Lokasi Penampungan Kendaraan Bermotor di Wangun Harja Cikarang Tampak Seperti Kuburan

Pernah melihat kuburan kendaraan bermotor? Tentu asing bagi kamu, tapi nyatanya ada. Polres metro Bekasi, Jawa Barat punya tempat penampungan kendaraan bermotor yang sekilas mirip dengan kuburan.

Kondisi Ratusan Motor di Penampungan Kantor Polres Metro Bekasi Jawa Barat

Ratusan motor berjajar, ada yang tidak beraturan hingga ditumbuhi semak. Selama bertahun kondisi motor dibiarkan saja berada di luar. Kepanasan, kehujanan hingga banyak diantaranya diselimuti debu tebal.

Motor yang teronggok tersebut merupakan barang bukti kecelakaan dan sitaan tilang. Mengapa sampai lama tidak diambil pemiliknya? Padahal prosedur pengambilan barang bukti maupun sitaan tilang sangat mudah.

Dilansir dari chanel Gridoto.com, kantor Polres Metro Bekasi jalan Wangun Harja, motor yang berada di tempat penampungan tersebut adalah bekas laka lantas dan barang bukti tilang.

Terdapat berbagai merk dan seri kendaraan dari berbagai tahun pembuatan.

Tidak sedikit yang kondisinya memprihatinkan hingga terkesan seram. Terutama yang terparkir di area luar, ditumbuhi rumput dan rusak karena tanaman.

Di area terpisah, terdapat puluhan motor terparkir rapi, kondisinya masih lumayan baik adalah hasil tilangan satu atau dua bulan lalu. Motor-motor ini menunggu untuk diambil pemiliknya.

Bukan hanya motor, area seluas 4.000 m2 milik Polres Metro Bekasi ini juga menampung mobil, truk, tangki, bus dan angkot sitaan. Mengapa sampai bertahun kendaraan bermotor tersebut tidak diambil?

Menurut Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslan, kendaraan tidak diambil karena faktor ekonomi. Contoh hasil laka lantas, biaya pengurusan kasus lantas serta perbaikan lebih tinggi dibanding membeli baru.

Bisa juga, untuk kendaraan hasil sitaan tilang di jalan raya karena berbagai faktor. Pajak kendaraan mati, sehingga untuk mengurusnya butuh banyak biaya. Kondisi fisik kendaraan yang sudah tidak prima.

Ada juga kendaraan yang masih dalam proses seperti kasus laka lantas belum selesai, atau belum membayar denda tilang. Sehingga masih ditahan di area penampungan tersebut.

Polres Metro Bekasi sangat memfasilitasi proses pengambilan kendaraan yang disita tanpa adanya pungutan. Namun nyatanya masih banyak masyarakat enggan mengurusnya. Sehingga dibiarkan saja ratusan kendaraan tersebut teronggok tidak berguna.

Video tersebut dapat Anda tonton melalui https://www.youtube.com/watch?v=ajSsC_UZxFI . Video di channel Youtube Gridoto News tersebut diterbitkan pada 14 September 2021 mencapai 2.892.041 views.

Polres metro Bekasi, Jawa Barat punya tempat penampungan kendaraan bermotor yang sekilas mirip dengan kuburan.

Ini Dia Tips Agar Bayi Selalu Sehat

Merawat bayi sebenarnya tidak perlu takut dan bingung. Hanya saja untuk bisa memberikan perawatan yang tepat, bagi anda para ibu muda harus benar-benar membekali diri bagaimana cara merawat bayi sehat dengan tips bayi sehat.

Ini penting untuk diperhatikan oleh para ibu mengingat kondisi bayi masih sangat rentan sehingga dibutuhkan kehati-hatian dan tepat. Untuk mendapatkan itu semua maka anda tidak perlu khawatir karena kami memiliki beberapa tips menarik untuk merawat bayi agar tetap sehat.

Untuk perawatan harian pada bayi, anda para ibu harus melakukan beberapa perawatan diantaranya adalah memandikan bayi. Mandikanlah bayi anda dengan menggunakan air hangat. Pastikan bahwa anda tidak akan meninggalkan bayi anda sendirian di bak mandi. Segera angkat bayi dan keringkan dengan handuk yang lembut.

Jangan lupa untuk memberikan minyak telon yang sesuai agar bayi anda tetap merasa hangat. Jika biasanya banyak ibu yang menggunakan bedak untuk bayinya, tapi sebenarnya langkah ini tidak cukup aman untuk bayi anda dan bisa anda ganti dengan baby oil.

Bayi memang lebih sering buang air kecil dan air besar dari pada orang dewasa. Itulah sebabnya, bagi anda para ibu harus rajin-rajin melakulan pengecekan pada popok bayi. Jika popok sudah basah segeralah untuk menggantinya, bisa juga anda menggunakan tisu basah yang aman untuk membersihkan sisa kotoran atau kencing bayi.

Jika anda terbiasa menggunakan pampers untuk baby, sebaiknya anda lebih sering untuk menggantinya sehingga tidak menyebabkan ruam, pastikan juga bahwa baby anda tidak alergi.

Salah satu tips bayi sehat yang juga sangat penting adalah membantu bayi untuk mendapatkan tidurnya yang berkualitas. Akan lebih baik jika anda memberikan tempat tidur sendiri untuk si buah hati dan tidak satu ranjang dengan anda. Meskipun demikian anda tetap harus memperhatikan kenyamanan dan keamanan di bayi saat di atas tempat tidurnya.

Ingat, jangan meletakkan selimut yang longgar, mainan lunak, bantal, dan lain sebagainya yang sekiranya bisa membahayakan anak. Sedangkan untuk suhu yang tepat untuk kamar bayi adalah 68-72 derajat Fahrenheit, sehingga bayi akan merasa lebih nyaman ketika tidur. Buatlah tidur bayi anda semakin tenang dengan memberikan cahaya yang redup atau tidak terang saat tidur.

Satu hal terpenting lagi yang tidak boleh dilupakan adalah memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh si buah hati. Pada masa pertumbuhannya, sangat dianjurkan untuk memberikan ASI eksklusif untuk buah hati anda selama kurang lebih 6 bulan.

Setelah itu anda bisa memberikan nutrisi tambahan berupa makanan bayi yang sehat. Makanan yang anda olah sendiri merupakan menu yang jauh lebih baik dari pada anda memberikannya makanan sachet atau cepat saji seperti bubur bayi. ASI adalah nutrisi penting untuk membantu menjaga daya tahan tubuh baby sehingga dia tidak akan mudah sakit.