Mendadak Sultan! Penemuan Tak Sengaja Batu Mulia Raksasa Termahal Sepanjang Sejarah

YouTube video

Bukan rahasia! Ada banyak sekali batu mulia dengan harga yang fantastis yang bisa kamu temukan di dunia. Hal ini membuat 9 tahun lalu perburuan batu mulia menjadi menggila. Sekarang masih ada banyak sekali jenis batu mulia yang dicari dan diminati. 

Karena harganya yang sangat mahal. Batu mulia banyak dicari. Dalam pencarian baru ini ada beberapa orang yang beruntung mendapatkan batu mulia dalam ukuran yang sangat besar. 

Nah, apa saja batu mulia paling mahal yang ditemukan ini? Berikut ini adalah daftar batu mulia paling mahal yang disajikan oleh Daftar Populer.

Penemuan batu Berlian Rp 18.9 Milyar di Kanada

Salah satu batu berlian paling mahal di temukan di Kanada. Batu mulia ini ditemukan di Amerika Utara pada September bulan lalu. Batu berlian ini memiliki warna kuning dengan kandungan karat tinggi yaitu 552 karat. 

Penemuan Batu kuarsa di Arkansas, Amerika Serikat 

Batu paling mahal lain ditemukan di Arkansas, Amerika Serikat. Batu ini adalah batu kuarsa dengan dimensi dan berat yang sangat besar. Bobot dari batu kuarsa ini adalah 1.5 ton dan memiliki kisaran harga Rp 50 Milyar.

Penemuan batu berlian di Australia 

Batu mulia lain yang sangat besar dan sangat mahal ditemukan di Australia. Penemuan ini dinyatakan sebagai penemuan berlian terbesar di dunia yang memiliki kadar karat 404. Batu ini disinyalir memiliki harga sekitar 192 milyar.

Penemuan batu giok di Aceh 

Bukan hanya di luar negeri. Di Indonesia tepatnya di Aceh, pernah juga ditemukan batu giok dengan ukuran 20 ton yang lokasinya ada di hutan nasional. Batu ini memiliki kisaran nilai 2 triliun. Sayangnya penemuan batu ini tidak bisa dimiliki karena tidak bisa di ambil. 

Penemuan batu giok di Myanmar 

Penemuan batu giok lebih besar terjadi di Myanmar. Batu ini memiliki bobot 175 ton dan dikisar memiliki harga 2,4 trilyun.

Penemuan batu zamrud di Brazil

Batu ini ditemukan dengan ukuran 360 kg dan di kisar memiliki harga Rp 3,9 triliun. Penemuan ini bukannya membuat penemunya merasa senang, tapi malah hidup dalam ketakutan. 

Ingin informasi lebih lengkap mengenai penemuan batu di atas? Jika ya simak video Daftar Populer di youtube di alamat Youtu.be/a3c_jegmkfa. Video yang dirilis di tanggal 12 Juni 2019 ini sudah mendapatkan 2.944.,822 views lho. 


Mesin Jilid Kertas Terbaik

Mesin jilid merupakan sebuah alat yang dibutuhkan untuk menyatukan berbagai warkat sejenis guna dijadikan buku dan sebagainya. Alat yang satu ini umumnya digunakan pada usaha percetakan atau fotocopy untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam menjilid sebuah dokumen. Ada banyak jenis mesin jilid dengan berbagai merek yang bisa Anda jumpai. Berikut 3 mesin jilid dengan feature dan kelebihan yang dimilikinya.

Mesin Jilid Spiral Kawat GEMET 31 WFO

Gemet memang dikenal memproduksi berbagai mesin jilid dengan kualitas terbaik, salah satunya adalah mesin jilid spiral kawat gemet 31 WFO. Mesin yang satu cocok digunakan untuk Anda yang hendak menjilid buku dengan ukuran f4. Alat ini sangat cocok digunakan untuk usaha fotocopy maupun digunakan untuk keperluan perkantoran lainnya.

Feature yang memiliki mesin ini terdiri dari Lebar Kertas A3, tebal pelubangan mencapai 20 lembar, bentuk lubangnya bulat. Tebal jilid yang dihasilkan mesin ini dari mulai 10 hingga 125 lembar, pitch mesin ini 3:1. Mesin tersebut menggunakan bahan spiral kawat serta memiliki dimensi 460 x 320 x 170 mm.  Dengan feature seperti ini, alat ini memiliki kemampuan menjilid kertas atau dokumen yang cukup tebal, bahkan cukup prosesnya pun cukup cepat dilakukan.

