Penampakan 3 Ekor Macan Tutul Jawa Terekam Kamera

Perasaan bangga dan senang bahwa hewan langka seperti macan tutul asli Indonesia masih eksis di alam liar, mencuat setelah melihat tayangan singkat dari kamera pengintai petugas taman Nasional Semeru baru-baru ini.

Macan tutul Jawa ini terekam kamera ketika melintas di Kawasan hutan Semeru sebanyak tiga ekor. Ini menjadi temuan baru yang sangat menyenangkan bagi banyak pihak karena memang hewan liar ini jarang muncul dan sangat dilindungi.

Dari rekaman kamera petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini membuktikan bahwa ada harapan hewan langka ini masih bisa diselamatkan. Dari video berita CNN yang sudah ditonton lebih dari 5,6 juta view tersebut dijelaskan bahwa rekaman tersebut membawa kegembiraan besar.

Petugas Akan Menambah Upaya Pencarian Macan Tutul Jawa

Dari rekaman beberapa detik ini terlihat bahwa ada dua jenis macan yang melintas. Sebanyak dua ekor berwarna hitam dan satunya lagi berwarna lebih cerah. Penampakan ini segera menambah semangat petugas serta masyarakat luas.

Posisi terekamnya macan ini terjadi pada dua lokasi berbeda yakni wilayah hutan Andong dan hutan ireng-ireng. Penemuan ini ialah hasil upaya petugas dan semua tim setelah lama memasang kamera trap di lokasi tersebut.

Karena macan tutul Jawa tergolong sudah langka, sehingga memang hampir mustahil melihat mereka melintas di Kawasan hutan, membuat video ini semacam semangat bagi petugas taman.

Dari tayangan tersebut terlihat bahwa macan kumbang hitam melihat ke arah kamera trap petugas yang menambah daftar panjang jumlah total macan di Kawasan tersebut. Dari hasil penjelasan petugas sebanyak kurang lebih ada delapan macan di Hutan Semeru.

Tangkapan terbaru ini benar-benar kegembiraan besar bagi petugas maupun masyarakat karena khususnya macan tutul memang jarang tertangkap kamera. Petugas juga mengaku akan meningkatkan upaya mencaritahu total macan.

Tim Hutan nasional ini akan menambah jumlah kamera agar semua wilayah bisa direkam terkait keberadaan macan Jawa langka ini. Hewan buas ini adalah kategori merah sebagai hewan yang wajib dilindungi.

Sehingga memang terkait jumlah dan keberadaannya sangat diusahakan bisa diketahui agar bisa dilakukan upaya pelestarian secara tepat. Dengan melihat aktivitas macan tutul tersebut diharapkan semua pihak semakin concern melindungi.

Pembuat vid : CNN Indonesia

Tanggal diterbitkan : 18 Desember 2018


Mesin Absensi

Mesin absensi adalah sebuah mesin yang kini banyak ditemukan di berbagai perusahaan dan juga instansi maupun lembaga tertentu. Kehadiran mesin absensi ini bertujuan untuk merekam kehadiran karyawan yang datang bekerja pada hari itu. Jadi, pihak perusahaan atau instansi dapat mengetahui detail para karyawannya datang maupun meninggalkan kantor. Hal ini karena semua itu sudah tercatat pada mesin absensi. Oleh karena itu, adanya mesin absensi ini sangat memudahkan mereka dalam menghitung absensi secara lebih mudah dan tentu saja akurat karena otomatis ke dalam sistem yang sudah diatur sebelumnya. Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi mesin absensi yang bisa Anda gunakan.

Fingerprint Mesin Absensi Solution P208

Mesin absensi dengan sidik jari ini sengaja didesain menggunakan teknologi SSR Function yang membuat pengaturan jadwal kerja karyawan dapat dilakukan secara langsung pada mesin hingga proses pengolahan data serta export laporan kehadiran.

Fingerprint Solution P208 sedikit berbeda dengan tipe P207 karena tipe ini memiliki layar yang satu inchi lebih kecil. Mesin absensi ini banyak digunakan di berbagai perusahaan dan instansi pemerintah maupun swasta karena kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi.

