Wujud Dinosaurus Tidak Seperti di Film-film dan Mitos Lain yang Kita Percayai

Mitos menjadi suatu hal umum dan banyak diketahui oleh masyarakat, namun tidak sedikit juga orang mempercayai mitos dan berkembang menjadi suatu kepercayaan. Agar Anda tidak salah dalam berpikir, mari kita bahas mitos-mitos berikut ini.

Cukup banyak mitos berkembang di kehidupan manusia, mungkin karena disebabkan oleh mitos yang terdengar masuk akal atau karena kita sering melihat hal tersebut pada film, sehingga dengan mudah kita mempercayainya begitu saja.

Beberapa mitos yang akan dibahas oleh Sisi Terang ini, mengangkat beberapa pemikiran masyarakat yang sudah cukup melekat. Dan menjelaskan apakah pemikiran tersebut hanyalah mitos belaka, atau sebenarnya adalah fakta.

Deretan Mitos yang Banyak Dipercaya oleh Masyarakat

Banyak orang beranggapan bahwa menambahkan garam ke dalam air, maka bisa membuat air tersebut cepat matang. Padahal hal tersebut hanyalah mitos semata, tercampurnya garam ke dalam air hanya untuk menambahkan rasa pada pasta yang sedang Anda rebus.

Mitos lain yang ternyata fakta adalah, ukuran lidah paus biru memang seukuran gajah dewasa. Pasti Anda sering melihat film mengenai dinosaurus, pada film dinosaurus digambarkan sebagai kadal berukuran besar dan tidak memiliki bulu.

Padahal tidak semua dinosaurus berukuran besar, terdapat dinosaurus dengan ukuran sebesar kalkun atau burung merpati. Beberapa jenis dinosaurus juga memiliki bulu contohnya Tyrex, hanya pada saat tahap awal kehidupannya.

Bunglon merubah warna kulitnya hanya karena ingin menyesuaikan dengan warna sekitar adalah mitos, faktanya faktor yang membuat ia merubah warna kulitnya adalah suasana hati, suhu atau jumlah cahaya disekitarnya.

Mitos lain dianggap sebagai fakta adalah manusia tidak bisa multitasking, menurut penelitian manusia tidak bisa multitasking atau mengerjakan suatu hal secara bersamaan.

Kegiatan tersebut dianggap mustahil, sebab otak manusia diprogram untuk melakukan satu hal pada satu waktu. Jadi jika Anda menganggap bahwa Anda sedang multitasking, nyatanya Anda hanya sedang beralih tugas.

Zombie sebenarnya ada merupakan fakta, namun bukanlah manusia yang berubah menjadi zombie. Terdapat sebuah jamur dengan kandungan kimia tertentu, dan dapat mengendalikan semut untuk meninggalkan koloninya dan berpindah tempat sesuai yang diinginkan oleh jamur.

Aurora Borealis memiliki adik bernama Aurora Australis, merupakan sebuah fakta. Dan Anda bisa melihatnya secara langsung di bumi bagian selatan, masih banyak fakta menarik yang dibahas channel Sisi Terang.

Sisi Terang memang selalu memiliki konten edukatif, Anda bisa melihat tayangan ini di https://www.youtube.com/watch?v=deHjuv23TPE. Tayangan ini berhasil mendapat 2.033.444, semenjak pertama kali diunggah di tanggal 26 Mei 2021.

Banyak sekali mitos yang berkembang di masyarakat, bahkan mitos tersebut yang belum tentu kebenarannya sudah menjadi kepercayaan.


Pria Putuskan Jalan2 Ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (bahasa Inggris: Garuda Wisnu Kencana Cultural Park), disingkat GWK, adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali.

Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 12 meter.

Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut.

Di kawasan itu terdapat juga Patung Garuda yang tepat di belakang Plaza Wisnu adalah Garuda Plaza di mana patung setinggi 18 meter Garuda ditempatkan sementara. Pada saat ini, Garuda Plaza menjadi titik fokus dari sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari 4000 meter persegi luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond.

Pilar-pilar batu kapur kolosal dan monumental patung Lotus Pond Garuda membuat ruang yang sangat eksotis.

Dengan kapasitas ruangan yang mampu menampung hingga 7000 orang, Lotus Pond telah mendapatkan reputasi yang baik sebagai tempat sempurna untuk mengadakan acara besar dan internasional.