalami penurunan. Kamu beanr-benar terancam tidak mendapatkan uang kuliah.

Ketika sedang kepepet seperti ini, biasanya ide-ide berhamburan.

Pikiran-pikiran kreatif yang tidak muncul pada keadaan biasa, kini muncul begitu saja. Kamu jadi punya segudang ide untuk mencari uang.

Kamu bisa mendatangi teman yang punya produk usaha, untuk membantu memasarkan produk tersebut. Kamu juga bisa berinisiatif mengkoordinir teman-teman yang butuh mengcopy file hardcopy. Kamu kumpulkan semua teman yang butuh, lalu kamu yang mengcopy file itu di tempat fotocopy terdekat. Kamu pun dapat sejumlah uang dari dua kegiatan tersebut. Masih banyak lagi kegiatan kreatif yang bisa kamu coba, untuk menghasilkan uang.

Dari sini dapat dilihat, ketika kamu sedang dihadapkan dengan suasana kepepet, apapun bisa kamu lampaui.

Hal yang awalnya tidak mungkin,  menjadi mungkin.

Ibaratnya, kalau kamu sedang dikejar anjing, tembok setinggi lima meter pun bisa kamu lompati demi menyelamatkan diri. Atau, contoh lain. Kamu harus berenang menyeberangi sungai selebar 10 m. Kalau tidak, keluargamu akan mati detik ini juga. Sudah bisa ditebak, kamu pasti mampu berenang di sungai lebar itu. Daripada keluargamu mati, kamu berusaha sekuat tenaga untuk menjalani syarat yang sulit agar keluargamu selamat.

Yang kamu butuhkan adalah, terus menciptakan syarat-syarat berat di benak, agar kamu selalu bisa melampaui hal tersulit dalam yang kamu temui.