Tidak Digoreng, Cukup Pakai Rice Cooker! Resep Nasi Ayam Favorit Nasi Singapura

YouTube video

Devina Hermawan menjadi salah satu chanel video yang banyak memberikan berbagai macam resep masakan yang praktis dan lezat. Bahkan, hanya dengan menggunakan rice cooker, kita bisa membuat sajian lezat tersebut.

Nasi ayam Singapura menjadi makanan lezat yang dapat dijadikan sebagai pilihan. Makanan ini terinspirasi salah satu restaurant ketika dirinya sedang berada di Beijing. Restaurant tersebut menyediakan menu nasi burung dara, dan disajikan dalam rice cooker.

Di awal video, Devina Hermawan menceritakan sekilas mengenai resep yang akan ia masak kali ini. lantas, seperti apa resep lengkap yang dimilikinya.

Resep Nasi Ayam Favorit Nasi Singapura Ala Devina Hermawan

Untuk membuat resep nasi ayam ini, Anda harus menyiapkan beras dan ayam. Agar membuat masakan menjadi lezat, takaran untuk nasi dan air harus pas. Airnya sebanyak 800 ml kemudian berasnya juga 800 ml.

Anda juga bisa menyiapkan ayam kampung, potong ayam kecil-kecil agar cepat matang, cepat empuk serta bumbu juga lebih meresap ke dalam ayam. Siapkan bawang putih, jahe dan daun bawang.

Siapkan juga tepung untuk marinasi ayam. Sedangkan bumbu lainnya adalah saus tiram, arak masak serta minyak wijen. Geprek bawang putih sehingga lebih mudah untuk mengupas kulitnya. Kemudian hilangkan kulit dan cincang.

Anda bisa memanaskan minyak kurang lebih 4 sendok makan dan masukkan bawang putih. Masak di api sedang, sembari menunggu bawang matang, siapkan jahe untuk marinasi ayam. Potong jahe tipis-tipis seperti korek api, kemudian campurkan dalam ayam.

Masukkan saus tiram, tepung, garam, merica dan penyedap. Masukkan juga minyak bawang putih dan aduk merata. Tunggu hingga 30 menit.

Masukkan beras dan masukkan ke dalam rice cooker. Masukkan minyak bawang serta ayam yang telah dimarinasi. Masukkan di atas nasi. Masak ayam dan nasi sampai matang dengan sempurna. potong daun bawang dan campurkan dengan nasi. Ayam siap disajikan.

Untuk melihat informasi lengkap mengenai resep ini, Anda bisa klik untuk mengunjungi kanal video Devina Hermawan. Video ini sudah di tonton hingga 2.2 juta kali.

Artikel Terbaru


Dengan Berbagai Tips Ini, Kamu Bisa Mengatasi Perasaan Takut Gagal

Kamu merasa takut gagal?

Tenang. Kamu nggak sendirian, kok. Bahkan, hampir semua orang punya perasaan takut gagal, ketika akan memulai sesuatu yang baru.

Sebenarnya, kegagalan itu proses yang wajar. Pernah mengalami kegagalan berarti telah melalui proses belajar dan siap lanjut ke tahap berikutnya. Tapi, kegagalan seakan menjadi monster yang menakutkan bagi semua orang.

Nah, untuk mengatasi rasa takut gagal, ada trik-trik tersendiri. Ada hal yang harus dilakukan agar kamu tetap berani melangkah dan mengambil kesempatan untuk berhasil. Paling tidak, rasa takut gagalmu berkurang.

Ini yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi perasaan takut gagal:

Pertimbangkan

Kamu disarankan untuk mempertimbangkan risiko dari aktivitas yang sedang dilakukan. Pertimbangkan, apakah seberapa besar risiko yang akan kamu hadapi. Cari tahu sebanyak mungkin tentang hal yang sedang kamu lakukan. Semakin tidak tahu hal yang kamu lakukan, semakin besar pula rasa takut gagalmu. Kalau kamu sudah tahu, berarti ada bayangan tentang cara mengantisipasi risiko tersebut.

Buat Langkah Alternatif

Kamu sudah harus membuat beberapa rencana alternatif. Kalau kegagalan itu benar-benar terjadi, kamu sudah punya langkah yang akan dilakukan. Tapi, jangan terlalu terfokus bahwa kegagalan itu pasti terjadi. Teruslah berpikir positif. Rencana alternatif ini hanya untuk berjaga-jaga seandainya kegagalan itu ada di depan mata.

Jangan Sia-Siakan Peluang

Sebagai contoh, begini. Kamu mendapat tawaran sekolah di luar negeri. Materinya memang agak sulit menurutmu. Untuk belajar sampai lulus, butuh perjuangan yang tidak main-main. Kalau kamu gagal, kamu diminta mengganti seluruh biaya yang sudah dikeluarkan penyelenggara sebagai ganti rugi. Kamu ada perasaan takut gagal dan takut diminta membayar ganti rugi kalau hal itu terjadi. Tapi, kalau kamu nggak ambil peluang ini, berapa besar kerugian yang akan kamu terima? Jadi, jangan sia-siakan peluang hanya karena kamu takut gagal.

Tidak Ada Jalan Lain

Kamu harus menganggap bahwa tidak ada jalan lain selain berjuang keras dalam menjalani peluang yang sudah kamu ambil. Dengan begitu, kamu tidak akan pernah dekat dengan kegagalan. Sebab, yang ada di pikiranmu hanyalah keberhasilan.

Selamat berjuang!

Related Posts