Zoom 1000X: Masker dan Makhluk yang Hidup Di Wajah Kamu

YouTube video

Masker merupakan benda yang wajib untuk dipakai dan dibawa di masa pandemi seperti ini, untuk mencegah masuknya virus, bakteri dan juga debu ke dalam sistem pernapasan manusia.

Namun pernahkah Anda berpikir setelah menggunakan masker, apakah ada bakteri atau kotoran yang menempel pada masker yang telah terpakai tersebut. Apabila kita menggunakan mikroskop, apakah kita bisa melihat kuman dan kotoran tersebut atau tidak.

Melalui video yang diunggah LiC Experiment melalui akun Youtube miliknya, kita akan diperlihatkan bagaimana penampakan masker yang telah dipakai sebelumnya. Video ini disebut bermanfaat, dan dapat membuat kita lebih waspada lagi.

Juga mengingatkan bahwa untuk selalu memakai masker, karena tanpa memakainya maka kotoran dan kuman tersebut bisa langsung masuk ke dalam pernapasan. Dan apabila kita memakainya, maka kotoran tersebut bisa dicegah.

Zoom pada Masker untuk Melihat Makhluk Hidup Didalamnya

Eksperimen ini dilakukan dengan mengambil sampel dari empat masker, yang telah digunakan selama seharian oleh orang yang berbeda. Masker tersebut tidak digunakan oleh orang sakit, namun telah dipakai untuk rutinitas sehari-hari.

Setelah sampel disiapkan, pembuat video tersebut menuangkan air mineral di dalam gelas. Kemudian memasukkan keempat sampel tersebut ke dalam air di dalam gelas tersebut, yang akan direndam selama 2 jam lamanya.

Setelah itu, apabila dilihat pada video air pada gelas tidak berubah warnanya setelah dimasukkan sampel masker. Namun hal itu tidak menjamin kebersihan masker, maka dari itu ia mengambil sampel air dari gelas dan melihatnya melalui mikroskop.

Setelah dilihat melalui mikroskop, ternyata air tersebut terlihat begitu kotor. Padahal sebelumnya menggunakan mata telanjang, warna air terlihat bersih-bersih saja. Kotoran tersebut bila dilihat sepertinya bukan bakteri, melainkan debu jalanan.

Kemudian ia mencoba untuk zoom lebih besar, setelah dilihat ternyata ada bakteri di dalamnya. Setelah mencoba eksperimen menggunakan air, ia mencoba untuk melihat bakteri yang menempel pada wajah menggunakan masker wajah pengangkat komedo.

Dilihat menggunakan mata telanjang, komedo hanya sedikit yang menempel pada masker wajah. Setelah komedo tersebut dikumpulkan,ia memberi sedikit air dan mengeceknya kembali melalui mikroskop.

Dan ternyata di kaca mikroskop terlihat kotor, bahkan ada bakteri disana. Yang berarti ada bakteri yang tinggal di wajah, ditemukan beberapa jenis bakteri seperti Demodex dan tungau kulit.

Menjaga kebersihan pada wajah dan tubuh memang perlu diperhatikan dengan baik-baik, sebab jangan sampai wajah Anda ditinggali oleh bakteri-bakteri kecil seperti ini.

Artikel Terbaru

Akun Youtube bernama LiC Experiment telah mengunggah video tersebut sejak 23 April 2021 dan ditonton sebanyak 1.691.185. Anda juga bisa melihat video tersebut melalui https://www.youtube.com/watch?v=5zWPesDVZoI


Salah Satu Binatang Terunik Di Dunia Ternyata Ada Di Indonesia.

Video ini menampilkan kehidupan binatang Babi rusa dan koloninya. Babi rusa merupakan salah satu binatang teraneh di dunia yang hidup di hutan hujan tropis Indonesia, terutama di pulau – pulau di Maluku.

Binatang yang memiliki panjang tubuh sekitar 87 – 106 cm dan bisa memiliki bobot hingga 90 kg ini hidup berkoloni dengan 1 babirusa jantan dewasa yang paling kuat dan menjadi pemimpin dalam koloni tersebut.

Di awal tayangan Nat Geo Wild ini, ditampilkan hijau dan lebatnya hutan hujan tropis yang ada di bagian timur Indonesia ini. Dimana berbagai macam tanaman tumbuh; dari berbagai jenis rerumputan, tanaman merambat, hingga pohon – pohon besar yang selalu tumbuh subur karena matahari yang selalu menyinari sepanjang tahun.

Di tengah hutan hujan tropis yang begitu subur, hidup beragam jenis hewan. Salah satu yang paling spesial karena keunikannya adalah Babirusa. Hewan teraneh di dunia ini memiliki bentuk yang membuatnya berbeda dengan hewan manapun di dunia. Tubuh hewan ini secara umum terlihat seperti babi, tapi dengan ukuran yang sedikit lebih ramping. Perbedaan yang membuat hewan ini cukup aneh adalah gigi taring pada Babirusa jantan dewasa yang terus tumbuh hingga menembus hidung dan menyerupai tanduk.

Lalu bagaimana kehidupan Babi rusa ini bersama koloni dan kelompok hewan lainnya? Untuk mengetahui lebih lanjut tentang hewan yang hanya ada di Indonesia ini, sebaiknya Anda tonton video ini hingga. Ketahui lebih dalam tentang bagaimana mereka hidup, apa yang mereka makan, serta apa persamaannya dengan babi biasa? Lalu apakah gigi taring babirusa jantan akan terus tumbuh hingga menembus kepala dan membunuhnya?

Temukan jawabannya dengan menonton video ini hingga selesai. Sejak pertama kali diluncurkan pada April 2016, video ini telah ditonton lebih dari 30.000 kali dan mendapat lebih dari 400 Like. Sebagian besar penonton yang menuliskan komentar mengatakan bahwa Babirusa dalam video ini sangat mengagumkan dengan bentuk dan cara hidupnya yang unik. Sebagian komentar juga merasa penasaran apakah taringnya akan menembus kepala dan membunuh di jantan.

Sebagai orang Indonesia, Anda pastinya juga merasa kagum dengan hewan yang hanya ada di negeri ini. Untuk mengetahui kehidupan Babi rusa lebih lanjut, silahkan tonton video ini hingga akhir.

Related Posts