Akhirnya Merasakan Kehabisan Listrik di Tengah Jalan

Hyundai Kona EV merupakan salah satu mobil listrik yang memiliki performa luar biasa.

Hyundai Kona EV merupakan salah satu mobil listrik yang memiliki performa luar biasa. Sebelum menggunakannya pada pagi hari, baterai mobil listrik ini harus diisi terlebih dahulu agar tidak kesulitan nantinya.

Meskipun sudah menggunakan mobil Hyundai Kona EV dan puas dengan performa yang ada, tapi sepertinya belum ada pengalaman ketika mobil kehabisan baterai. Penasaran, bagaimana kondisinya jika mobil listrik kehabisan baterai?

Perjalanan Menghabiskan Baterai Mobil Listrik

Setelah mengisi baterai, akan muncul informasi mengenai penggunaan baterai, misalnya berapa km bisa digunakan. Pada kesempatan kali ini, kita akan melihat apakah informasi yang muncul terkait pemakaian baterai benar adanya?

Mobil listrik ini akan digunakan untuk mengelilingi jalanan biasa agar bisa diketahui berapa baterai yang habis. Setelah hari pertama berkeliling hingga 2 jam lebih, daya baterai masih tersisa banyak, bahkan masih sekitar 85%.

Pada hari kedua, mobil listrik kembali digunakan dengan sisa baterai dari hari pertama. Energi mobil listrik tidak ada yang terbuang sia-sia karena semuanya bisa digunakan kembali untuk kebutuhan lain.

Setiap ada waktu luang, mobil tersebut digunakan untuk menghabiskan km atau baterai agar bisa tahu bagaimana kondisinya saat kehabisan baterai. Meski sering bertemu kemacetan, tapi tidak mengurangi kenyamanan berkendara.

Total perjalanan hari kedua sudah mencapai 103km lebih dan baterai yang tersisa masih 66%. Perjalanan dilanjutkan pada hari ketiga untuk menghabiskan baterai dari mobil listrik.

Kondisi Mobil saat Baterai 0%

Habisnya baterai tergantung pada kondisi jalan dan bagaimana kita mengendarai mobil tersebut. Jika dihitung dalam uang, pemakaian listrik mobil ini dirasa lebih hemat dan murah, apalagi dengan efisiensi mobil listrik yang sangat memuaskan.

Setelah baterai masih 1%, mobil berkeliling di lingkungan yang sepi agar tidak mengganggu kendaraan lain apabila terjadi mogok. Meski baterai sudah hampir habis, performa mobil tidak berkurang, hanya saja ada penyesuaian AC.

Dinginnya AC berkurang dan akselerasi mobil juga berkurang, bahkan pada 0% mobil masih bisa berjalan. Hanya saja, kompresor AC sepertinya sudah dimatikan karena memang baterai yang sudah habis.

Beberapa saat kemudian, mobil sudah mulai pelan dan sudah tidak bertenaga. Total perjalanan yang berhasil dilalui adalah 383,4km, lebih banyak dari klaim range yang ada.

Setelah baterai habis di tengah jalan, Anda bisa menghubungi call center dari Hyundai dan mereka akan mendatangkan bantuan untuk pengisian baterai.

Anda dapat melihat tayangan tersebut lewat link https://www.youtube.com/watch?v=vZhPTrZswQE pada channel Fitra Eri. Konten yang diunggah pada 3 September 2021 sudah mendapat 2.123.330 penonton.


Beginilah Keadaan Benteng Otahana Gorontalo Sekarang

Keindahan Gorontalo sebagai tujuan wisata sudah tidak diragukan lagi dan salah satu tujuan wisata yang terkenal adalah Benteng Otanaha. Keunikannya adalah karena Benteng Otanaha ini terletak di atas sebuah bukit, dan memiliki 4 buah tempat persinggahan dan 348 buah anak tangga ke puncak sampai ke lokasi benteng.

Benteng Otanaha merupakan objek wisata yang terletak di atas bukit di Kelurahan Dembe I, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. Benteng ini dibangun sekitar tahun 1522.

Jumlah anak tangga tidak sama untuk setiap persinggahan. Dari dasar ke tempat persinggahan I terdapat 52 anak tangga, ke persinggahan II terdapat 83 anak tangga, ke persinggahan III terdapat 53 anak tangga, dan ke persinggahan IV memiliki 89 anak tangga. Sementara ke area benteng terdapat 71 anak tangga, sehingga jumlah keseluruhan anak tangga yaitu 348.