Sukses Menangkar Ratusan Murai Batu, Kandangnya 3 Lantai

Penangkaran Murai Batu satu ini bisa jadi inspirasi berbisnis yang menjanjikan di masa pandemi. Banyak pebisnis yang terkait erat dengan hobi. Memelihara burung kicau umumnya juga didasari oleh hobi.

Penggemar burung kicau di Indonesia sangat banyak. Kelas penggemar tidak sayang mengeluarkan uang hingga puluhan bahkan ratusan juta demi kesenangan. Hal ini bisa dijadikan ide bisnis menjanjikan.

Salah satunya dengan membuat penangkaran. Seperti yang dilakukan oleh perusahaan rumahan TAS BF. Pemiliknya adalah seorang ibu rumah tangga yang dengan telaten mengelola bisnis hingga besar.

Pengelolaan Penangkaran Murai Batu Ideal dan Menjanjikan

Penangkaran TAS BF memiliki 3 lantai khusus untuk kandang. Pengelolaannya dilakukan dengan memperkerjakan sedikit karyawan sehingga lebih efisien untuk biaya produksi. Mengingat perusahaan masih dalam taraf kecil.

Salah satunya dalam memberi air untuk minum. Menggunakan kran yang sudah tersistem dengan baik. Sehingga waktu pemberian air terorganisir cukup sekali kerja. Padahal di dalamnya terdapat 150 kandang.

Kebersihan dan kondisi kandang diusahakan kondusif untuk hidup burung. Dindingnya dibangun permanen, dengan dahan sebagai pijakan. Untuk kandang kecil berukuran 90×100 cm, sedangkan untuk kandang besar 100×200 cm.

Kandang kecil dihuni 1 sampai 2 ekor berpasangan untuk usia di bawah 6 bulan.

Saat sudah besar dengan ukuran ekor yang semakin panjang, burung murai harus dipindahkan ke kandang besar.

Terdapat juga kandang berukuran lebih besar lagi sebagai tempat tinggal burung koloni. Dibedakan berdasarkan jenis kelamin. Satu kandang dihuni khusus betina atau jantan, sebelum akhirnya dijodohkan.

Dalam penangkaran pencahayaan, sirkulasi udara, suhu ruangan kandang harus diperhatikan. Sebab masing-masing burung memiliki karakter berbeda meski satu spesies. Beberapa burung bisa mengalami stress dalam keramaian, berbeda dengan yang lain.

Kondisi kandang yang standar juga mengoptimalkan proses reproduksi. Mulai dari perkawinan saat sudah masuk usia 9 bulan, bertelur, mengerami hingga telur menetas. Anakan burung dapat tumbuh baik didukung perawatan ideal.

Di penangkaran TAS BP ini setiap burung diberi cincin sebagai penanda identitas. Seperti waktu penetasan, ras, asal keturunan, jenis kelamin dan sebagainya. Hal ini memudahkan saat penjualan kepada konsumen.

Anda dapat menyimak video tersebut melalui https://www.youtube.com/watch?v=-RJZWwaqsKc . Video di channel Youtube Tanilink TV tersebut diterbitkan pada 13 Agustus 2021 mencapai 881.299 views.

Penangkaran Murai Batu satu ini bisa jadi inspirasi berbisnis yang menjanjikan di masa pandemi. Banyak pebisnis yang terkait erat dengan hobi.

Inilah Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang, Lurus Tebal Secara Alami

Rambut yang indah adalah anugrah yang sangat luar biasa. Itulah sebabnya, anda sebagai wanita khususnya harus menjaga mahkota itu sehingga bisa memancarkan keindahannya.

Banyak para wanita yang memilih menghabiskan ratusan ribu hingga jutaan rupiah hanya untuk melakukan perawatan rambut di salon. Padahal ada cara menjaga kecantikan rambut secara alami yang bisa anda manfaatkan untuk menjaga keindahan rambut anda.

Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dari menggunakan bahan –bahan alami ini diantaranya adalah lebih hemat, lebih mudah, dan pastinya lebih aman untuk digunakan.

Berikut ini cara menjaga kecantikan rambut secara alami

1. Gunakan santan atau minyak kelapa

Tahukah anda bahwa kandungan yang berasal dari kelapa seperti santan atau minyak kelapa ini sangat baik untuk membantu mengembalikan cahaya rambut asli. Tidak hanya itu, minyak atau santan juga sangat efektif untuk membuat rambut anda lebih mudah untuk diatur dan tampak bercahaya. Cara menggunakannya juga sangat mudah yaitu anda cukup mengusapkan minyak kelapa yang bersih di rambut anda. Diamkan selama kurang lebih satu jam lalu keramas. Jika anda ingin menggunakan santan, diamkan santan untuk beberapa saat dan ambil bagian kentalnya lalu usapkan di rambut anda. Biarkan beberapa saat lalu keramas dengan sampoo hingga bersih.

2. Gunakan sampoo herbal seperti sampoo yang terbuat dari bayam, seledri, dan lain sebagainya.

Sampoo herbal ini snagat minim dari kandungan bahan kimia. Bahkan beberapa diantaranya dinyatakan tanpa bahan kimia. Meskipun bahan sampoo ini terbuuat dari alam, tapi manfaatnya sangat nyata untuk kesehatan rambut anda.

3. Hindari perawatan rambut dengan menggunakan catok atau hairdryer

Efek panas yang ditimbulkan dari catok atau hairdryer ini bisa memberikan efek negative pada rambut anda. Penggunaan alat-alat tersebut tanpa memberikan perawatan yang tepat pada rambut justru bisa menyebabkan rambut menjadi kering, pecah-pecah, merusak kutikula rambut, rambut tidak bercahaya, kerontokan, bahkan kebotakan. Jadi untuk mengeringkan rambut, anda cukup menggunakan handuk.

4. Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Rambut yang diikat terlalu kencang akan membuat rambut menjadi lebih mudah rontok. Hal ini disebabkan karena rambut yang diikat terlalu kencang akan kekurangan oksigen sehingga rambut menjadi tidak sehat dan mudah rontok.

Menjaga keindahan rambut memang tidak selalu harus datang ke salon sehingga anda juga bisa lebih menghemat budget anda. Selain itu perawatan salon yang menggunakan berbagai produk juga justru bisa memicu kerusakan rambut untuk jangka panjang.

Jadi cara menjaga kecantikan rambut dengan cara alami ini merupakan pilihan yang aman dan tepat untuk merawat keindahan mahkota anda. Ingat, perawatan rambut sangat penting sebelum rambut anda menjadi rusak. Dan pastinya, perawatan yang paling aman adalah perawatan rambut secara alami ini.