Telor Dadar Rp. 240.000 Chef Renatta? Seenak Apa Ya?

Perasaan setelah nonton tayangan ini sempet shock karena dengan harga Rp80 ribu hanya dapat telur bebek dan tahu saja tanpa ada potongan daging atau topping lainnya. Terlebih minimal pembeliannya 3.

Dalam video tersebut mengupas tentang bagaimana rasanya masakan chef Renatta yang dijual di Tokopedia dengan harga Rp80 ribu per porsi. Itu saja minimal pembeliannya harus 3, jadi berasa mahal.

Tokoh utama pada video ini sebagai pembuat videonya adalah sang pemilik channel, yaitu Boengkoes.

Cita Rasa Telor Dadar Bikinan Cheff Renatta

Siapa yang tidak kenal dengan chef Renatta. Baru-baru ini dirinya menjual menu masakan di salah satu marketplace seharga Rp80 ribu per pcs. Dalam tayangan video tersebut menyebutkan bila minimal pembeliannya.

Yaitu harus 3 pcs. Jadi saat dirinya mencoba menunya untuk pertama kalinya harus mengeluarkan uang senilai Rp240 ribu. Namun meski begitu, Anda masih bisa membeli dengan harga satuan.

Harga satuannya adalah senilai Rp20 ribu per slice. Untuk menyantapnya bisa dihangatkan menggunakan microwave seperti yang ada dalam tayangan videonya tersebut. Dengan harga Rp80 ribu, Anda bisa mendapat 4 potong.

Setiap 1 bungkusnya bisa dimakan untuk 2 sampai 3 orang (kalau makannya sedikit). Sedangkan untuk satuannya bisa disantap untuk 2 orang. Yang membuatnya terlihat tebal adalah tahunya.

Jadi tahunya sangat padat dan bertekstur. Sedangkan untuk isian telurnya adalah daun bawang, bawang putih yang sengaja dibuat utuh, dan cabai. Untuk rasanya cukup enak sesuai dengan harganya.

Namun menu ini sepertinya dimasak setengah matang. Sebenarnya tidak ada masalah soal menu dari chef Renatta ini. Hanya saja pertanyaannya adalah kenapa harus membeli 3?

Itulah yang ditanyakan oleh istri pemilik channel tersebut. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, sepertinya uang Rp80 ribu sangat bernilai sekali meski pada akhirnya profit penjualannya akan didonasikan.

Dalam akun IG resminya disampaikan bahwa profit penjualannya akan diberikan pada orang yang membutuhkan. Anda bisa membelinya secara langsung di Tokopedia dengan akun EnakdiBungkus pada marketplace tersebut.

Disitulah ada banyak varian menu chef Renatta yang bisa dicoba secara langsung. Kembali pada menu dadar ini katanya termasuk harga termahal di Indonesia untuk sebuah telur bebek menurut pemilik channel.

Telor dadar senilai Rp240 juta milik Chef Renatta tersebut dapat dilihat langsung di ulasan tersebut diunggah oleh channel Boengkoes dan dilihat hingga 3.836.823 orang sejak diupload 28 April 2020.


Bule Tajir Coba Rasakan Es Krim Legendaris Oen Malang. Lihat Selanjutnya

Seorang turis mendatangi es krim legendaris toko Oen di kota Malang. Ya, es krim Toko Oen memang sudah terkenal sejak jaman Belanda dan sangat disukai termasuk oleh turis tersebut. Sebenarnya Toko Oen Malang yang menyediakan beragam menu es krim legendaris khas dari negeri kincir angin tidak hanya tersedia di kota Malang tetapi juga ada di kota Semarang. Namun, kali ini, yang akan dibahas adalah restoran es krim yang berada di kota Malang. Restoran ini termasuk salah satu restoran legendaris yang ada di Indonesia terutama yang menyajikan menu es krim.

