Tiga Kali Percobaan Memancing Belut, Bikin Pengen Pensiun Saja…

YouTube video

Video yang akan kita ulas kali ini menampilkan pemandangan di sekitar sawat dengan parit di sampingnya yang berukuran cukup besar. Kita akan diajak merasakan pengalaman memancing belut di lokasi yang ditampilkan pada video.

Video ini menampilkan bagaimana Juanda Faisal, pecinta mancing belut yang melakukan hobinya di parit dan sawah. Ada tiga kali percobaan yang dilakukan Juanda Faisal pada video tersebut, lantas apakah ia berhasil mendapatkan belut?

Meski pada video tidak menampilkan sosok Juanda Faisal, tapi Anda bisa mendengarkan suara dan melihat tangannya yang cekatan dalam memancing dan menangkap belut buruannya.

Tiga Percobaan Memancing Belut

Pada awal video, Anda akan disuguhkan pemandangan sawah dan parit yang menjadi spot untuk memancing belut. Pada spot tersebut terlihat lumut hijau di atasnya dan beberapa lubang yang menjadi pertanda adanya belut di sana.

Juanda Faisal menyusuri parit dan tepi sawah untuk mencari lubang sebagai rumah belut. Ia mengatakan jika lubang yang berisi air di dalamnya, maka kemungkinan besar Anda akan menemukan belur di dalamnya.

Ia menemukan lubang yang dicarinya dan langsung mengetes lubang tersebut menggunakan umpan cacing tanah. Tidak lama menunggu, terlihat gelembung di dalam air dan kepala belut terlihat, lalu ia menarik dan mendapatkan belut besar.

Tidak cukup satu belut saja, ia melanjutkan perburuannya mencari belut di lubang yang ke dua. Belut kali ini memiliki tarikan yang cukup kuat dan hampir melarikan diri ke jalan lainnya, namun Juanda Faisal berhasil menaklukkan belut besar ini.

Semangat berburu belut yang masih membara membuat Juanda Faisal mencari lubang lainnya. Meski kecil, ia tetap memasukkan umpan di dalam lubang tersebut dan ternyata tidak semudah yang dibayangkan saat menaklukkan belut ini.

Membutuhkan waktu cukup lama untuk menunggu belut keluar, bahkan Juanda Faisal kewalahan untuk mengatasi tenaga belut ini. Ia terpaksa membongkar lubang dan setelah itu muncul belut yang ternyata berukuran kecil.

Video di Channel Juanda Faisal yang diterbitkan pada tanggal 24 Februari 2021 dan sudah ditonton sekitar 1,3 juta kali ini memiliki slogan khusus yang sering disampaikan Juanda Faisal dalam video, yaitu “salam satu hobi, salam hunter”.


Menikmati Sensasi Private Beach di Pantai Green Bowl Bali

YouTube video

Harus diakui bahwa Pulau Bali merupakan tujuan wisata paling favorit wisatawan, baik domestic maupun mancanegara. Pulau Dewata memiliki segala jenis wisata yang diinginkan oleh semua orang. Meski memiliki begitu banyak objek wisata, namun ketika berbicara mengenai industri pariwisata pulau ini, kita pasti akan teringat dengan pantai – pantainya yang indah.

Ada begitu banyak pantai yang ditawarkan oleh Bali, sebagian sudah sangat dikenal oleh wisatawan dan sebagian yang lain terbilang masih sepi pengunjung. Namun, bukan berarti pantai yang sepi pengunjung tidak menarik untuk dikunjungi.

Artikel Terbaru

Di Bali ada satu pantai yang tergolong belum dikenal namun menyimpan potensi wisata yang luar biasa, bernama Green Bowl.

Asal Usul Nama Green Bowl

Pantai ini, dulunya bernama Bali Cliff karena terdapat sebuah hotel dengan nama serupa yang berada di atas tebing. Ada pula yang menyebut pantai ini dengan sebutan Hidden Beach Ungasan karena lokasinya yang tersembunyi dan belum banyak dikenal.

Saat ini, pantai ini lebih dikenal dengan nama Green Bowl yang berarti mangkuk berwarna hijau. Nama ini disematkan karena ketika air surut, akan terlihat karang – karang yang diselimuti lumut yang bentuknya menyerupai mangkuk hijau. Sebagian masyarakat mengatakan bahwa nama Green Bowl diambil dari nama sebuah perusahaan yang membangun hotel di dekat pantai tersebut.

Green Bowl adalah destinasi wisata yang sangat cocok bagi Anda yang ingin ketenangan. Lokasinya yang terpencil membuatnya sepi pengunjung sehingga jauh lebih tenang dibandingkan pantai lain yang ada di Pulau Dewata. Ketika berada di pantai ini, Anda akan merasa seolah berada di pantai pribadi.

Namun, untuk bisa sampai ke pantai Green Bowl, Anda membutuhkan stamina yang memadai. Pasalnya, Anda harus menuruni 328 anak tangga, dan ketika Anda kembali, Anda harus menaiki anak tangga tersebut.

Keindahan pantaui Green Bowl tidak kalah dari pantai – pantai lain yang ada di Bali. Pasir putih dengan air berwarna biru jernih dan susunan batu karang akan menemani Anda. Ombak di pantai ini tergolong besar sehingga bisa dipakai sebagai tempat berselancar.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan

Kegiatan yang paling banyak dilakukan oleh wisatawan di Pantai Green Bowl adalah surfing karena ombak pantai ini cukup besar. ombak besar tersebut sangat cocok untuk Anda surfer berpengalaman. Waktu terbaik untuk surfing di Green Bowl adalah pada saat pagi hari hingga menjelang sore.

Menjelang sore, ketika air mulai surut, akan muncul karang – karang berselimut lumut. Pada saat inilah nelayan setempat akan mulai mencari ikan dengan cara memancing. Mereka akan menyusuri area pantai kemudian melempar kail maupun jala.

Jika Anda hanya ingin bersantai, Anda bisa berjemur di pinggir pantai tanpa harus khawatir dilewati banyak orang. Letaknya yang berada di balik perbukitan dan tertutup pepohonan membuat Green Bowl cukup populer digunakan untuk berjemur, terutama oleh wisatawan mancanegara.

Di beberapa tempat, terdapat goa – goa berukuran cukup besar. beberapa di antaranya dipakai untuk melakukan aktivitas spiritual oleh masyarakat setempat. Saat bulan purnama atau hari – hari tertentu banyak masyarakat sekitar yang bersembahyang di gua – gua tersebut.

Pantai Green Bowl berada di kawasan hotel Bali Cliff, Jalan Raya Bali Cliff, Kuta Selatan, Badung, Bali atau tidak jauh dari Pantai Pandawa. Rute terbaik untuk pergi ke pantai ini adalah melewati Garuda Wisnu Kencana atau GWK.

Setelah sampai di perempatan melewati GWK, belok ke kiri. Ikuti jalan hingga kira – kira 3 km sampai bertemu penunjuk jalan menuju ke pantai Bali Cliff. ikuti saja arah petunjuk tersebut hingga menemukan gerbang bekas hotel Bali Cliff lalu belok ke kiri.

Related Posts