Katanya Punah Lama? Tapi Hewan Raksasa Prasejarah Ini Menunjukkan Dirinya dan Terekam Dalam Kamera!

Ada banyak hal yang hingga kini belum terungkap. Karena memang masih banyak hal di dunia ini yang merupakan misteri. Sehingga berbagai teori tidak masuk akal sah-sah aja untuk diyakini.

Salah satu teori yang banyak diperbincangkan adalah mengenai masih adanya beberapa makhluk prasejarah di masa kini. Seperti salah satunya adalah hutan Afrika yang sering dicurigai sebagai tempat persembunyiannya.

Selain itu, banyak orang yang menyatakan pernah melihat berbagai hewan aneh dan unik. Hewan-hewan tersebut kerap memiliki deskripsi yang mirip dengan hewan dari masa prasejarah.

Beberapa Hewan Prasejarah yang Dinyatakan Pernah Menunjukkan Diri

Dinosaurus ataupun beberapa hewan prasejarah lainnya memang sering dilihat melalui acara televisi atau film. Namun ternyata beberapa orang menyatakan pernah menyaksikan hewan-hewan prasejarah tersebut secara langsung.

Meski beberapa orang tidak benar-benar melihat hewan prasejarah tersebut melalui kedua mata mereka. Namun mereka melihatnya melalui tangkapan kamera CCTV ataupun pernyataan warga lokal setempat.

Hal ini tentu akan menjadi penemuan besar jika memang hewan-hewan prasejarah tersebut masih ada dan bersembunyi di suatu tempat. Berikut ini adalah beberapa hewan yang dinyatakan pernah menampakkan diri.

  1. Baby Dinosaur
  2. The Mapinguari
  3. The Lukwata
  4. Japanese Plesiosaur Carcass
  5. The Queensland Tiger
  6. The Kaiaimunu
  7. The Gazeka
  8. Ngoubou
  9. Quetzalcoatlus Northropi
  10. Titanoboa Cerrejonensis
  11. The Burrunjor
  12. Velociraptor

Seluruh hewan tersebut memang masih diperdebatkan apakah memang benar-benar ada atau tidak. Namun begitu hal ini membuka banyak peluang untuk dilakukan penelitian dan penelaahan lebih lanjut.

Sebab memang masih banyak hal di dunia ini yang merupakan misteri dan perlu diuji kebenarannya. Namun jika hewan-hewan tersebut memang benar masih ada, tentu akan menjadi sebuah penemuan besar.

Informasi lengkap mengenai hewan-hewan tersebut bisa dilihat pada channel yang diunggah oleh channel Daftar5. Tayangan tersebut diunggah pada 23 Mei 2021 dan telah ditonton lebih dari 2,3 juta orang.

Dalam tayangan tersebut dijelaskan mengenai bagaimana hewan-hewan di atas bisa terlihat oleh beragam orang. Silahkan klik link https://www.youtube.com/watch?v=Rt19mn6lE88 untuk langsung menyaksikan mengenai hewan prasejarah yang dikabarkan menampakkan diri tersebut.

Berikut ini adalah beberapa hewan prasejarah yang dinyatakan pernah menunjukkan dirinya di depan manusia bahkan sampai tertangkap oleh kamera.

Status Peringatan Gunung Berapi Yang Penting Untuk Diketahui

Banyaknya gunung berapi di Indonesia membuat kita harus selalu waspada. Apalagi kalau gunung berapi tersebut tiba-tiba memberikan tanda-tanda akan meletus.

Lalu, kapan kita harus waspada? Inilah status gunung berapi yang perlu diketahui:

NORMAL. Pada tahap ini, gunung berapi masih dalam keadaan tenang. Tidak ada aktivitas tekanan magma. Di status ini, tidak ada yang perlu diwaspadai.

WASPADA Pada status ini, gunung berapi mulai menampakkan aktivitas, karena tekanan magma. Bentuk aktivitasnya berbeda-beda. Yang jelas, di atas level normal. Petugas terkait akan melakukan pengecekan sarana, mengadakan piket terbatas, melakukan penilaian bahaya, dan sosialisasi terhadap warga sekitar.

SIAGA Statusnya setingkat di atas level waspada. Aktivitas gunung berapi semakin meningkat ke arah letusan. Aktivitas ini sudah dipastikan akan menimbulkan bencana. Pada status ini, letusan akan terjadi sekitar dua minggu kemudian. Pihak terkait sudah melakukan piket penuh. Sarana darurat sudah harus disiapkan. Sosialisasi wilayah terancam diperluas lagi.

AWAS Inilah status tertinggi dari gunung berapi. Gunung sedang meletus dan sudah mengeluarkan abu serta asap. Keadaan sudah kritis, letusan dapat terjadi sewaktu-waktu, dalam waktu 24 jam. Ketika sudah mencapai status ini, wilayah yang terancam bahaya sudah harus dikosongkan.

Itulah 4 status gunung berapi yang harus kamu ketahui, terutama bagi yang tinggal di daerah pegunungan.