Lancarkan Aksi Bermodus ‘Gali Lubang Tutup Lubang’, Wanita di Depok Curi 40 Mobil

Kebutuhan yang terus meningkat sepertinya membuat beberapa orang gelap mata hingga melancarkan semua cara untuk mendapatkan keuntungan. Namun, jika cara tersebut sampai merugikan orang lain, tentu hal itu menjadi salah.

Sama dengan kisah seorang wanita asal Depok yang mencuri 40 mobil rental. Aksi pelaku dalam mencuri sejumlah mobil ini ternyata dilakukan bersama empat anak buahnya dan sudah berlangsung selama 2 bulan.

Modus Pelaku Pencurian 40 Mobil Ini

Pencurian 40 mobil rental sangat menggemparkan masyarakat karena pasti kita dibuat bingung dengan bagaimana cara melakukannya dan apa motifnya. Pihak Kepolisian menjelaskan bahwa pelaku melakukan modus tutup lubang gali lubang.

Pelaku mengajukan utang untuk menyewa mobil dan kemudian menjualnya dengan harga miring. Utang tersebut kemudian dilunasi, tapi pelaku kembali mengajukan utang dan menggunakannya untuk menyewa mobil lalu menjualnya lagi.

Pelaku berinisial DD ini terus melancarkan aksinya bersama empat anak buahnya hingga berhasil menjual 40 mobil. Aksinya ini terus dilakukan selama 2 bulan jadi bisa dibayangkan sendiri berapa banyak untung yang didapatkan para pelaku.

Saat ini, DD beserta anak buahnya dengan inisial Na, Ne, A, dan B telah diamankan oleh pihak kepolisian. Jadi, dalam kasus ini ada lima tersangka yang ditangkap dan DD adalah kapten dari aksi kejahatan ini.

Motif Pelaku Kejahatan yang Sudah Diamankan Polisi

Berdasarkan keterangan, para pelaku berhasil menggondol 40 mobil rental, tapi hanya 31 mobil yang bisa diamankan pihak kepolisian. Sedangkan, sisa mobil yang belum didapatkan masih dikejar oleh pihak kepolisian.

Pelaku berutang dan kemudian menutup utang sebagai modal dalam melakukan aksinya ini. DD tidak memiliki uang untuk membeli mobil jadi ia mengajukan utang sebagai modal untuk menyewa mobil dan kemudian menjualnya.

Pasalnya, DD sedang mengalami kesulitan ekonomi dan memiliki banyak utang jadi ia membutuhkan banyak dana untuk melunasi utang tersebut. Bingung dengan cara yang bisa dilakukan, ia memilih modus penjualan mobil rental untuk mengatasinya.

Sudah ada banyak jasa rental mobil yang menjadi korban dan merasa dirugikan dengan aksinya ini. Kini, kelima pelaku kejahatan tersebut telah diamankan oleh polisi dan harus menerima tanggung jawab atas kejahatan yang dilakukannya.

Di tengah kondisi yang sulit, sudah seharusnya kita lebih bijak dan berhati-hati dalam menggunakan uang. Jangan sampai kita terjerat dalam utang dan akhirnya menghalalkan segala cara untuk melunasinya.

Tayangan ini dapat Anda lihat di channel milik Tribunnews. Konten ini juga mendapat penonton lebih dari 31.686 sejak diupload pada 16 September 2021. Berikut linknya https://www.youtube.com/watch?v=Smgec5CmVqo.

Kebutuhan yang terus meningkat sepertinya membuat beberapa orang gelap mata hingga melancarkan semua cara untuk mendapatkan keuntungan.


Inilah Jembatan Sitti Nurbaya Padang Yang Legendaris

Sumatera Barat dengan ibukota propinsi berada di Padang memiliki begitu banyak pesona. Begitu banyak keindahan wisata di propinsi ini dan salah satunya adalah Jembatan Sitti Nurbaya yang terkenal.

Jembatan ini mengambil nama dari novel klasik Sitti Nurbaya karya Marah Rusli, jembatan ini adalah akses menuju Gunung Padang, salah satu latar tempat Sitti Nurbaya.

Jembatan Sitti Nurbaya adalah jembatan yang membentang sepanjang 156 meter di atas sungai Batang Arau, Kota Padang, Sumatera Barat. Jembatan ini menghubungkan pusat kota dengan Seberang Padang.

Selain pemandangan khas, para wisatawan juga bisa mencicipi aneka masakan khas Padang yang banyak terdapat di daerah ini