Tips Simpan Tahu serta Tempe Sehingga Awet

Tahu dan tempe biasanya tidak akan bisa bertahan lama. Bahkan, meskipun sudah ditaruh ke dalam kulkas, tahu dan tempe hanya bisa bertahan selama beberapa hari saja. Namun sekarang terdapat cara mudah menyimpan tahu serta tempe.

Tahu serta tempe bisa disimpan dengan durasi yang cukup lama. Chanel Eva&Ridwan menampilkan tips yang bisa dilakukan, sehingga nantinya tahu dan tempe bisa bertahan selama berbulan-bulan di dalam kulkas.

Di awal video, si pembuat video menampilkan manfaat dari penyimpanan tahu tempe ini. cara penyimpanan ini sangat bermanfaat untuk pedagang maupun orang-orang di luar negeri yang mungkin tidak mudah memperoleh tahu dan tempe.

Langkah Simpan Tahu serta Tempe

Saat ingin menyimpan tahu tempe, Anda bisa mengeluarkan tempe dari plastik terlebih dahulu. Kemudian potong-potong tempe sesuai dengan keinginan atau kebutuhan.

Contohnya, saat Anda ingin menggoreng tem[e dengan menggunakan tepung, setelah selesai memotong tempe. Anda bisa merebus air. Sembari menunggu air mendidih, Anda bisa menyiapkan bahan untuk mengawetkan tahu serta tempe.

Bahan untuk mengawetkan tahu dan tempe hanya bawang putih dan daun salam. Untuk bawang putih, Anda bisa menggepreknya terlebih dahulu. Tumbuk hingga bawang putih berubah menjadi halus. Jika air sudah mendidih, masukkan daun salam serta bawang putih.

Anda bisa menambahkan kaldu yang digunakan untuk menambah rasa. Kemudian, masukkan tempe ke dalam wajan. Sebenarnya mengapa harus menggunakan bawang putih. Hal ini disebabkan karena bawang putih memiliki kandungan senyawa anti bakteri serta anti jamur.

Kandungan dari bawang putih ini ampuh membunuh mikroba. Sedangkan daun salam bisa digunakan sebagai penambah aroma. Jika sudah matang, angkat tempe ke dalam saringan.

Jika sudah dingin, Anda bisa memasukkan tahu dan tempe ke kontainer. Untuk tempe bisa langsung ditutup dan disimpan ke dalam kulkas. Sedangkan pada tahu, Anda harus menambahkan air kemudian tutup.

Air pada tahu bisa diganti beberapa hari sekali. Bila ingin mengawetkan hingga berbulan-bulan. Taruh di frezer.

Untuk informasi lengkap mengenai video ini Anda bisa klikĀ untuk mengunjungi chanel Eva&Ridwan. Video ini sudah tayang hingga 716 ribu kali.


Tak Perlu Terlalu Bersedih Hari Ini, Sebab Esok Kesedihan Ini Sudah Menjadi Kenangan

Sedih itu memang tidak enak. Hati rasanya haru biru. Bahkan kadang-kadang rasanya seperti disayat-sayat.

Tidak berlebihan juga kalau kamu merasa bahwa kesedihan itu membuat dunia berantakan. Kamu jadi tidak enak makan, tidak enak tidur meskipun sangat lelah dan mengantuk, juga tidak enak dalam menjalani hari-hari.

Kesedihan itu ada tingkatannya. Sedih karena batal dapat job akan sangat berbeda dengan sedih karena meninggalnya orangtua. Kemampuan kamu dalam mengendalikan diri sendiri saat tertimpa kesedihan juga berbeda-beda, tergantung tingkat kesedihan.

Pada saat sedang mengalami kesedihan, kamu merasa dunia tidak adil. Tapi, yang pasti, peristiwa yang membuat kamu terpaksa bersedih, akan menjadi masa lalu. Sudah seharusnya hal-hal yang berhubungan dengan masa lalu tinggal menjadi sejarah dan hanya bisa kamu ambil pelajarannya. Tidak perlulah kamu menangisi masa lalu lagi, karena sesedih apapun, masa lalu tidak akan bisa berubah dan akan tetap seperti itu.

Akan ada pelangi setelah hujan deras. Akan ada kebahagiaan setelah kamu berhasil mengusir kesedihan.

Waktu terus berlalu. Semua yang ada di dunia ini terus bergerak mengikuti waktu. Semua silih berganti. Demikian juga rasa sedih, akan segera berganti seiring berjalannya waktu.

Lagipula, kalau kamu terus menerus bersedih, kamu akan tertinggal. Kamu harus cepat bangkit. Kesedihan memang akan terus kamu ingat, tapi jangan izinkan mempengaruhi hatimu lagi.

Hari ini, kamu sudah harus melupakan kesedihan esok hari. Hari ini kamu harus berdiri, melanjutkan hidup, dan menjadikan pelajaran dalam peristiwa kesedihan sebagai motivasi untuk mencapai posisi yang lebih tinggi.