Spesifikasi Produk
– Kapasitas user: 500 user
– Kapasitas sidik jari: 1.500 sidik jari
– Kapasitas transaksi log: 50.000 transaksi
– Jenis komunikasi PC: USB Disk dan USB Cable
– Jenis matching: 1:N dan 1:1

Keunggulan produk ini adalah memiliki sejumlah fitur bawaan, yaitu schedule bell, workcode, SMS message, dan juga function key. Tidak hanya itu, mesin absensi Solution P208 sudah menggunakan LCD dan speaker untuk mengidentifikasi signal.

Produk ini bisa didapatkan di toko Berkat Mandiri Elektronik melalui e-commerce Tokopedia. Toko mereka sudah mendapatkan rating bintang 4.9/5 dan menjual lebih dari 700 produk. Jadi, sudah pasti toko ini terpercaya dan terjamin kualitasnya. Apalagi banyak pembeli yang merasa puas dengan pelayanan toko ini serta produknya.

Produk fingerprint mesin absensi Solution P208 bisa Anda dapatkan pada link berikut.
https://www.tokopedia.com/berkatm/fingerprint-mesin-absensi-solution-p208?whid=0

Mesin Absensi Solution X105

Mesin absensi yang satu ini sengaja dirancang dengan menggunakan teknologi terkini dan modern dengan berbagai macam fitur canggih yang tentu akan memudahkan para penggunanya. Dengan fitur inilah, pengguna dapat memanage karyawan beserta shift kerjanya dan menghitung keterlambatan maupun jam kerja karyawan. Laporan harian dan bulanan dengan format rinci juga bisa didapat hanya dengan menggunakan mesin ini.

Sama seperti mesin absensi pada umumnya, mesin ini berfungsi untuk memonitor laporan kehadiran karyawan secara real time dengan fasilitas export data dan customize format laporan.

Spesifikasi Produk
– Access control: 1 Relay Output 2A 12V
– Kapasitas user: 1.500 sidik jari
– Kapasitas transaksi log: 80.000 transaksi
– Jenis komunikasi PC: TCP/IP (RJ45) dan USB Disk
– Waktu respon: < = 1 detik
– Jenis matching: 1:N dan 1:1

Keunggulan produk ini adalah memiliki akses kontrol pintu sederhana dan menutup dan membuka pintu. Selain itu, terdapat fitur T9 Input yang menjadikan mesin ini dapat menulis karyawan dari langsung mesin.

Produk ini bisa didapatkan di Toko Brother ETW melalui e-commerce Tokopedia. Toko ini sudah mendapatkan rating bintang 4.8/5 dan sudah menjual hingga 1.391 produk. Jadi, toko sudah pasti terpercaya karena mendapatkan review positif dari para pembelinya.

Produk mesin absensi Solution X105 bisa Anda dapatkan pada link berikut.
https://www.tokopedia.com/1000cid/mesin-absensi-solution-x105?whid=0

Mesin Absensi Fingerprint Revo 161B

Fingerprint Revo 161B adalah mesin absensi yang menawarkan berbagai kemudahan, mulai dari proses pengoperasian mesin, mengunduh dan mengunggah data, hingga penyusunan laporan absensi tanpa menggunakan aplikasi. Selain itu, mesin absensi ini juga sudah dilengkapi dengan mesin dobel koneksi yang mempunyai fungsi ganda, yaitu mengolah absensi karyawan dan personalianya.

Produk ini banyak digunakan di berbagai perusahaan dan instansi lainnya karena dapat memudahkan mereka dalam mengawasi dan mengatur kinerja karyawan.

Spesifikasi Produk
– Kapasitas user: 3.000 users
– Kapasitas sidik jari: 3.000 sidik jari
– Kapasitas transaksi log: 160.000 data scan
– Layar 2,4 inci dengan menu yang user friendly
– Terdapat baterai cadangan sehingga tetap berfungsi ketika listrik padam

Keunggulan produk ini adalah tetap berfungsi meskipun tidak ada aliran listrik berkat adanya baterai cadangan. Selain itu, mesin ini dapat mengolah absensi dengan ataupun tanpa aplikasi sehingga penggunaannya lebih mudah dan praktis.

Produk ini bisa didapat di toko Eratech Computer melalui e-commerce Tokopedia. Toko tersebut sudah mendapatkan rating bintang 4.9/5 dan berhasil menjual lebih dari 400 produk. Tidak perlu ragu untuk membeli di toko ini karena sudah terpercaya dan mendapatkan banyak review positif.

Produk dapat didapatkan melalui link berikut.
https://www.tokopedia.com/era-tech/mesin-absensi-finger-print-sidik-jari-fingerspot-revo-161b?src=topads