Begitu Masuk Rumah Batu Besar Ternyata Megah. Istana Spongebob

Apakah Anda pernah dengar tentang Istana Spongebob? Tidak dapat dipercaya ada rumah yang dibuat dengan bentuk bongkahan batu yang dilubangi. Jika dilihat dari luar, rumah ini mirip bentuknya dengan rumah Patrick yang hanya terbuat dari bongkahan batu.

YouTube video

Rumah batu ini adalah milik ibu Sutini. Jika ingin lihat sendiri, Anda bisa kunjungi tempatnya di Dusun Mujing, Desa Genengharjo Tirtomoyo, Wonogiri, Jawa Tengah. Beberapa waktu lalu, rumah ini sempat viral di Facebook dan menjadi tempat wisata dadakan.

Karena viral, channel YouTube Baper tv melakukan investigasi untuk cari tahu informasi lebih seputar rumah ini. Dari wawancara dengan ibu Surtini, didapat bahwa  rumah ini berumur 22 tahun karena dibangun pada 1997 dan selesai pembangunan pada 1999.

Rumah ini dibuat oleh suami ibu Sutini sendiri bersama tukang. Peran tukan itu hanya sebagai asisten dalam membantu suami ibu Sutini mendesain dan mengatur bentuk rumah. Sebagai tukang yang ahli, suami Bu Sutini pasti sudah menguasai banyak teknik unik hingga bisa membuat rumah seperti ini.

Alasan utama rumah ini berbentuk batu adalah trauma ibu Sutini dengan bencana angin besar. Untuk memastikan ibu Sutini bisa hidup tenang, suami si ibu ini mendesain rumah tanpa atap. Karena hanya berbentuk batu besar, bencana angin tidak akan berpengaruh banyak pada bangunan ini.

Bagian dalam rumah ternyata besar dan terkesan luas. Saat dikonfirmasi, Ibu Sutini menjawab bahwa rumah ini hanya menggunakan semen dan kawat rangka besi saja. Tidak ada penggunaan batu batas sedikitpun pada bagian dindingnya.

Karena ukuran rongga dalam yang besar, banyak yang menggap rumah ini sebagai istana. Dari bentuk interior, kesannya mewah dan bersih. Berbeda dari tampilan luarnya yang hanya bongkahan batu besar saja.

Pada bagian tengah rumah terlihat ada pilar – pilar berdiri. Semua pilar ini dibuat tidak dengan cetakan tapi dengan press tangan. Hal ini jelas terlihat dari tidak seragamnya tiap pilar penyangga rumah ini. Walau begitu bagian pilar ini juga tapak mewah walaupun dibuat dari tangan. Benar – benar hal unik!

Video dokumentasi dari Baper tv ini sudah mendapatkan 4,9 juta views di YouTube pada 30 Maret 2021. Hal ini tidak aneh karena banyak orang ingin tahu lebih tentang rumah ini. Jika ingin lihat sendiri liputan lengkapnya, tonton video-nya lewat link ini saja!


Rice Cooker Paling Asyik Rekomendasi Terbaik, Ada Disini!

Penanak nasi atau rice cooker pasti dimiliki oleh semua keluarga Indonesia. Harus diakui bahwa produk ini adalah produk wajib dimiliki oleh semua masyarakat. Bahkan, para anak kos pun harus memilikinya di setiap kamar. Secara umum, rice cooker memang berfungsi menanak nasi. Tetapi, ada fitur-fitur penting yang perlu diperhatikan. Beberapa penanak nasi memberi kemudahan untuk memasak berbagai jenis makanan. Jika Anda ingin mengganti rice cooker simpel Anda dengan rice cooker multifungsi, coba produk-produk di bawah ini.

1. Digital Rice Cooker HD4515 produk Philips

https://www.tokopedia.com/find/philips-hd4515

Merek ini memang bukan ‘spesialis’ penanak nasi. Namun, fitur penanak nasi seri ini sangat mantap. Produk ini sangat pas untuk para ibu yang sibuk, dan ingin tetap menyiapkan sendiri masakan sehat untuk keluarga.

Fitur yang tersedia antara lain menanak nasi putih, bubur, masak cepat, kue, sop, kukus, nasi merah dan slow cook. Namun demikian, perlu diperhatikan bahwa bahan utama dari inner pot adalah Bakuhanseki. Bahan ini enam kali lebih kuat ketimbang inner pot dari Philips seri lainnya. Inner pot ini tahan gores, dengan lapisan luar dari tembaga yang menjamin penghantar panas lebih sempurna.

Produk ini memiliki rating 5. Harga pun masih sangat terjangkau. Soal durabilitas, tentu tidak ada yang meragukan merek ini.

