Dua Kuli Bangunan Lapor Jenderal Andika Perkasa, Persahabatan Sandi dan Anam, dari Kuli Jadi TNI

Menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan mimpi dari banyak orang. Begitu juga dengan Anam, yang sedari dulu sudah memiliki cita-cita untuk bisa menjadi seorang TNI.

Meski pada awalnya bekerja sebagai seorang kuli bangunan, Anam tidak pernah melupakan cita-citanya tersebut. Hingga akhirnya Anam berhasil mewujudkan cita-citanya dengan masuk dan menjadi bagian dari TNI.

Persahabatan dengan Sandi, Sesama Kuli Bangunan

Di balik kesuksesan Anam dalam mewujudkan cita-citanya, ternyata tersimpan kisah persahabatan yang mengharukan. Anam memiliki sahabat bernama Sandi Rihata yang dikenalnya semasa menjadi kuli bangunan.

Keduanya pernah bekerja bersama di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad). Anam dan Sandi lalu melaporkan diri kepada Jenderal Andika Perkasa. Jenderal lalu memberikan beberapa nasihat bagi keduanya.

Jenderal Andika mengingatkan bahwa Sandi begitu menyayangi Anam dan selalu membantu ketika proses seleksi. Selain itu, Jenderal Andika juga mengingatkan kepada Anam agar tidak melupakan perjuangannya.

Jangan sampai Anam melanggar peraturan dan mengikuti pengaruh buruk di sekitarnya. Jenderal Andika mengatakan bahwa Anam harus mengingat masa-masa ketika menjadi kuli bangunan bersama Sandi dahulu.

Jenderal Andika juga meminta kepada Sandi agar selalu mengingatkan Anam agar tidak mengikuti hal tidak benar. Dengan begitu Anam bisa menjaga dirinya dan menjadi seorang TNI yang baik.

Sandi mengaku merasa bangga bahwa sahabatnya kini telah menjadi bagian dari TNI. Sandi tidak menyangka bahwa sahabatnya yang dulu sama-sama seorang kuli bangunan mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan cita-citanya tersebut.

Sandi berpesan agar Anam tetap selalu rendah hati walau kini telah menjadi tentara. Selain itu Sandi juga berpesan agar Anam memiliki ketegasan dan kekuatan untuk menjalankan profesi barunya.

Sandi juga mengingatkan agar Anam tidak lupa dengan kedua orang tuanya. Selain itu jangan sampai Anam melupakan orang-orang yang dahulu pernah dekat dengan dirinya pada masa menjadi kuli bangunan.

Kisah persahabatan yang mengharukan ini bisa dilihat melalui video YouTube di kanal SURYAtv – Indonesian Latest News Videos. Silahkan klik link https://www.youtube.com/watch?v=1G6MukVyMro untuk menonton video tersebut.

Video ini diunggah pada tanggal 27 Juli 2021. Hingga saat ini video mengenai kisah persahabatan Anam dan Sandi tersebut sudah dilihat oleh lebih dari 2,7 juta kali.

Sebuah kisah mengharukan dari persahabatan dua orang kuli bangunan hingga bisa mengantarkan salah satunya untuk menggapai cita-cita jadi anggota TNI.


Lihatlah Penampakan Coban Rondo, Air Terjun Misterius Di Pujon Malang Ini

Coban Rondo merupakan air terjun yang terletak di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Air terjun ini mudah dijangkau oleh kendaraan umum.

Akses yang paling mudah adalah melalui jalan raya Malang-Batu dari sebelah timur atau Kediri-Pare menuju Malang dari arah barat.

Coban Rondo terletak pada ketinggian 1135 m di atas permukaan laut. Air terjun ini memiliki ketinggian 84 meter dengan debit air berkisar antara 90 liter per detik pada musim kemarau sampai dengan 150 liter per detik pada musim penghujan.

Coban Rondo sebenarnya merupakan bagian dari kelompok air terjun bertingkat (dimulai dengan air terjun kembar bernama Coban Manten, yang bergabung menjadi satu dinamakan Coban Dudo, dan kemudian mengalir ke bawah dengan nama Coban Rondo).