Ini Dia Makam Mbah Marijan Dan Museum Sisa Hartaku Merapi.

Perasaan saat melihat video ini sangat bercampur aduk bagi saya pribadi karena di satu sisi saya begitu terpesona akan begitu indahnya pemandangan.

YouTube video

Merapi yang berdiri tegak dan gagah di antara langit biru dan rumput-rumput yang hijau di mana selain keindahannya, gunung ini juga kaya akan nilai budaya yang luhur dari masyarakat Yogyakarta meskipun juga diselingi dengan nilai-nilai mistis di dalamnya.

Namun di samping kekaguman, saya juga merasa sedih saat diperlihatkan makam dari sang penjaga  atau biasa disebut juru kunci dari Gunung Merapi ini yaitu Mbah Marijan dan juga saat sang pembuat video berkunjung ke Museum Sisa Hartaku Merapi.

Atmosfer kesedihan dan kekaguman ini mampu ditampilkan dengan sangat baik oleh sang pembuat video dengan pengambilan gambar dari sudut-sudut yang tepat serta penambahan tembang-tembang Jawa yang membuat seolah-olah anda yang menontonnya merasakan sedang berkunjung ke lokasi secara langsung dan bernostalgia akan beberapa peristiwa yang terjadi.

Video ini dibuat bertujuan untuk mendokumentasikan perjalanan sepasang muda-mudi ke daerah Yogyakarta tepatnya di daerah Cangkringan yang masih termasuk daerah Sleman di mana tempat pertama yang mereka kunjungi adalah makam sang Juru Kunci Gunung Merapi yaitu Mbah Marijan. Mbah Marijan dimakamkan di Srunen Glagaharjo, Cangkringan, Sleman yang jaraknya jauh dari Merapi untuk menjaga makam sang legenda jika sewaktu-waktu Merapi hendak meletus dan dari makam ini kita bisa memperoleh informasi bahwa beliau wafat di usianya yang ke-83 pada tanggal 26 Oktober 2010 sementara makam  tersebut baru didirikan pada tanggal 21 Juli 2013.

Selain makam Mbah Marijan, anda juga akan diajak mengunjungi Museum Sisa Hartaku Merapi untuk mengenang meletusnya gunung tersebut pada 5 November 2010, anda akan dapat melihat puing-puing dari segala harta benda yang rusak tidak berbentuk akibat lelehan lahar panas seperti contohnya mini compo, televisi, sepeda motor dan masih banyak lainnya bahkan jam yang menunjukkan waktu ketika letusan terjadi juga disimpan di museum yang sederhana ini.

Dengan begitu kayanya nilai nostalgia yang dipertontonkan membuat video ini dilihat hingga 1.904.980 kali oleh warganet dan channel youtube Traveladditc,id sebagai pembuat konten yang mengupload video tersebut pada 19 November 2017 patut diacungi jempol.


5 Pilihan Pelindung Kabel

Pelindung kabel menjadi sebuah barang yang penting bagi banyak orang. Benda ini memiliki fungsi untuk melindungi berbagai macam jenis kabel mulai dari charger, pelindung untuk barang elektronik, dan lain – lain. Bentuk dan warnanya sangat bervariasi. Ada yang memiliki bentuk spiral dengan warna – warna lucu dan menarik. Berikut 5 rekomendasi pelindung terbaik untuk Anda gunakan.

SE002 Cable Protector/ Pelindung Kabel

Pelindung kabel jenis ini biasanya juga disebut sebagai lightning saver. Benda ini bisa digunakan untuk berbagai jenis kabel data iphone. Semua jenis iPhone dipastikan bisa menggunakan jenis cable protector jenis ini. Begitu juga dengan pengguna ipod, ipad, maupun yang seukuran bisa menggunakan SE002 Cable Protector.

Kini, banyak orang yang menggunakan cable protector tersebut karena manfaatnya yang sangat praktis. Anda bisa menggunakannya dengan penjepit ujung yang merupakan feature unik dari produk SE002. Benda ini bisa digunakan untuk melindungi kabel dari kerusakan fatal yang biasanya terjadi.

Kerusakan yang biasanya terjadi contohnya kabel sobek, kabel putus, atau pun kabel lecet. Hal menarik dari cable protector ini adalah tebal dan tidak mudah rusak. Warnanya juga bervariasi sehingga Anda bisa memiliki pilihan ketika akan membelinya. Selain mudah digunakan, penggunanya akan terlihat fashionable.

Cable Protector ini dijual di Tokopedia oleh toko Bayi Kita. Dari ulasan pembeli, produk ini memiliki 4,7 dari 5 bintang. Beberapa ulasan menarik dari pembeli adalah pengiriman cepat, harga terjangkau, dan produk berkualitas. Kunjungi saja link https://www.tokopedia.com/bayi-kita/se002-cable-protector untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk tersebut.

