Rumah Murah 77 Juta Lebih Bagus Daripada Rumah Subsidi

Pada artikel kali ini kami akan mereview sebuah rumah yang hanya membutuhkan budget 77 juta saja sampai pembangunannya selesai. Murah sekali bukan?

Terlebih lagi rumah ini memiliki denah yang cukup luas dengan luas 36 meter dan lebar depan sekitar 6 meter. Cukup untuk dijadikan garasi mobil di bagian depannya.

Review Rumah Minimalis 77 Juta

Rumah minimalis memang menjadi primadona di era modern ini. Ada banyak sekali orang yang membangun rumah dengan konsep seperti ini. Adapun untuk rumah yang sedang kami review ini ada beberapa aspek yang sangat menarik untuk dibahas.

1. Ruang Tamu

Ruang tamu rumah ini memiliki luas 3,7 meter x 2,7 meter. Cukup lega dan bisa dijadikan ruang tamu, ruang keluarga, atau didempet dengan ruang makan. Tinggi bangunan juga cukup mencengangkan karena mencapai 3,7 m dimana bangunan biasa hanya berkisar 2,7 m saja.

Bagian atap ruang tamu juga sudah dilengkapi dengan Drop Ceiling Plafond sehingga membuatnya terlihat semakin elegan. Apalagi warna dinding yang dipilih adalah putih murni dengan menggunakan cat dari brand Jotun.

2. Kamar

Rumah minimalis ini memiliki dua buah kamar dengan luas 3 x 3 meter. Pada kamar tersebut ada jendela portabel yang menjadi sumber ventilasi udara. Seluruh permukaan kamar termasuk ruang tamu menggunakan keramik Mulia dengan ukuran 40 x 40 cm.

Sama seperti ruang tamu, kamar ini juga memiliki atap plafon yang tinggi 3,7 meter. Jadi Anda tidak akan sesak saat berada di dalamnya. Terlebih lagi penerangan dalam kamar juga bagus dan bagian atapnya sudah menggunakan list.

3. Kamar Mandi dan Dapur

Kamar mandi dan dapur rumah ini memiliki tinggi yang sama dengan ruang tamu dan kamar. Pada kamar mandi terdapat toilet dari brand American Standard dan sistem rooster yang modern. 

Sedangkan di dapur Anda bisa melihat desain elegan dengan wastafel keran dan kesan bersih. Di bagian dinding menggunakan keramik berwarna abu-abu yang menambah kesan elegannya.

4. Interior dan Eksterior

Seluruh bagian rumah menggunakan pintu jati kayu mudah yang dibanderol di kisaran Rp. 450 ribu saja. Gagang pintu dan engsel menggunakan merk Bremen asal italia yang dibanderol di harga Rp. 150 ribu.

Sedangkan di sisi kelistrikan, semua colokan, saklar dan stop kontak menggunakan merk Broco yang tahan lama dan kabel instalasi menggunakan kabel Eterna ukuran 1,5 mm. Adapun lampu yang digunakan adalah Panasonic LED sehingga rumah terasa terang.

Rumah ini menggunakan pondasi batu kali yang sangat kokoh dan dilengkapi dengan struktur ceker ayam. Adapun untuk temboknya, pembangunan dilakukan dengan bata merah dengan kombinasi semen sesuai SNI, 1 berbanding 3.

Pembuat Video: Tips Bangun Rumah


Keindahan Wisata Tanah Karo di Sumatera Utara Yang Mempesona Penuh Misteri

Pulau Sumatera merupakan salah satu propinsi di Indonesia yang kaya akan berbagai macam tempat wisata. Salah satu tempat wisata alam paling populer di pulau Sumatera adalah Danau Toba. Namun tahukah Anda, selain Danau Toba, ternyata Sumatera memiliki tempat wisata alam lain yang tak kalah menakjubkan, yaitu Wisata Berastagi.

