Pria Menggali Lubang di Gunung, Mengubahnya Menjadi Apartemen Luar Biasa

Siapa sangka bahwa lubang yang berada di gunung, dapat diubah menjadi sebuah apartemen dengan desain menarik. Diawali oleh seorang pria bernama Mr Tiger yang berumur 35 tahun, dia merupakan seorang pengusaha konstruksi yang baru saja kembali ke kampung halamannya.

Hal yang ia lakukan pada gua tersebut, mengundang decak kagum dari masyarakat. Karena ia telah berpengalaman dalam membangun sebuah bangunan, tentunya ia sudah lihai dalam menggunakan alat yang ia gunakan untuk membangun sebuah apartemen.

Pengerjaan ini tentunya membutuhkan waktu yang tidak sedikit, namun inti bagian dalam rumah pada gunung telah selesai dikerjakan. Bagian dalam rumah terlihat nyaman dan layak untuk ditinggali, bahkan Mr Tiger membuat beberapa fasilitas rumah seperti penghangat ruangan.

Ide Unik Mengubah Gua Menjadi Sebuah Apartemen

Berawal dari rasa bosan hidup di kota besar, Mr Tiger memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya. Dan membuat tempat tinggalnya sendiri yang terletak di bawah kaki gunung, meskipun kedengarannya tidak mungkin, ia berhasil membuat sebuah bangunan dari situ.

Ia menggunakan beberapa alat untuk membuat jendela, dengan melubangi bagian dinding goa. Kemudian membuat meja dan rak untuk meletakkan barang-barang nantinya, juga menghaluskan beberapa bagian bangunan yang masih kasar.

Dengan menggunakan jackhammer, ia mulai membentuk bagian bangunan agar terlihat lebih menarik. Unsur bangunan yang terbuat dari batuan keras, ia manfaatkan jackhammer agar bisa membuat bentuk batang pohon pada bagian dalam bangunan.

Ia juga memanfaatkan batang pohon, untuk menjaga bagian luar bangunan agar tidak basah saat turun hujan. Tidak lupa Mr Tiger membuat penghangat ruangan secara tradisional, agar bangunan tetap terasa hangat jika musim dingin tiba.

Karena bangunan ini berada di kaki gunung, sehingga bentuk bangunannya terlihat tidak rata. Maka Mr Tiger sengaja membuat tangga untuk bisa mengakses lantai dua.

Alhasil pengerjaan bangunan ini berlangsung selama 20 bulan. Bagian terpenting dalam rumah sudah selesai dikerjakan, dan ia cukup mengerjakan bagian-bagian kecil lainnya.

Melalui akun milik Quantum Tech HD, mereka mengunggah tayangan di link https://www.youtube.com/watch?v=fyfxB_SqWtc ini mendapat perhatian sebanyak 87.158.419 orang. Setelah diunggah pada 9 Juni 2021, video tersebut mendapatkan banyak tanggapan dari para penonton.

Memanfaatkan lubang pada gunung, seorang pria berhasil membuat sebuah hunian yang layak untuk ditinggali.


Pria Putuskan Ke Istana Maimun Medan Yang Mempesona

Istana Maimun merupakan salah satu ciri khas kota Medan yg dibangun sebagai simbol kesultanan Deli yang memikat. Banyak keunikan yang bisa dijumpai di Istana dan itu menjadi daya tarik tersendiri yang sulit untuk dilupakan buat semua orang.

Istana Maimun adalah istana Kesultanan Deli yang merupakan salah satu ikon kota Medan, Sumatera Utara, terletak di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun.

Didesain oleh arsitek Italia dan dibangun oleh Sultan Deli, Sultan Mahmud Al Rasyid. Pembangunan istana ini dimulai dari 26 Agustus 1888 dan selesai pada 18 Mei 1891. Istana Maimun memiliki luas sebesar 2.772 m2 dan 30 ruangan.

Istana Maimun terdiri dari 2 lantai dan memiliki 3 bagian yaitu bangunan induk, bangunan sayap kiri dan bangunan sayap kanan. Bangunan istana ini menghadap ke utara dan pada sisi depan terdapat bangunan Masjid Al-Mashun atau yang lebih dikenal dengan sebutan Masjid Raya Medan.

Istana Maimun menjadi tujuan wisata bukan hanya karena usianya yang tua, namun juga desain interiornya yang unik, memadukan unsur-unsur warisan kebudayaan Melayu, dengan gaya Islam, Spanyol, India dan Italia.