Pelindung Kabel dari Charger Headset

Jika Anda sedang mencari cable protector untuk charger maupun headset, produk ini tepat sekali untuk dipilih. Pelindung ini memiliki berbagai macam warna dengan karakter kartun yang lucu dan menarik. Mulai dari Chibi Maruko Chan, Mike Monstor, Totoro, Captain America, Batman, Rabbit, Rilakuma, semuanya tersedia.

Pengguna dari produk ini adalah mereka yang ingin melindungi cable charger, headset, maupun adaptor charger. Semuanya sudah tersedia dalam satu paket yang murah. Dalam satu set produk yang dijual terdapat box kotak, 1 spiral pelindung charger cable, 2 spiral pelindung headset cable, 1 pengikat, 2 cable saver untuk charger, 1 cable saver untuk headset, 1 sticker adaptor, dan klip.

Anda bisa mendapatkan produk tersebut hanya di Unixcomart yang bisa dipesan melalui Tokopedia. Dari review pembeli, produk ini mendapatkan 4,8 dari 5 bintang. Ulasan menarik dari pembeli adalah kondisi barang baik, pengiriman cepat, packing rapi, barang dikirim sesuai orderan, dan pastinya, barang berfungsi dengan baik. Kunjungi link https://www.tokopedia.com/unixcomart/pelindung-kabel-charger-headset untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Pelindung Kabel 2 Warna/ Pelilit Kabel Spiral

Jenis cable protector ini juga sangat digemari. Produk pelilit cable spiral 2 warna dijual dalam satu kemasan. Fungsi dari produk ini adalah untuk melindung charger cable agar tidak mudah rusak, tertekuk, dan tidak mengganggu kinerja HP. Anda juga bisa mempercantik tampilan charger menggunakan pelilit ini.

Kelebihan dari pelilit tersebut adalah mudah untuk dipasang, warnanya menarik, dan kualitas sangat baik. Kabel tersebut dijual oleh Bane Shop dan bisa dibeli melalui Tokopedia. Produk tersebut mendapatkan setidaknya 4,7 dari 5 bintang.

Ulasan pembeli menyebutkan bahwa produk tersebut memiliki warna lucu-lucu, pengiriman cepat, dan harganya sangat ekonomis. Pemesanan pun bisa dilakukan dengan sangat mudah. Anda cukup mengunjungi link https://www.tokopedia.com/baneshop/pelindung-kabel-2warna-pelilit-kabel-spiral untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut dan mendapatkan produk tersebut.

Ugreen Original Cable Protector for Iphone

Benda tersebut dirancang dengan baik agar cable tidak mudah menekuk dan patah. Maka, risiko rusak pun bisa diminimalisir. Fungsi lain dari produk tersebut adalah mencegah kebocoran listrik atau korsleting. Terdapat slot anti selip untuk mencegah penutup kabel tergelincir. Para pengguna iPhone yang pintar pasti akan menggunakan produk tersebut.

Produk tersebut memang dirancang khusus dan hanya bisa digunakan untuk kabel Apple Lightning Original ke bagian USB terutama untuk jenis iPhone X 8 8 7 Plus. Anda bisa membeli produk ini hanya di Tookootri. Produk ini mendapatkan 4,7 dari 5 bintang dari ulasan para pembeli.

Beberapa pembeli mengatakan bawa produk ini berkualitas baik dan barang memang oke. Pembeli sudah mencobanya dan ternyata sangat pas dengan iPhone mereka. Untuk mencari informasi yang lengkap, Anda bisa mengunjungi link https://www.tokopedia.com/tookootri/ugreen-original-pelindung-kabel-charger-cable-protector-for-ipnone?whid=0.

Pelindung Kabel Spiral Warna Metalic

Produk ini dirancang khusus untuk melindung kabel charger. Menariknya, cable protector ini bisa digunakan oleh siapa saja dan pemilik handphone jenis apapun. Warna kabel spiralnya adalah metallic. Panjang kabel 140 cm melingkar dan 1 kabel handphone hanya membutuhkan 1 pcs saja.

Warnanya kilat dan solid membuat siapa saja langsung akan menyukainya. Cara pemakaiannya sangat mudah. Anda bisa menggunting pelindung kabel dan dililitkan pada kabel secara perlahan. Kemudian, barang pun siap digunakan. Salah satu keunggulan dari spiral cable ini adalah lebih tebal dibandingkan yang lain.

Barang ini dijual oleh Hellomo dan bisa dipesan melalui link https://www.tokopedia.com/hellomoindonesia/pelilit-kabel-spiral-warna-metalic-pelindung-cable-hp-charger-casan-hitam?src=topads. Pembeli memberikan 4,9 dari 5 bintang. Mereka mengatakan sangat bagus, besar, panjang, dan sesuai deskripsi yang diberikan.

Deskripsi : Pelindung kabel menjadi sebuah barang yang penting bagi banyak orang. Benda ini memiliki fungsi untuk melindungi berbagai macam jenis kabel mulai dari charger, pelindung untuk barang elektronik, dan lain – lain.

Related Posts