Berastagi merupakan tempat wisata yang juga menawarkan berbagai macam keindahan alam dan budaya Pulau Sumatera. Wisata Berastagi terletak di Sumatera Utara, tepatnya di dataran tinggi Karo. Tempat wisata ini memiliki udara yang sangat sejuk karena berada pada ketinggian 1300 mdpl.

Bahkan dalam waktu-waktu tertentu udara di tempat wisata ini pun bisa mencapat suhu 16 derarjat celcius sehingga mengharuskan Anda memakai pakaian tebal dan berbagai macam perlengkapan yang bisa menghangatkan tubuh. Dengan kondisi alam tersebut.

Tempat wisata Berastagi juga dikenal sebagai tempat penghasil buah-buahan dan sayuran segar sehingga dijadikan sebagai sentral pasar hasil perkebunan dan pertanian. Meski memiliki kondisi alam yang cukup dingin, Berastagi ternyata berada diantara gunung berapi yang masih aktif. Kedua gunung tersebut adalah Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung.

Sebelum populer menjadi tempat wisata, Berastagi juga memiliki fakta sejarah, dimana tercatat bahwa penduduk asli Berastagi merupakan keturunan Kerajaan Haru yang menjadi penguasa terbesar di wilayah Sumatera kala itu.

Perjalanan Ke Wisata Berastagi dari Kota Medan

Jarak tempat wisata Berastagi dari Kota Medan memang cukup jauh, yaitu sekitar 70 km. Untuk menuju tempat wisata ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum dari Kota Medan kurang lebih selama 2 jam. Sepanjang perjalanan menuju Berastagi, Anda akan disuguhkan indahnya pemandangan yang berada di sisi kiri dan kanan jalan. Berastagi merupakan surga wisata yang dimiliki oleh Tanah Karo. Di tempat ini Anda bisa menemukan banyak hal menarik yang dapat membuat Anda ingin segera mengunjungi tempat wisata ini. Untuk mengetahui berbagai macam hal yang menarik dari Kota Markisa ini, berikut beberapa hal menarik dari Berastagi yang harus Anda ketahui.

Berastagi memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat indah. Salah satu tempat wisata alam yang patut Anda kunjungi adalah Air Terjun Sikulikap. Air Terjun Sikulikap ini terdapat di daerah Penatapan yang menjadi batas antara Karo dan Deliserdang. Kondisi alam yang masih alami membuat suasana di sekitar air terjun ini terlihat sangat asri dan indah, ditambah lagi dengan hijaunya hutan pinus yang berada di sekeliling air terjun tersebut. Air terjun Sikulikap memiliki air yang biru dan jernih sehingga dapat memanjakan mata wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Selain memiliki tempat wisata alam yang indah, Berastagi juga memiliki tempat wisata rohani bagi umat Budha. Tempat wisata rohani tersebut adalah Taman Alam Lumbini, di tempat wisata tersebut terdapat pagoda yang mirip dengan Pagoda Shwedagon di Myanmar. Taman Alam Lumbini terletak di bawah gunung Sibayak yang menjadi salah satu gunung pengapit Berastagi. Pagoda yang terdapat di tempat wisata ini di cat dengan warna emas sehingga memancarkan cahaya yang sangat megah. Di bagian halaman pagoda, Anda dapat menemukan berbagai macam tanaman bunga dan pepohonan yang sangat asri dan indah.

Yang Menarik dari Wisata Berastagi

Hal menarik lainnya dari tempat ini adalah beredar kabar bahwa Berastagi pernah dijadikan tempat pengasingan sementara presiden pertama Indonesia, Soekarno saat ditahan oleh para penjajah Belanda. Rumah yang dijadikan sebagai tempat pengasingan Soekarno ini terletak di Belakang Bukit Kubu, Berastagi. Rumah tersebut tentu menjadi saksi sejarah yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia.

Demikianlah ulasan singkat tentang tempat wisata yang berada di Tanah Karo, Berastagi. Sebagai gambaran, Anda bisa mengunjungi link video diatas, untuk melihat keindahan alam yang dimiliki oleh Berastagi.