Satu Sakit, 10 Bus Lain Ikut Berhenti Bantu (Solidaritas Pasukan Menara Kudus)

Tidak jarang hal-hal tidak diinginkan terjadi ketika sedang melakukan perjalanan. Seperti misalnya terjadi ban pecah, mesin mogok atau masalah lainnya yang bisa menimpa pada kendaraan.

Masalah tersebut tentu juga bisa terjadi pada kendaraan bus. Hal ini seperti yang terjadi pada bus dari PO Haryanto. Bus tersebut mengalami masalah dan harus berhenti di bahu jalan.

Kedatangan Bus Haryanto Lainnya untuk Memberikan Bantuan

Solidaritas para crew bus memang tidak perlu diragukan terlebih lagi. Terlebih ketika terjadi masalah pada bus dari satu PO yang sama. Maka bus-bus lainnya akan ikut berhenti dan memberikan bantuan.

Hal ini juga terjadi ketika salah satu bus dari PO Haryanto mengalami masalah di tengah perjalanan. Secara bertahap bus-bus Haryanto lainnya juga ikut berhenti di bahu jalan.

Pada awalnya bus yang ikut berhenti berjumlah empat hingga lima bus. Namun seiring berjalannya waktu, bus lain ikut berhenti hingga terdapat tujuh bus di bahu jalan termasuk bus yang mengalami masalah.

Lalu bus-bus lainnya juga mulai ikut berhenti di bahu jalan dan berusaha memberi bantuan pada bus yang mengalami masalah tersebut. Hingga akhirnya total bus yang berhenti sampai ada sepuluh buah.

Sayangnya kendala yang terjadi pada bus bermasalah tersebut cukup serius. Sehingga meski waktu sudah berjalan cukup lama, bus masih belum bisa dioperasikan kembali untuk melanjutkan perjalanan.

Namun dengan banyaknya bus yang ikut berhenti, membuat suasana para crew tidak menjadi suram. Para crew tetap berusaha mencari cara untuk menyelesaikan masalah tersebut agar bus bisa kembali berjalan.

Pada akhirnya para penumpang di bus yang bermasalah tersebut terpaksa dialihkan ke bus lainnya. Karena setelah mencoba begitu lama, masalah pada bus tersebut masih belum bisa diselesaikan.

Setelah itu bus lainnya melanjutkan perjalanan agar para penumpang bisa segera sampai ke tujuan mereka. Karena bagaimanapun juga, para penumpang harus dipastikan sampai ke tujuan mereka dengan selamat.

Peristiwa ini mengenai solidaritas crew PO bus Haryanto ini bisa Anda saksikan pada tayangan YouTube yang diunggah oleh channel Cah Bagus Scania. Silahkan klik link https://www.youtube.com/watch?v=Kw6DVYZe-LQ untuk melihat tayangan tersebut.

Konten tersebut diunggah pada tangal 25 Maret tahun 2020. Hingga saat ini tayangan mengenai solidaritas crew PO bus Haryanto tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 1,2 juta kali.

Solidaritas crew bus memang tidak perlu diragukan. Hal ini seperti yang dicontohkan oleh crew bus PO Haryanto saat berhenti melihat ada bus bermasalah.

5 Makanan Yang Terkenal Dari Kota Malang

Bicara soal kuliner, Kota Malang punya banyak makanan khas. Apa sajakah itu?

Rawon. Adalah sejenis sup dengan bahan utama daging kambing. Ciri khas rawon adalah penggunaan kluwek yang membuat kuah makanan ini berwarna hitam.

Makanan ini sudah tidak asing lagi. Meskipun berasal dari Malang, hampir seluruh kota di Indonesia ini terdapat rawon. Begitu terkenalnya masakan ini, sehingga hampir tidak ada orang yang tidak tahu.

Adalah makanan yang diolah dengan cara digoreng. Bahan dasar utamanya adalah tempe. Ciri khasnya, mendoan digoreng tidak sampai kering atau dibiarkan setengah kering. Mendoan juga terdapat di berbagai kota besar selain Malang. Seiring berjalannya waktu, mendoan tidak hanya berupa tempe, tetapi juga dibuat dari seafood, seperti udang.

Sayur Asem. Sepertinya sayur ini sudah dikenal oleh semua lidah orang Indonesia. Bahkan, ada orang yang merantau ke luar negeri dan ingin cepat-cepat kembali ke Indonesia karena merindukan sayur asem. Uniknya, sayur asem khas Malang ditambahkan apel sebagai campurannya.

Mendol. Adalah makanan yang bahan utamanya berupa tempe. Tempe dilumat, kemudian dicampur dengan bumbu yang sudah digiling. Setelah dicampur, tempe dikepal dan digoreng. Makanan ini enak disantap dengan nasi hangat dan sayur asem.

Gandos. Terbuat dari adonan tepung beras yang dicampur santan. Rasanya gurih. Bila ingin sedikit manis, bisa ditaburi gula putih di atasnya. Di kota lain juga ada kue ini dan dikenal dengan nama Kue Pancong.

Bagaimana? Sudah akrab dengan semua makanan ini?