Menurut sejarahnya, Toko Oen pertama kali didirikan di kota Yogyakarta yaitu sekitar tahun 1922 oleh Liem Gien Nio yang merupakan toko pertama sebelum dibangunnya toko kedua yaitu yang ada di kota Malang yang didirikan pada tahun 1930. Dan ternyata, toko yang berada di Yogyakarta akhirnya justru ditutup karena adanya keterbatasan kemampuan dan pengelola yang mengurus bisnis tersebut dan lebih mempertahankan toko yang ada di Malang hingga sekarang.

Toko Oen Malang memiliki bangunan yang bergaya khas bangunan Belanda dengan model langit-langit yang tinggi dan juga dilengkapi dengan beragam perabotan antik dan unik. Dengan mengunjungi salah satu restoran legendaris tersebut, Anda bisa merasakan suatu nuansa nostalgia di mana Anda bisa menikmati alunan lagu-lagu lawas sambil menikmati berbagai hidangan lezat yang menggugah selera. Ya, restoran ini tidak hanya menyuguhkan menu es krim bagi para pengunjungnya, tetapi juga beberapa menu utama seperti steak iga sapi dan ayam yang menjadi menu favorit dari para pengunjung.

Toko Oen Malang dengan Menu Spesial

Meskipun menu yang tersedia sangat beragam, sepertinya pengunjung lebih banyak yang tertarik untuk menikmati kesegaran dari es krim yang tersedia di restoran tersebut. Es krim yang disajikan di restoran tersebut merupakan es krim yang dibuat secara manual dan tidak menggunakan bahan pengawet. Harga satu porsi es krim di Toko Oen juga cukup terjangkau sehingga restoran ini bisa menjadi rekomendasi bagi siapa saja yang ingin menikmati lezatnya menu hidangan es krim ataupun menu-menu makanan lainnya.

Restoran Toko Oen Malang ini berlokasi di Jalan Basuki Rahmat 15 Malang. Anda bisa melihat adanya spanduk yang bertuliskan ‘Welkom in Malang, To Oen Die Sinds 1930 Ann De Gasten Gezelligheid Geeft’ ketika Anda memasuki bangunan khas Belanda yang ada di lokasi tersebut. Tulisan tersebut memiliki arti ‘ Selamat Datang di Malang, Toko Oen sejak 1930 telah memberikan suasana nyaman’.

Restoran yang berada di salah satu jalan protokol yang ada di kota Malang ini memang menawarkan suasana yang nyaman dan sangat dekat dengan suasana tempo dulu dengan adanya sejumlah perabot antik pada hampir seluruh sudut ruangan mulai tempat duduk hingga berbagai aksesoris lainnya. Ini akan membuat pengunjung merasakan atmosfer berada di tempat kumpul-kumpul para nyonya dan tuan Belanda untuk menikmati kebersamaan.

Hidangan Favorit Disini

Bila Anda berencana untuk berkunjung ke Toko Oen, Anda sebaiknya tidak melewatkan untuk mencicipi tiga hidangan favorit di restoran tempo dulu tersebut.

Tentu saja, Anda sebaiknya tidak melewatkan untuk memesan berbagai menu es krim. Di restoran ini tersedia 27 pilihan menu es krim yang semuanya merupakan homemade dan tanpa bahan pengawet. Anda bisa mencicipi menu Oen’s Special yang terdiri dari tiga scoop es krim dengan dekorasi astor, wafer cokelat, whipped cream, dan dipercantik dengan buah ceri. Selain itu, Anda sebaiknya tidak melewatkan untuk mencicipi Tutti Frutti ice cream yang berbentuk seperempat lingkaran dengan cita rasa buah di tengahnya serta dilapisi dengan cokelat di luarnya.

Anda pun bisa mencicipi berbagai menu hidangan lainnya. Salah satu yang menjadi favorit adalah Bieftstuk van De Hass atau steak iga sapi yang begitu nikmat dan menggugah selera.