Mobil Perang Amerika Digunakan di Jalan Raya

Mobil Hummer H1 yang biasa digunakan untuk kegiatan perang Amerika, kini diproduksi untuk bisa digunakan di jalan raya.

Pembukaan kantor Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia berlangsung ramai, dan disambut meriah oleh berbagai pihak. Pada saat pembukaan berlangsung, Anda bisa melihat berbagai jenis kendaraan mulai dari motor Honda Gold Wing, Tesla Model 3 hingga EHang 126.

Lokasinya terletak di Gelora Bung Karno, tepatnya di seberang parkiran Istora Senayan. Berbagai kendaraan khususnya mobil dipamerkan pada saat pembukaan berlangsung seperti TDA Luxury Toys, BAC Mono, Unimog dan masih banyak lagi.

Pembukaan kantor PPIMI ini menjadi tempat yang pastinya akan disukai oleh para pecinta dunia otomotif, di sana Anda dapat menemukan mobi keluaran terbaru yang jarang ditemukan di Indonesia.

Salah satu kendaraan yang cukup menyita perhatian adalah Hummer H1, kendaraan ini masih terbilang jarang ditemukan di Indonesia. Bahkan karena produksinya masih terbatas, mobil ini hanya terjual sebanyak 11.000 unit di seluruh dunia.

Hummer H1 Mobil Perang yang Dapat Digunakan Sehari-Hari

Pada awalnya Hummer H1 bernama HMMWV atau Humvee, yang pada awalnya dibuat untuk dijadikan sebagai mobil perang oleh negara Amerika pada tahun 1960. Namun karena banyaknya peminat akan kendaraan ini, maka diproduksilah Hummer H1 yang dapat digunakan di jalan raya.

Mobil Hummer H1 memiliki ukuran yang lebar, namun body mobil ini terlihat pipih dan tidak terlalu tinggi, dan sengaja dibuat demikian agar stabil. Mobil yang dipamerkan pada pembukaan kantor PPIMI ini adalah milik Bambang Soesatyo, ketua MPR RI yang juga pecinta dunia otomotif.

Mobil Hummer H1 milik pak Bambang Soesatyo ini telah dilakukan beberapa modifikasi, dan salah satu bagian yang cukup istimewa adalah ada bagian interiornya. Pada bagian bagasi mobil, terlihat bahwa bagasi sudah dilapisi dengan kulit dan terdapat alumunium dan rak senjata.

Meskipun kendaraan ini terlihat besar, namun hanya mampu menampung empat penumpang. Letak stirnya juga berada di sebelah kiri, maka penggunaan mobil ini di Indonesia juga harus melewati proses lama dalam perizinannya.

Di bagian dalam kendaraan terdapat banyak fasilitas, seperti sound system, entertaining system, USB slot, lighter dan masih banyak lagi. Pada saat Fitra Eri mencoba untuk mengendarai Hummer H1, meskipun ukuran mobil cukup besar namun stirnya terasa ringan.

Tayangan ini dapat Anda saksikan pada channel Youtube Fitra Eri, yang hingga saat ini tayangan tersebut telah dilihat sebanyak 3.416.174 orang, dan diunggah pada tanggal 17 September 2021. Berikut linknya https://www.youtube.com/watch?v=ieoyvknRv7g.


Beginilah Suasana Di Danau Tondano Sulawesi Utara Sekarang

Danau Tondano adalah danau terluas di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Danau ini diapit oleh Pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tampusu, dan Gunung Masarang. Danau ini dilingkari dengan jalan provinsi dan menghubungkan kota Tondano, Kecamatan Tondano Timur, Kecamatan Eris, Kecamatan Kakas, Kecamatan Remboken, dan Kecamatan Tondano Selatan.

Danau ini merupakan danau penghasil ikan air tawar seperti ikan mujair, pior/kabos, payangka wiko (udang kecil), nikesepat siang(arwana),tawes,pongkor,bontayan,lobster hitam,guramekupu-kupu,karper. Luas danau ini 4.278ha/42,78kmĀ³, dan terdapat pulau kecil bernama Likri (depan desa Tandengan kecamatan Eris)dan pulau papalembet depat toulumembet.

Di tepi Danau Tondano terlihat jelas Gunung Kaweng. Konon danau ini terjadi karena letusan yang dahsyat karena ada kisah sepasang insan manusia yang berlainan jenis melanggar larangan orang tua untuk kawin (bahasa Minahasa: kaweng) dengan nekat lari (tumingkas) di hutan. Sebagai akibat melanggar nasihat orang tua maka meletuslah kembaran gunung kaweng tersebut sehingga menjadi danau Tondano.