2. Mijia 1.6l Rice Cooker produk Xiaomi

https://www.tokopedia.com/kcheck/xiaomi-mijia-smart-small-rice-cooker-1-6l-dfb201cm-putih?src=topads

Ternyata merek ini bukan hanya memiliki spesialisasi produk ponsel pintar keren, tetapi juga penanak nasi yang sangat fungsional. Harga sangat terjangkau, sehingga siapapun dapat memilikinya. Keistimewaan produk ini adalah dapat terhubung dengan ponsel Android dengan merek yang sama. Pengguna dapat menghubungkan dengan aplikasi, dimana terdapat pilihan resep sehat untuk dimanfaatkan.

Tentu, masih banyak fitur menarik lainnya seperti kemampuan menanak nasi dan bubur hingga lima mangkok sekali masak. Desainnya sangat praktis dan mungil, sehingga tidak membuat dapur yang kecil terlihat sesak. Sedangkan sistem pemanasan juga tidak memboroskan listrik, dimana yang digunakan hanya 400W dengan voltase 220V 50Hz. Inner pot atau penanak nasi bagian dalam juga menggunakan bahan anti lengket berbahan alloy.

3. Low Carbo Rice Cooker Gen-2 produk Smart Keuken

https://m.tokopedia.com/grandpa/smart-keuken-gen-2-low-carbo-rice-cooker-anti-diabetes?src=topads

Penanak nasi ini sangat pas untuk mereka yang menderita diabetes, atau yang ingin mencegah asupan karbohidrat terlalu tinggi. Penanak nasi dari Korea ini memaksimalkan teknologi pemisahan air tajin dengan nasi. Hal ini dapat mengurangi karbohidrat pada nasi secara signifikan.  Inner pot memiliki tebal 0,55 mm yang sangat aman untuk kesehatan. Hasil uji lab menunjukkan bahwa nasi  yang dimasak dengan rice cooker jenis ini dapat mengurangi karbohidrat hingga 50%.

Yang paling menarik adalah penanak nasi ini juga dapat digunakan untuk memasak nasi merah, membuat sop dan bubur, membuat kue, bubur bayi serta yoghurt.  Pot untuk pemasakan low carbo 1,8 liter, sedangkan untuk nasi biasa adalah 5 liter. Penggunaan terpisah semakin memudahkan para pengguna, yang mayoritas adalah keluarga besar.  Rating produk ini cukup bagus, yaitu 4.8

4. Mini Rice Cooker MC819 produk Little Dimple

https://m.tokopedia.com/yumibabyshop/little-dimple-mini-rice-cooker-mc819-merah-muda

Penanak nasi ini sangat pas buat para mahasiswi yang ingin memiliki penanak nasi di kamar kos mereka. Warna yang tersedia adalah merah muda. Bentuknya juga sangat mini dan futuristik. Kapasitas memang cukup kecil yaitu 1,2 liter. Cukup untuk  menanak nasi yang dikonsumsi satu sampai tiga orang. Fitur standar yaitu menanak nasi saja. Harga juga cukup terjangkau. Rating juga cukup bagus yaitu 4.9.

5. Magic Com 2L SMC 8027 produk Yong Ma

https://m.tokopedia.com/verry-lie/yong-ma-magic-com-2l-smc-802-8027-cokelat?backURL=https://m.tokopedia.com/p/elektronik/elektronik-dapur/rice-cooker

Yong Ma memang terkenal sebagai spesialis rice cooker. Semua produk penanak nasi lengkap dengan berbagai fitur.  Seri ini sangat pas untuk keluarga besar, yang menggemari beragam jenis masakan. SMC 8027 dapat menanak nasi 2 liter sekaligus sekali masak. Selan itu, ada fitur seperti nasi goreng, sushi, beras merah, stew, slow cook, yoghurt, sup, bubur dan juga kue.

Yang menarik adalah fitur auto clean untuk membersihkan bakteri tertinggal. Selain itu, ada pula fitur preset dan resume. Fitur-fitur tersebut ditunjang oleh bahan baku stainless steel berkualitas. Selain tahan lama, harga magic com ini sangat terjangkau, terlebih dengan fitur selengkap ini. Rating produk ini juga tinggi yaitu 4.9

6. R5 Plus 8in1 dari Mito

https://m.tokopedia.com/kshopsss/rice-cooker-digital-mito-r-5-silver?backURL=https://m.tokopedia.com/p/elektronik/elektronik-dapur/rice-cooker&src=topads

Sesuai namanya, penanak nasi ini memiliki delapan fungsi yaitu menanak nasi, membuat bubur, sup, kue, beras merah, menggoreng, dan merebus, juga mengukus.  Inner pot memiliki 5 lapis yang kuat, serta nasi memiliki rasa yang tetap enak selama 24 jam. Berkapasitas 2 liter, penanak nasi ini sangat pas untuk keluarga besar. Rating cukup bagus yaitu 4.8.

Semua jenis rice cooker tersebut diatas mewakili kebutuhan berbagai pengguna, baik pengguna singel, maupun keluarga kecil dan keluarga besar. Yang mana pilihan Anda?

Related Posts