Kiano Manggil Pau, Pau di Depan Mama Gigi, Bumil Lesti dan Bumil Aurel

Pada vlog yang diunggah oleh channel youtube Baim Paula, Paula hendak pergi ke dokter kandungan bersama Kiano. Setelah itu, melakukan pemotretan bersama para ibu hamil lainnya yakni Gigi, Aurel dan Lesti.

Meski ikut mengantar ke dokter kandungan, namun Kiano menunggu sang mama di mobil bersama para kru Youtube Baim Paula. Sementara sang mama memeriksakan kondisi kandungannya ke dokter.

Kiano Memanggil Pau Pau Sejak dari Dokter Kandungan

Ketika Paula memeriksakan diri, menurut penuturan dokter kondisi kandungannya dalam keadaan baik-baik saja. Air ketuban juga dalam keadaan aman. Kemudian Paula keluar dari ruang dokter dengan perasaan lega.

Dari dalam mobil, Kiano mengeluarkan kepalanya melalui kaca kemudian memanggil “Pau..Pau”. Padahal seharusnya memanggil mama. Kemudian Paula mengingatkan bahwa itu tidak sopan dan cameraman juga menyarankan anak sulung tersebut untuk minta maaf.

Setelah selesai dari dokter kandungan, perjalanan dilanjutkan ke rumah Gigi untuk pemotretan. Disana sudah ada Gigi, Aurel dan Lesti. Sebelum sang mama bersiap untuk pemotretan, Kiano diajak bermain oleh Mbak Lala.

Mereka berdua pergi melihat kucing di rumah tersebut. Kemudian Kiano bermain dengan menaiki vespa yang terparkir di dalam ruangan. Di ruangan yang lain, Paula, Gigi, Aurel dan Lesti sedang pemotretan bersama memakai gaun.

Di sela-sela pemotretan, Kiano datang memeluk perut sang mama. Ia memanggil “dedek” sambil memegang perut Paula. Lalu mengatakan “dedek mama”, membuat semua orang tertawa.

Setelah proses pemotretan sesi 1, Kiano memanggil “mama Pau” beberapa kali. Sampai akhirnya kembali memanggil “Pau”, membuat semua orang gemas. Lalu anak tersebut makan es krim.

Setelah berganti kostum, Gigi bertanya pada Kiano di dalam perutnya ada siapa. Lalu anak sulung itu menjawab “dedek”. Gigi tanya lagi “sama siapa?” dan dijawab “Mama”. Sedangkan ketika Aurel bertanya anak itu justru cuek lalu pergi.

Video mengenai keseruan Paula dan Kiano ini dapat Anda simak melalui https://www.youtube.com/watch?v=YcWYsnMl_oA. Video di channel Baim Paula ini diunggah tanggal 30 September 2021 dan mencapai 7.543.904 views pada 8 Oktober 2021.

Keseharian Kiano cukup menarik untuk disimak. Anak laki-laki dari pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven ini tampak menggemaskan. Pada vlog kali ini ia mengikuti sang mama ke dokter kandungan dan pemotretan.

Keseharian Kiano cukup menarik untuk disimak anak sulung dari pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven ini bahkan memanggil mamanya dengan sebutan Pau

Inilah 3 Alasan Badak Jawa Menjadi Hewan Istimewa

Namanya memang Badak Jawa. Tapi, hewan ini tidak hanya hidup di Pulau Jawa. Keberadaan hewan bernama latin Rhinoceros sondaicus tersebar di seluruh Indonesia, Asia Tenggara, Tiongkok, dan India.

Mengapa Badak Jawa menjadi istimewa? Inilah 3 info menarik tentang hewan ini:

1. Statusnya Sangat Kritis

Badak yang bernama lain Badak Bercula Satu ini memang sudah dinyatakan sebagai hewan langka. Statusnya sudah kritis. Sebab, populasinya sangat sedikit. Hanya 40-50 ekor yang hidup di Taman Nasional Ujung Kulon (Indonesia) dan 8 ekor yang hidup di Taman Nasional Cat Tien (Vietnam) pada 2007. Hewan ini pernah menjadi badak yang paling banyak penyebarannya di Asia.

2. Culanya Dapat Digunakan Sebagai Obat Tradisional Tiongkok

Cula pada badak sering digunakan sebagai obat. Pengobatan menggunakan cula biasa dilakukan pada pengobatan tradisional ala Tiongkok. Oleh karena itu, manusia sering berburu badak, untuk diambil culanya. Kemudian dipasarkan ke pasar gelap. Di pasar ini, cula badak dijual dengan harga $30.000 per kg. Akibatnya, populasi badak bercula satu ini semakin sedikit.

3. Mamalia Terlangka di Dunia

Badak Jawa menjadi mamalia terlangka di dunia. Apalagi, semakin hari populasinya semakin habis. Selain diburu  untuk diambil culanya, Badak Jawa hampir punah karena kehilangan habitat. Penyebabnya adalah peperangan, seperti yang terjadi di Vietnam. Penyebab lain yang membuat Badak Jawa ini menjadi hewan yang benar-benar langka, yaitu bencana alam. Letusan gunung berapi, tsunami, dan gempa bumi, adalah bencana yang paling memungkinkan untuk memusnahkan Badak Jawa di bumi ini.

Masing-masing hewan memiliki keistimewaan. Itulah 3 keistimewaan hewan spesial di Jawa ini.

Ada yang ingin menambahkan?