Yang menarik dari produk ini adalah lubang serta jarak margin yang dapat diatur dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain itu, jilid yang dihasilkan juga rapi, dan mesin ini juga memiliki tempat membuang sampah untuk sisa sampah dari pelubangan kertas. Dengan begitu, sisa sampah tidak akan membuat ruangan kotor. Kelebihan mesin yang satu ini adalah pengguna bisa memilih lubang atau pisau sesuai dengan kebutuhan. Produk tersebut juga bergaransi 1 tahun.

Dengan berbagai features dan keunggulan yang dimilikinya, pembeli mesin ini merasa puas dengan kegunaan mesin tersebut. Anda bisa membeli produk ini di toko online bernama U.D. Setia Budi. Toko tersebut merupakan toko terpercaya dengan jumlah penilaian 4.8 bintang dari 6253 ulasan.

Anda bisa mendapatkan produk tersebut di https://www.tokopedia.com/udsetiabudi/mesin-jilid-spiral-plastik-gemet-31-wfo-asli-dan-bergaransi?Src=topads

Gemetwire Bind

Gemet wire bind merupakan mesin jilid dengan kapasitas yang lebih besar. Mesin yang satu ini sangat cocok digunakan untuk pemilik jasa penjilidan besar atau pemilik usaha percetakan besar.

Features-nya terdiri dari bahan jilid yang menggunakan plastik, sistem melubangnya pun elektrik. Dengan begitu, proses penjilidan akan lebih  mudah. Ukuran kertas yakni F4, kapasitas lubangnya mencapai 20 lembar/70 gr. Untuk material mesinnya menggunakan bahan metal sehingga akan lebih awet. Alat ini juga terbilang irit karena daya serap listriknya hanya 120 watt

Yang menarik dari mesin yang satu ini adalah kemampuannya untuk dapat menjilid spiral kawat maupun spiral plastik dengan sangat mudah, baik itu spiral plastic jenis stip maupun comb dapat dilakukan mesin ini. Apalagi, mesin ini juga dapat menjilid berbagai ketebalan kertas, serta jenis pisaunya pun dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Kelebihan mesin ini adalah, dapat digunakan untuk menjilid berbagai dokumen dengan lubang yang bisa diatur dengan tingkat ketebalan yang beragam. Meskipun begitu, pemakaian mesin ini juga sama sekali tidak merepotkan, bahkan sangat mudah untuk dioperasikan. Pasalnya, gemet wire bind menggunakan sistem elektrik.

Pembeli ataupun pengguna mesin ini juga merasa puas dengan kualitas produk tersebut. Anda bisa membeli mesin ini melalui toko online bernama azizah_store yang merupakan toko online terpercaya dengan jumlah bintang 4.3.

Anda bisa membelinya di https://www.tokopedia.com/nurazizahstore/gemet-200f-mesin-jilid-mesin-penjilid-wire-bind-stapler?Whid=0

Mesin Binding Origin Oxford A4

Mesin jilid yang satu ini terbilang mudah untuk digunakan, tak kalah dengan kedua mesin lainnya. Mesin binding origin oxford juga memiliki sejumlah kelebihan. Alat yang satu ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki usaha percetakan.

Features mesin jilid ini terdiri binding form berbentuk wire ring, ukuran dokumen yakni A4, sedangkan kapasitas lubangnya 10 lembar/80 gr. Dengan features seperti itu, alat yang satu ini dapat menjilid kertas yang cukup tebal.

Yang menarik dari mesin yang satu ini adalah alat ini cukup menghemat waktu penjilidan, proses penjilidan juga dapat dilakukan dengan mudah, apalagi alat ini dapat menjilid kertas dengan berat 80 gr. Kelebihan mesin ini adalah desainnya yang unik, meskipun menggunakan body besi, alat tersebut mudah dibawa.

Pelanggan yang menggunakan alat ini juga merasa puas. Hal ini tampak pada ulasan yang positif dari para pembeli. Bahkan, mesin binding origin oxford A4 mendapat 5 bintang. Anda dapat membeli produk ini di toko online bernama officexpres. Toko yang satu ini merupakan toko terpercaya dengan jumlah bintang 4.8 dari 1843 ulasan. Produk yang dijualnya pun memperoleh ulasan positif dan pembeli merasa puas. Anda dapat membeli produk ini di https://www.tokopedia.com/officexpres/mesin-jilid-mesin-binding-origin-oxford-a4?Src=topads

Related Posts