Tahu Egg Roll – Masakan Tanggal Tua Ala Anak Kost. Mirip Makanan yang Dijual di Resto

Setelah menonton video soal resep tersebut, rasanya perut jadi lapar dan ingin mencobanya juga. Karena selain bahannya mudah, tapi juga murah. Sehingga cocok untuk menu anak kos di tanggal tua.

Karena video tersebut mengupas tentang bagaimana caranya membuat resep tahu egg roll menggunakan 3 bahan utama yang sangat mudah dan sederhana. Yaitu tahu, tepung bumbu, dan telur saja sudah jadi.

Jadi pembuat video tentang resep membuat makanan tahu egg roll tersebut adalah sang pemilik channel video, yaitu Masakoto.

Resep Membuat Tahu Egg Roll

Bagi anak kos, tanggal tua rasanya seperti neraka karena harus bisa memanfaatkan uang dan bahan yang tersisa. Maka dari itu dalam videonya mengupas tentang caranya membuat menu untuk anak kos.

Resep kali ini seperti menu yang ada di hookben. Hanya saja bahan-bahan yang dibutuhkan lebih sederhana dan cocok sekali di tanggal tua. Yaitu tahu, telur, dan tepung bumbu saja.

Masing-masing bahan tersebut hanya perlu 1 buah saja. Jadi tidak perlu menambahkan bahan atau bumbu yang lainnya. Karena kali ini tepungnya sudah ada bumbunya. Jadi rasanya pasti pas enaknya.

Yaitu asin dan gurih menjadi satu. Untuk proses pembuatannya sangat sederhana, karena hanya perlu membuat adonan tahunya dulu dengan cara melumatkan tahunya sampai halus pada sebuah wadah.

Setelah itu, cobalah untuk menambahkan 1 sendok makan tepung bumbu tersebut ke dalam adonan tahu. Lalu buat adonan telurnya juga menggunakan telur dan air.

Jadi campur 1 butir telur dan juga 4 sendok makan air ke dalam sebuah wadah. Bila sudah tuang ke dalam Teflon adonan telur ini. Lakukan sampai habis adonannya.

Selanjutnya, taruh tahu ke dalam adonan yang digoreng ke Teflon tadi, lalu gulung dan potong-potong sesuai selera seperti menu hokben. Lakukan sampai adonannya habis, lalu goreng jadilah tahu egg roll.

Resep tadi bisa dilihat langsung di https://www.youtube.com/watch?v=_7BUgcxP1rc . Dimana nama channelnya adalah Masakoto. Resep tersebut telah diupload sejak tanggal 25 April 2020 dan telah dilihat 4.522.764 kali.


Tahukah Kamu Asal Nama Ciwidey Bandung? Ini Dia Jawabannya

Ciwidey Bandung: Ternyata Ini Dia Arti Ciwidey Dalam Bahasa Portugis dan Yunani.

Ciwidey adalah salah satu daerah pegunungan yang berada di kawasan Bandung Selatan. sebagai salah satu daerah yang berada di kawasan pegunungan Ciwidey Bandung juga dikenal dengan udaranya yang dingin.

Namun meskipun memiliki udara dingin, daerah ini justru memiliki segudang keindahan alam yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata.

Asal Nama Ciwidey Bandung

Daerah Ciwidey Bandung yang sejuk ini memiliki sejarah penamaan yang cukup menarik. Menurut beberapa pendapat nama Ciwidey itu sendiri berasal dari bahasa Portugis Kuno, lebih tepatnya dari kata Ciwi yang merupakan buah kiwi serta kaya Dey yang memiliki arti hari. Sementara itu, dalam bahasa Yunani Kuno, kata ciwidey itu sendiri berasal dari kata Ciwos yang artinya Sapi dan juga kata Dos yang memiliki arti lima.

Daerah Ciwidey berbatasan dengan beberapa wilayah dari daerah lainnya, seperti halnya pada bagian selatan yang berbatasan dengan kabupaten cianjur. Karena itulah bagi mereka yang hendak berkunjung menuju Cianjur, dapat pula menjadikan akses jalan yang satu ini sebagai salah satu jalan alternatif menuju kawasan Cianjur Selatan.

Daerah Ciwidey memang dikenal sebagai daerah pertanian dan juga perkebunan. Karena itulah tidak heran apabila tempat wisata yang terdapat di daerah ini pun berkaitan dengan wisata alam. Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi daerah yang satu ini, cobalah untuk mengunjungi beberapa tempat yang ada di Ciwidey Bandung , dan nikmati udara segar serta keindahan alam yang ada padanya. Seperti beberapa lokasi berikut ini :

1. Kawah Putih

Kawah putih adalah salah satu lokasi yang paling menarik dari daerah Ciwidey untuk Anda kunjungi. tempat yang satu ini bahkan sudah sangat sering dijadikan sebagai lokasi shooting dalam berbagai macam adegan film yang muncul di televisi. Kawah putih itu sendiri merupakan danau dalam bentuk kawah yang bermula dari letusan Gunung Patuha. Letusan tersebut terjadi sekitar abad ke-10.

Pada mulanya kawah putih dikenal sebagai kawasan yang angker, hingga tak ada orang yang mau melewatinya, namun pada tahun 1937, seorang ahli yang bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn justru melakukan pendakian menuju puncak dari gunung patuha. Saat itulah beliau melihat adanya danau putih yang memiliki bau belerang dengan menyengat.

2. Situ Patenggang

Situ atau pun danau yang satu ini juga masih berada di kawasan Ciwidey Bandung. Situ ini berada di ketinggian 1600 mpl, dan juga dikenal karena sangat lekat dengan legenda yang dihadirkannya dari masyarkat sekitar. Dari situ patenggang ini terdapat salah satu lokasi yang paling banyak menarik perhatian. Lokasi tersebut dikenal dengan nama Batu Cinta. Dalam legenda yang dibicarakan oleh masyarakat sekitar, lokasi inilah yang dijadikan sebagai tempat bertemunya antara Ki Santang dengan Dewi Rengganis, yang sempat terpisah. Itulah sebabnya situ ini memiliki nama patenggang, yang tentunya berasal dari kata “patéang-téangan” dalam bahasa Sunda, yang memiliki arti saling mencari dan akhirnya bertemu di tempat tersebut.

3. Bumi perkemahan Ranca Upas

Ranca upas adalah salah satu lokasi perkemahan yang terdapat di daerah Ciwidey Bandung. Selain dikenal sebagai lahan untuk berkemah, ranca upas juga memiliki penangkaran rusa yang tentunya dikelola oleh pihak perhutani. Sedangkan untuk lokasi perkemahan itu sendiri berada dalam luas 215 hektar. Selain untuk berkemah, lokasi ini juga memiliki fasilitas untuk memancing, tempat makan, dan juga outbound.

Karena itulah lokasi ini sangat cocok bagi mereka yang ingin melakukan wisata petualangan. Selain itu dengan berkemah di ranca upas, juga terdapat kamar mandi yang menyediakan air panas, air tersebut merupakan air panas alami yang berasal dari alam. Bahkan untuk saat ini terdapat kolam renang yang juga menggunakan air hangat, dan dikenal dengan nama lembur cai.